CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
diolok-olok Karena Gak Pernah Ganti Motor, Balasan Bapak Ini Bikin Si Pengolok Kicep!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6009a52868cc9520c21d9ae3/diolok-olok-karena-gak-pernah-ganti-motor-balasan-bapak-ini-bikin-si-pengolok-kicep

diolok-olok Karena Gak Pernah Ganti Motor, Balasan Bapak Ini Bikin Si Pengolok Kicep!





Setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda, tidak hanya prinsip tapi seseorang juga memiliki kepribadian yang berbeda-beda.

Ada seseorang yang berprinsip bahwa untuk menjadi kaya tidak harus dilihat dari penampilannya. Ada juga yang sebaliknya.

Ada juga seseorang yang memiliki pribadi yang bodoh amat atau cuek untuk semua hal yang terjadi di sekitarnya. Tapi ada juga yang sebaliknya.

Jadi, tidak mungkin bisa kita menyamaratakannya, tapi kita tetap harus saling menghormati perbedaan itu.

Namun, kita juga tidak bisa menghindari orang-orang yang merasa dirinya itu lebih segalanya daripada orang lain. Pribadi dan prinsipnya lah yang paling benar dan meremehkan pribadi dan prinsip orang lain, hingga dia berani menghina atau mengolok-oloknya.

Saat bertemu dengan seseorang yang seperti itu, mengolok-olok kita, lalu apa yang harus kita lakukan?

Abaikan!

Saat menjauh dari orang yang mengolok-olok atau nyinyir pada hidup kita tidak bisa kita lakukan, maka mengabaikan nyinyiran orang itu adalah cara yang paling tepat.

Namun, ada juga seseorang yang sudah diabaikan tapi malah tambah menjadi-jadi. Maka yang perlu kita lakukan adalah membalasnya dengan sesuatu yang membuatnya bungkam.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang bapak yang entah dia itu orang mana, tapi menurut logat bahasanya seperti orang jawa timur.



Bapak ini diolok-olok oleh temannya karena motor yang dipakainya itu-itu saja, memang motor yang dipakai bapak ini terlihat seperti motor tua. Bahkan tempat duduknya sudah ada yang mengelupas dan untuk kunci jok motor itu berupa karet ban yang sekaligus diikatkan ke lapak motornya.








Tapi balasan dari bapak ini pada orang yang mengolok-oloknya itu benar-benar bikin malu sekaligus kicep.

Begini sedikit percakapan yang terdapat di dalam video yang aku tonton itu jika diartikan ke bahasa Indonesia.

A- "Lho! Kar sepedanya, kok gak pernah ganti, Kar."

B- "Jangan lihat motor nya, tapi lihat dalamnya."

A- "Lah mau lihat apanya, Kar?"

B- "Lihatlah rumah sakit, tampilannya bagus, tapi isinya orang sakit."





Kemudian si bapak membuka jok motornya yang dikunci dengan melilitkan tali yang terbuat dari ban motor. Ternyata di dalam jok motornya si bapak itu terdapat banyak tumpukan uang ratusan dan lima puluhan ribu.

Kemudian si bapak bilang gini, " itu masih ngangsur/kredit," ucapnya sembari menunjuk sepeda motor bagus yang ada di samping depannya.

Tentu hal itu membuat orang yang mengoloknya malu dan bungkam.


Bukan lagi rahasia jika apa yang kita lakukan meski kadang sudah benar itu tetap terlihat salah di mata orang lain. Karena kita harus berpikir positif, menjauh dari debat.

Saat kita sudah abai dan sudah menjauhi debat, tapi masih ada yang mengolok-olok maka pembalasan seperti yang bapak itu akan cukup membuat dia terdiam.

Tapi semoga kita semua bukan orang yang suka kepo dan nyinyir pada orang lain. Dan semoga kita dijauhkan dari teman yang seperti itu.

Oke, cukup sampai di sini dulu, semoga bermanfaat dan selamat malam.

Sampai bertemu dengan thread selanjutnya. emoticon-terimakasih

@istijabah
Referensi dan sumber gambar: di sini



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ZainAkbar2021 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh istijabah
Ane bgt ni dari zaman sma motor supra 2012 belum ganti sampe sekarang udah bangkotan..
profile-picture
istijabah memberi reputasi
profile picture

Temen ane juga.
Bapaknya udah bangkotan blom diganti juga.
Masih asik katanya.


emoticon-Cool
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@i.am.legend. motorku liat

Hp juga xiamomi padahal dirumah ada ipin 7 wkwkwk

Tetep aja pake hp pecah2 wkwkwk
profile picture
ezaezo
kaskus holic
@i.am.legend. @dewakere bau bau merendah untuk merokeeet !!! bruakakak
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@ezaezo @i.am.legend. enggak ...
Hpku ini pecah mau foto juga ?
profile picture
mubafirs
kaskus addict
@i.am.legend. @dewakere
kalo motor inimah ane belum lahir kayanya...emoticon-Malu
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@mubafirs @i.am.legend. mangkanya wkwkwk ...
Dan orang sekarang liat dari kendaraannya wkwkwk
profile picture
a2team
kaskus addict
Punya gw taun 2005.
Rajin gw gosok pake silikon.
Tetangga bilang: motor mu kok awet, masih mengkilap lagi.
Gw jawab: woiya jelas dong.
Tapi dalam hati gw nangis, duh gusti, berilah hamba duit banyak, biar bisa beli motor baru.
emoticon-Ngakak
profile picture
TS istijabah 
KASKUS Plus
@i.am.legend. dih, dih kok malah jadi ke bapaknya, Gan 🤦😁
profile picture
TS istijabah 
KASKUS Plus
@dewakere petugas KUA di desaku motornya seperti ini, beda warna doang 😁
profile picture
@dewakere
Di Jakarta mahal itu.
Banyak yang cari.
Apalagi kalau ori semua partnya.
profile picture
dewakere 
Aktivis Reg. Jember
@i.am.legend. kalbulatornya doang bukan ...
Tapi yang lama masi ada
profile picture
chika_ok
kaskus addict
Gw juga motor masi pake suzuki spin 2006.. kalah sama motor pembokat ane yg dateng harian vario baru dia motornya 😅
profile picture
Motor ane juga belum pernah ganti, dari 2010 malah.
Ban sama rantenya juga malah belum pernah ganti dari beli, belum ada 10rbkm.

paling jauh bawa ke garut 2x emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di