CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Beri Sinyal Pengusaha Bisa Vaksinasi Mandiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60090856dbf76478c81905df/jokowi-beri-sinyal-pengusaha-bisa-vaksinasi-mandiri

Jokowi Beri Sinyal Pengusaha Bisa Vaksinasi Mandiri



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sinyal jika pengusaha bisa melakukan vaksinasi COVID-19 mandiri. Jokowi mengatakan, hal itu baru akan diputuskan.

Jokowi mengatakan, pemerintah tengah berupaya menggenjot vaksinasi. Apalagi, vaksinasi mandiri ditanggung oleh pengusaha.

"Kemudian ada bertanya bagaimana mempercepat lagi? Banyak dari perusahaan, para pengusaha menyampaikan, Pak bisa nggak kita vaksin mandiri? Ini yang baru kita akan putuskan, karena apa kita perlu mempercepat, perlu sebanyak-banyaknya apalagi biayanya ditanggung perusahaan, kenapa tidak," papar Jokowi dalam acara CEO Forum, Kamis (21/1/2021).

Namun, Jokowi menuturkan, isu ini harus dikelola dengan baik. Jokowi juga memberi syarat di mana vaksin yang diberikan dengan merk yang berbeda. Bukan hanya itu, tempat untuk melakukan vaksinasi juga mesti dibedakan.

"Tapi sekali lagi harus kita kelola isu ini dengan baik, mungkin bisa diberikan asal merk vaksinnya berbeda, tempat untuk melakukan vaksin juga berbeda, bisa dilakukan," ujarnya.

Sebagai tambahan, Jokowi meyakini vaksinasi bisa selesai kurang dari setahun. Apalagi, Indonesia memiliki 30 ribu vaksinator, 10 ribu puskesmas, dan 3 ribu rumah sakit

https://finance.detik.com/berita-eko...004.1609585657

Jokowi memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Kurang setuju, kalo buat pake karyawannya masih oke lah, tp kalo dibisnisin ya jangan
Trus jangan ngambil quota pemerintah, biar pengusaha nego sama prodosen vaksin aja
profile-picture
profile-picture
valkyr1 dan gesermeja memberi reputasi
profile picture
dwiatmaja
kaskus geek
yang penting jangan ganggu kuota untuk warga yang gratis

silahkan pengusaha ambil diluar itu
profile picture
Di mana sih bagian isu dibisnisin-nya dr jawaban P. Joko di atas itu?

Kan tujuannya mempercepat vaksinasi spy mencapai sebanyak orang dlm waktu sesingkat mungkin.

Makanya kl pengusaha punya inisiatif vaksin mandiri, diperbolehkan.
profile picture
p.star7
kaskus geek
@lonelylontong bukan dr jawaban joko, tp ya tau sendiri pengusaha
profile picture
@p.star7 Ya P. Joko kudu bikin peraturan, biar ga dibisnisin.

Tp kl ane pribadi mikirnya, misalnya dibisnisin, selama ga ambil jatah vaksin-nya pemerintah yg didistribusikan gratis, apa ada kerugian buat pemerintah?

Yg punya duit, mau bayar buat vaksin mandiri ya biar aja jalan.

Yg penting vaksin gratis jg jalan terus, jgn diganggu2.

Sama kayak imunisasi anak skrg kan? Yg mau gratis ke puskesmas dan posyandu.

Yg punya duit, mau vaksin bayar sendiri ke dokter anak, ya gpp. Malah dgn begitu vaksin gratis jatahnya bnr2 tepat sasaran ke orang yg membutuhkan bantuan.
profile picture
p.star7
kaskus geek
@lonelylontong kalo yg bisnisin rumah sakit sih gpp, itupun harus ada kontrol harga
yg serem ntar dijual di marketplace kayak rapid, antigen, dll
Ini yg minta bukan pengusaha rumah sakit kan

Betul harus ada aturan, kalaupun emang cuma mau vaksin buat karyawannya, harus panggil nakes buat pelaksanaannya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di