CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a7d3110d295021e688e71/viral-video-siswi-non-muslim-smkn-2-padang-dipaksa-pakai-jilbab

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab.

Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021).

Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah.

“Lagi di sekolah SMK Negri 2 Padang. Saya dipanggil karna anak saya tidak pakai jilbab,” tulisnya.

“Kita tunggu aja hasil akhirnya. saya mohon didoakan ya,” sambung pemilik akun tersebut.
Dalam video itu, terlihat seorang guru yang memakai kemeja batik tengah menjelaskan duduk perkaranya.

Sang guru menjelaskan bahwa aturan di sekolah tersebut.

“Pakaian dan seragam, berkerudung untuk anak perempuan, celana panjang abu-abu,” katanya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa pada saat masuk, orang tua sudah mendantangani surat pernyataan bersedia mengikuti aturan di sekolah tersebut.

Namun orang tua siswi tersebut mengaku tak pernah menandangani surat keharusan kepada siswi agar memakai jilbab.

“Itu kan kalau ikut tawuran, di situ kan tidak ada disinggung soal pemakaian kerudung, pak,” tutur orang tua siswi tersebut.

Si guru menyatakan bahwa merupakan sebuah kejanggalan manakala ada siswi yang tidak memakai jilbab di sekolahnya.

“Bahwa jika tidak mengikuti aturan di sekolah, kita semua sepakat, itu makanya kita bicarakan,” kata sang guru.

Sang orang tua siswi kemudian menjelaskan bahwa berdasarkan cerita putrinya dipanggil pihak sekolah dan dijelaskan bahwa kewajiban memakai kerudung merupakan aturan dari Gubernur Sumater Barat.

Namun setelah dicari di google, ternyata tak ditemukan satupun aturan dimaksud. Demikian juga aturan dari Mendikbud atau Mendagri.

Ia lalu menjelaskan bahwa agama yang dianutnya adalah non muslim.

“Tapi ini kan agama saya, pak. Kalau (anak) saya memakai jilbab, ini seakan-akan membohongi identitas agama saya,” tuturnya.

“Di mana hak asasi saya? Seakan-akan dipaksa untuk masuk ke dalam agama Islam. Kalau yayasan saya enggak ada masalah. Tapi ini kan sekolah negeri,” sambungnya.

Dia lalu mempertanyakan apakah aturan ini hanya sebatas imbauan atau memang benar-benar aturan yang harus ditaati.

“Bagi SMKN 2, ini adalah kewajiban. Karena sudah tertuang dalam aturan,” tegas guru itu.

Sayangnya, tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Sang guru juga menyatakan tetap berpegang teguh pada aturan sekolah dimana setiap siswi wajib memakai jilbab.

Selanjutnya, orang tua siswi non muslim itu diminta pihak sekolah untuk membuat surat pernyataan.

Isinya, menyatakan bahwa orang tua siswa tidak bersedia memakai kerudung seperti dalam aturan yang diberlakukan pihak sekolah.

Selanjutnya, bersedia untuk melanjutkan masalah tersebut dan menunggu keputusan dari pejabat yang lebih berwenang.

Sampai berita ini ditulis pada Jumat (22/1/2021) pukul 13.59 WIB, unggahan itu sudah 115 ribu lebih ditonton.

Sementara warganet yang memberikan komentar sudah mendapai 3,1 ribu lebih dan 2,2 ribu lebih dibagikan.


Berikut video siswi non muslim SMKN 2 Padang diwajibkan memakai jilbab sebagaimana diunggah akun Elianu Hia yang dikutip PojokSatu.id:

https://m.



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...akai-jilbab/3/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 36 lainnya memberi reputasi
cm membuktikan bahwa jilbab cuma pakean.. ga mengubah iman seseorang.. gw muslim pernah sekolah kristen makan krupuk yesus.. kagak jadi kristen..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 13 lainnya memberi reputasi
profile picture
salonPlusPluss
kaskus maniac
pake baju santa juga gak merubah iman

tapi ada yang sweeping mall bahkan di backing wereng sweepingnya

profile picture
Pohon cemara ga punya agama tapi ditebang juga. Tumpeng yang ga punya agama udah divonis haram

Untungnya kue nastar belom divonis haram
profile picture
brainymale
kaskus addict
Maklumi aja om di Sumbar sejauh mata memandang cuma ada masjid doang gak ada gereja apalagi sekolah kristen.Maklumi aja kalau orang ktp Sumbar dan masih pribumi berpikiran seperti ituemoticon-Leh Uga
profile picture
klepon insecure membaca ini
profile picture
sunny.wijaya
kaskus maniac
@brainymale

Di padang banyak gereja kok tak..
Lumayan sering gw ke padang.

Anyway emang memaksakan pakaian jilbab ke non muslim itu emang salah sih.

Bahkan ke yg muslim pun juga salah.

profile picture
hunt3r12
kaskus addict
bukan bermaksud mengucilkan atau apa. Permasalahan utama itu adalah sekolah negeri. Pun jika pelajar tersebut bersekolah di MAN, baru itu jadi kewajiban.
profile picture
meooong
kaskus geek
makan krupuk yesus

i'm not even mad.. that's funny emoticon-Big Grin
profile picture
bolangjakart
aktivis kaskus
Krupuk Yesus apaan gan?? Komuni kah??
Wah parah agan 😂😂
profile picture
meooong
kaskus geek
@bolangjakart iya mungkin itu maksudnya x... emoticon-Big Grin
profile picture
supirgedek
kaskus addict
Kaya Brem ya bulet gitu, itu komuni. emoticon-Hammer2
profile picture
caliber
kaskus maniac
Ente sendiri ngerasa kaga jadi kristen
Tapi bagi sebagian golongan, mungkin sudah dianggap murtad, cukup sharing di kaskus aja ga, jgn di RL emoticon-Big Grin
profile picture
dirtysavior
aktivis kaskus
@brainymale

jangankan gereja
kelenteng wihara dan lainya jg ada d propinsi dajal sana tak

bahkan kampung sipit mengleng ramai dan padad merayap membernya d sana
emoticon-Wakaka

tetap lah menjadi nastaik goblok beban keluarga dan tidak berguna

GIF
emoticon-Imlek
profile picture
brainymale
kaskus addict
@dirtysavior Dan lu tetaplah menjadi kadrun pecundang beban negaraemoticon-Wakaka
profile picture
dirtysavior
aktivis kaskus
@brainymale



nastaik dungu pipel emang ga ada otak asal bacod


ga ada kemaluan masih nongol sambil mewek terkaing kaing sesudah d injak injak palanya pake fakta
emoticon-Wkwkwk

bikin malu kakak pembina saja
menjijikan
emoticon-DP
profile picture
macarone
kaskus holic
Negara paling liberal
Ya KASKUS itu
emoticon-I Love Indonesia
profile picture
wy2312
kaskus addict
Numpang kencing di klenteng bisa auto berubah gak?
profile picture
Schivver
kaskus maniac
Yang pasti angpao gak bakalan haram

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 17 dari 17 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di