CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600a7d3110d295021e688e71/viral-video-siswi-non-muslim-smkn-2-padang-dipaksa-pakai-jilbab

Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


Ilustrasi siswi SMK Viral, Video Siswi Non Muslim SMKN 2 Padang Dipaksa Pakai Jilbab


POJOKSATU.id, JAKARTA – Media sosial digemparkan dengan cerita viral siswi non muslim SMKN 2 Padang yang dipaksa untuk memakai jilbab.

Kisah ini pertama kali diunggah pemilik akun Elianu Hia, Kamis (21/1/2021).

Sang pemilik akun mengunggah video siaran langsung saat orang tua dipanggil pihak sekolah.

“Lagi di sekolah SMK Negri 2 Padang. Saya dipanggil karna anak saya tidak pakai jilbab,” tulisnya.

“Kita tunggu aja hasil akhirnya. saya mohon didoakan ya,” sambung pemilik akun tersebut.
Dalam video itu, terlihat seorang guru yang memakai kemeja batik tengah menjelaskan duduk perkaranya.

Sang guru menjelaskan bahwa aturan di sekolah tersebut.

“Pakaian dan seragam, berkerudung untuk anak perempuan, celana panjang abu-abu,” katanya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa pada saat masuk, orang tua sudah mendantangani surat pernyataan bersedia mengikuti aturan di sekolah tersebut.

Namun orang tua siswi tersebut mengaku tak pernah menandangani surat keharusan kepada siswi agar memakai jilbab.

“Itu kan kalau ikut tawuran, di situ kan tidak ada disinggung soal pemakaian kerudung, pak,” tutur orang tua siswi tersebut.

Si guru menyatakan bahwa merupakan sebuah kejanggalan manakala ada siswi yang tidak memakai jilbab di sekolahnya.

“Bahwa jika tidak mengikuti aturan di sekolah, kita semua sepakat, itu makanya kita bicarakan,” kata sang guru.

Sang orang tua siswi kemudian menjelaskan bahwa berdasarkan cerita putrinya dipanggil pihak sekolah dan dijelaskan bahwa kewajiban memakai kerudung merupakan aturan dari Gubernur Sumater Barat.

Namun setelah dicari di google, ternyata tak ditemukan satupun aturan dimaksud. Demikian juga aturan dari Mendikbud atau Mendagri.

Ia lalu menjelaskan bahwa agama yang dianutnya adalah non muslim.

“Tapi ini kan agama saya, pak. Kalau (anak) saya memakai jilbab, ini seakan-akan membohongi identitas agama saya,” tuturnya.

“Di mana hak asasi saya? Seakan-akan dipaksa untuk masuk ke dalam agama Islam. Kalau yayasan saya enggak ada masalah. Tapi ini kan sekolah negeri,” sambungnya.

Dia lalu mempertanyakan apakah aturan ini hanya sebatas imbauan atau memang benar-benar aturan yang harus ditaati.

“Bagi SMKN 2, ini adalah kewajiban. Karena sudah tertuang dalam aturan,” tegas guru itu.

Sayangnya, tidak ada titik temu dalam pertemuan tersebut.

Sang guru juga menyatakan tetap berpegang teguh pada aturan sekolah dimana setiap siswi wajib memakai jilbab.

Selanjutnya, orang tua siswi non muslim itu diminta pihak sekolah untuk membuat surat pernyataan.

Isinya, menyatakan bahwa orang tua siswa tidak bersedia memakai kerudung seperti dalam aturan yang diberlakukan pihak sekolah.

Selanjutnya, bersedia untuk melanjutkan masalah tersebut dan menunggu keputusan dari pejabat yang lebih berwenang.

Sampai berita ini ditulis pada Jumat (22/1/2021) pukul 13.59 WIB, unggahan itu sudah 115 ribu lebih ditonton.

Sementara warganet yang memberikan komentar sudah mendapai 3,1 ribu lebih dan 2,2 ribu lebih dibagikan.


Berikut video siswi non muslim SMKN 2 Padang diwajibkan memakai jilbab sebagaimana diunggah akun Elianu Hia yang dikutip PojokSatu.id:

https://m.



https://pojoksatu.id/news/berita-nas...akai-jilbab/3/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
essholl dan 36 lainnya memberi reputasi
gitu aja mewek. cemen..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 123 lainnya memberi reputasi
profile picture
m0de83g0
kaskus addict
jd musti gimana omgan?? musti pake.jilboob juga kah?? termasuk laki lakinya emoticon-Belo
profile picture


Ntar klo disuruh lepas hijab misalnya anak lu disekolah non muslim pendapat apa yg bakal bikin 🤔
profile picture
ian_tazz
kaskus addict
Komen org yg phobia topi sinterklas...


emoticon-Ngakak
profile picture
brainymale
kaskus addict
Oke kalau di Papua perantau minangnjing dibaptis pendeta gak usah mewek juga ya
profile picture
dragunity
kaskus addict
kaum sering mewek ngatain orang lain mewek emoticon-Ngakak
profile picture
Goxen
kaskus addict
Sakit otak lu
profile picture
deferclown
kaskus addict
kalo masuk yayasan (swasta) boleh2 saja, inikan negeri dan ngga boleh eklusif walapunya pada prakteknya tetap dilakukan sama kejadian jgn memilih ketua osis non muslim beberapa waktu dahulu
profile picture
anus.bau.edan
kaskus addict
Pengen nyumon si pedo series alias abu monyet al kaskusi, cmn doi tuyulnya banyak

emoticon-Wakaka
profile picture
m0de83g0
kaskus addict
@holahoo21 ane
taffeer alumnii smp swasta islam gak gitu gitu amat emoticon-Embarrassment
ini RM padang mau di bantai sama Warteg & BPK kah? emoticon-Ngacir
profile picture
ngombendangak
kaskus maniac
Njing......
Itu sekolah negri, bukan madrasah
profile picture
[mention]ian_tazz[/mention] lebih tepatnya phobia sama salib bre.... emoticon-Big Grin
profile picture
vlir
kaskus addict
Pala msh nempel ama badan berarti damai
profile picture
serapionIeo
kaskus holic
Untukku agamaku untukmu aturan agamaku....

Untukku agamaku untukmu agak maksa....

Damai gan, tidak ada paksaan, cuma agak aja....





profile picture
Yg komen goblok semua. agamanya apa sih ?
profile picture
m0de83g0
kaskus addict
@wikileakskaskus ane agamanya rijikiyah om emoticon-Metal:
profile picture
@wikileakskaskus @m0de83g0 Sekte Baliho ya gan. Keren. Dibayar berapa bang, kalau bisa dapet laptop baru yang bagus tiap bulan sama dapat markas mungkin pada mau ikut ya. Sama kalau hidupnya mudah hahaha...
profile picture
vlir
kaskus addict
@Benyamin90 @wikileakskaskus @m0de83g0

Yg pasti dpt 4900 memeg + pesta seks


profile picture
salmyapang
kaskus addict
Sakit hati golongannya ditumpas ya tod kbaik
profile picture
SaltShop
kaskus holic
Ini sama topi sinterklas lgsg kejang kejang yah

Kalau itu budaya di sumbar bisa diterima dengan akal sehat
Ini agama yg memaksa orang lain untuk ikut seperti dia, sebegitu takutkah dia sampe mengerdilkan agamanya
profile picture
Yesus itu tuhan bukan si ?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 42 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di