CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Objek Mustahil Dibuat Alam Karena Terlalu Sempurna? Mana paling Keren, Gan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60097061c8393a3f7f19ce81/objek-mustahil-dibuat-alam-karena-terlalu-sempurna-mana-paling-keren-gan

Objek Mustahil Dibuat Alam Karena Terlalu Sempurna? Mana paling Keren, Gan?



[ HT# 670 ]

Alam memang selalu menarik dan penuh misteri. Namun rahasia alam Maha Karya Tuhan bisa tersingkap sebuah tabir baru jika manusia bisa mengungkapnya lebih mendalam, akan semakin banyak pertanyaan yang membutuhkan jawaban.

Bentuk atau struktur bebatuan atau gundukan tanah yang luas bisa terbentuk amat menarik ketika alam yang 'memahatnya'.

Seperti ketika kita melihat sekumpulan awan yang kalau kita amati dan bayangkan bisa saja membentuk sebuah objek baru, atau sesuatu benda seperti membentuk wajah.

Hal ini kita sebut dengan Pareidolia yakni fenomena psikologis manusia ketika melihat objek atau sesuatu benda menyerupai benda lain yang dia kenal.


Meskipun alam mampu membentuk suatu objek yang menarik (Outcrop)tapi manusia tidak kalah ahli dalam merancang objek-objek yang zaman dahulu menjadi sebuah simbol kekuasaan, sesembahan, batas wilayah, sampai benda-benda eksotik-mistis bagi pemiliknya, termasuk sebuah Crop Circle yang masih misteri.

Contoh mahakarya manusia seperti Piramida, Candi Borobudur, Stonehenge, dan masih banyak lagi lainnya membuktikan jika manusia bisa 'berkompetisi' dengan alam dalam hal berkreasi seni, bahkan kini dengan teknik digital kita mampu membuat sebuah maha karya yang tak kalah apik.

Tapi satu hal yang tidak bisa dilakukan manusia adalah; alam tetap menjadi pemenangnya. Ini terbukti dari sebuah kekuatan alam dan bahan dasar objeknya diambil dari bahan alam itu sendiri. Manusiapun ketika meninggal akan melebur dengan alam, tunduk dengan alam, dan kembali menjadi tanah.


Berbicara kreasi alam dan kreasi buatan manusia dalam ukuran dan skala besar memang bukan hal yang mudah. Yang jelas membutuhkan waktu, komposisi, dan proporsional yang sangat rumit.


Dari beberapa penampakan di thread ini menurut agan en sista apakah ini akibat perubahan alam yang terjadi secara alamiah, apakah ini realhasil karya seni manusia, ataukah hanya sebuah rekayasa kerja digital seorang desainer profesional?


Coba saja perhatikan detail warna, tekstur dan komposisi bentuknya terlihat nyaris 'sempurna', membentuk beberapa hewan yang sangat familiar biasa kita ketahui.




Yang menakjubkan adalah jika hal itu benar-benar terjadi secara alamiah, bukan hasil kerja manusia, atau rekayasa digital; itu berarti sebuah 'Kuasa Tuhan' yang memang luar biasa berperan.





Siapapun dibalik semua ini hasil karya mereka terbilang sukses membuat mata kita takjub dan berdecak kagum melihatnya, terlebih lagi kalau kita bisa berkunjung ke lokasi dan bisa menyentuhnya.

Terlalu indah dan sempurna jika alam yang membuatnya, tapi ini memang hasil kerja seni yang luar biasa by; martijn.schrijver.


Referensi. TKPeh1TKPeh 2
Img.google img






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 57 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Bisa dilihat gan dan silahkan dipikirkan sendiri semuanya itu. Sehingga manusia menjadi semakin rendah hati dan tidak sombong, karena banyak kekurangan manusia ini. Selanjutnya nikmati pemandangan tersebut dengan baik.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di