CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Beri Sinyal Pengusaha Bisa Vaksinasi Mandiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60090856dbf76478c81905df/jokowi-beri-sinyal-pengusaha-bisa-vaksinasi-mandiri

Jokowi Beri Sinyal Pengusaha Bisa Vaksinasi Mandiri



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal jika pengusaha bisa melakukan vaksinasi COVID-19 mandiri. Jokowi mengatakan, hal itu baru akan diputuskan.

Jokowi mengatakan, pemerintah tengah berupaya menggenjot vaksinasi. Apalagi, vaksinasi mandiri ditanggung oleh pengusaha.

"Kemudian ada bertanya bagaimana mempercepat lagi? Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan, Pak bisa nggak kita vaksin mandiri? Ini yang baru kita akan putuskan, karena apa kita perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya apalagi biayanya ditanggung perusahaan, kenapa tidak," papar Jokowi dalam acara CEO Forum, Kamis (21/1/2021).

Namun, Jokowi menuturkan, isu ini harus dikelola dengan baik. Jokowi juga memberi syarat di mana vaksin yang diberikan dengan merk yang berbeda. Bukan hanya itu, tempat untuk melakukan vaksinasi juga mesti dibedakan.

"Tapi sekali lagi harus kita kelola isu ini dengan baik, mungkin bisa diberikan asal merk vaksinnya berbeda, tempat untuk melakukan vaksin juga berbeda, bisa dilakukan," ujarnya.

Sebagai tambahan, Jokowi meyakini vaksinasi bisa selesai kurang dari setahun. Apalagi, Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit

https://finance.detik.com/berita-eko...004.1609585657

Jokowi memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
sebenernya jangan pengusaha aja, yang mampu kalau mau vaksin mandiri boleh. Kasih jangka waktu/ deadline minimal paling lambat awal Januari 2022, asal merknya beda sama yang gratis
profile-picture
profile-picture
gesermeja dan valkyr1 memberi reputasi
profile picture
biglingz
kaskus maniac
Masalahmya pada mau beli dimana?
Kalau ngambil jatahnya pwmerintah mah sama aja boong.
Cuma males ngantri aja.
profile picture
KangPri
kaskus geek
@biglingz ya selama yg dibeli bukan sinovac ,bisa kok belanja dari Alibaba atau Tokopedia kali

Kan ada astrazeneca, pfizer, moderna dkk
profile picture
biglingz
kaskus maniac
@KangPri hah? Udah dijual di marketplace?
profile picture
xrm.xrn
kaskus addict
@biglingz @KangPri emang boleh d jual d e-commerce emoticon-Bingung
profile picture
KangPri
kaskus geek
@biglingz @xrm.xrn
Ups
Ya mungkin nanti emoticon-Leh Uga

Ada yg nyetok terus di resell. Grup swasta biasanya ada jalur sendiri. Tunggu ketok palu pemerintah terus kan gak lama udah muncul nanti
profile picture
xrm.xrn
kaskus addict
@KangPri @biglingz kwkwkw d dagangin ya
Macem masker wkt taun lalu emoticon-Ngakak

Kudunya d kasi ketentuan "yg beli hanya boleh dokter & tidak boleh diperdagangkan kembali"
Jdi biar jelas jalurnya hanya untuk ke end user (konsumen)
Yg nyuntik jg jelas dokter
profile picture
KangPri
kaskus geek
@biglingz @xrm.xrn ndak ada yg berani spekulasi sekarang soalnya Moderna ada kasus, pfizer kasus, Sinopak entah emoticon-Leh Uga

Jadi kalo ada produk sakti yg tokcer, mungkin baru pada berani terangterangan atuh
profile picture
biglingz
kaskus maniac
Dikira jualan cimol kali yak.
Wkwkwk
Mulai dari penyimpanan ampe distribusi kan syusah yak. Masa iya mau make jne. Wkwkwkwkw
Si agan betjanda.
profile picture
chateauz
kaskus addict
yakali vaksin bakal dijual bebas
kalau ada yg nekat, emg berani jamin efektifitas nya
krn vaksin ga bs main2 soal penyimpanan nya
penyimpanan ga sesuai, ya udah vaksin ny rusak
profile picture
KangPri
kaskus geek
Perkiraan ane si nanti masuknya lewat jaring medrep lah. Bukan bebas bas kaya jual di apotik gitu. Mungkin bisa masuk via semacam "rumah vaksin" gitu

Lagian produk yg ada sekarang masih prematur. Johnson n Johnson bisa digugel, vaksin ala pfizer dengan storage sesimpel sinopak. Tapi baru Mei doi direncanakan muncul

Cuma tebakan lho yak emoticon-Ngacir
profile picture
chateauz
kaskus addict
@KangPri
ya ga masalah asal ga dijual bebas masih masuk akal
ga kebayang beli vaksin di ecommerce dikirim lewat JNE emoticon-Leh Uga
ga kyk alat rapid yg dijual bebas sampai ada artis yg mainin alat tes ny pakai sambel emoticon-Hammer2
profile picture
KangPri
kaskus geek
@biglingz @xrm.xrn
@chateauz
Yah baguslah minimal para pengusaha Udah pada minta ijin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di