CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panas! Habib Husin Semprot Pandji Pragiwaksono: Semua Tahu Kelakuan FPI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6008e71d88b3cb0f2938ccf4/panas-habib-husin-semprot-pandji-pragiwaksono-semua-tahu-kelakuan-fpi

Panas! Habib Husin Semprot Pandji Pragiwaksono: Semua Tahu Kelakuan FPI


Pandji Pragiwaksono yang kini terlihat lebih kurus. [Instagram]

SuaraBogor.id - Lagi komedian Pandji Pragiwaksono dituding kurang ajar. Pandji Pragiwaksono mendadak panen kritikan karena sebut NU dan Muhammadiyah tidak dekat dengan rakyat.

Meski Pandji Pragiwaksono mengutip ucapan sosiolog yang membandingkan antara NU dan Muhammadiyah dengan FPI.

Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shihab ikut mengomentari hebohnya kasus ini dengan mengingatkan Pandji Pragiwaksono agar senantiasa berhati-hati apabila akan Pansos atau panjat sosial.

Habib Husin mengatakan, pernyataan sebagaimana dikutip Pandji Pragiwaksono sangat kurangajar.

Hal itu diutarakan Husin Shihab lewat jejaring Twitter miliknya pada Rabu (20/1/2021) dengan menyematkan tautan berita soal Pandji Pragiwaksono.

Pasalnya, menurut dia pernyataan itu seolah menyebut FPI hanya mengurusi soal kemanusiaan dan bencana saja.

"Wah ini framingnya kurangajar banget, seolah FPI itu ngurusi kemanusiaan dan bantu bencana saja. Semua kita tahu kelakuannya gimana," ujar Husin Shihab seperti dikutip Suara.com.

Oleh sebab itu, Husin Shihab berpesan kepada Pandji Pragiwaksono untuk berhati-hati.

"Hati-hati bro Pandji Pragiwaksono kalau mau pansos!" tandasnya.



Sebelumnya, Pandji Pragiwaksono dituding telah melakukan zalim karena membandingkan NU dan Muhammadiyah dengan FPI.

Namun, Pandji Pragiwaksono sendiri sudah meluruskan maksud ucapannya tersebut saat membalas utasan Muannas Alaidid.

Pandji Pragiwaksono menyatakan bahwa yang hal yang dia sampaikan mengutip ucapan dari Sosiolog Thamrin Tomagola.

Dia mendapatkan ucapan tersebut ketika mewawancarai Thamrin Tomagola pada 2012 lalu.

"Mohon maaf, tapi blom ditonton ya sumber video yg dijadikan kutipan?. Saya blg bahwa Itu ucapan sosiolog, Pak Thamrin Tomagola waktu saya interview beliau di Hard Rock FM Jakarta awal 2012," tulis Panji melalui akun twiiternya @pandji.

Pembelaan dari Pandji Pragiwaksono tersebut kembali dijawab Muannas Alaidid.

Muannas Alaidid tetap menilai narasi yang disampaikan Pandji Pragiwaksono terkait FPI dengan NU dan Muhammadiyah ngawur.

"Sdh, narasi anda ngawur, jgn smp publik disesatkan seolah urusan FPI dilarang anda sederhanakan hny soal bencana & kemanusiaan, kemudian kt kecilkan peran ormas lain, FPI itu dilarang bkn soal itu tp erat kaitan dg gangguan ketertiban umum & anti pancasila (rubah sistem negara)," ujarnya.

Sumber : https://bogor.suara.com/read/2021/01...n-fpi?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 30 lainnya memberi reputasi
Pandji itu mengutip pendapat sosiolog Tamrin Tomagola tentang ada sebagian masyarakat yang menganggap NU & MU elitis politik jadi sungkan minta bantuan ke mereka dan akhirnya malah ke FPI karena dirasa lebih dekat dengan masyarakat, ini yg jadi point Pandji kenapa FPI sulit di bubarkan karena ada masyarakat yg terikat secara sosial dan butuh dengan FPI.

IMHO, kali ini banyak fans NU & MU yg denial kalau memang sebagian masyarakat ada yg berpandangan NU & MU elitis dan FPI lebih dekat dengan masyarakat, terlepas benar/tidak hal itu tentunya. Ujungnya termakan berita gorengan media tanpa cek kebenaran dahulu. Padahal harusnya hal ini jadi bahan evaluasi bagus untuk NU & MU, jangan sampai orang lebih deg-degan ngasih opini tentang NU & MU di banding tentang FPI, kan katanya ormas paling damai~~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh abg13
profile picture
kakidal27
kaskus geek
Masyarakat mana? Jabodetabek?


Lah lu liat aja di pelosok2, di desa2, jaringan pendidikan NU dan MU kek gmn, kader2 grassroot nya kek gmn ..
profile picture
abg13
kaskus addict
@kakidal27 tentu NU & MU punya kader grassroot, terutama di desa-desa yg siap membantu masyarakat. Tapi hal itu tidak otomatis membuat semua masyarakat yg ada di Indonesia menganggap NU & MU dekat dengan mereka, faktanya FPI mengisi ruang-ruang kosong di tengah masyarakat yg tidak terisi NU & MU, di jabodetabek atau manapun itu, makanya mereka bisa sangat kuat bertahan. Masalahnya bukan pada apakah NU & MU punya kader yg dekat dengan masyarakat atau tidak, siapapun tau mereka pasti punya, tetapi bagaimana FPI sulit di berantas karena punya keterikatan yg kuat jg dengan masyarakat.
profile picture
@kakidal27 @abg13 kalo gitu juga jangan mengklaim FPI paling dekat dengan masyarakat, sejatinya FPI hanya mengisi sebagian dan NU sebagian. lalu kenapa FPI dianggap dekat suatu golongan padahal hanya sebagian? catatan kaki aja, seberapa banyak masyarakat kecil yg di bantu di banding NU? kan ga ada datanya. makanya itu politis dan tendensius. kecuali kita perkecil lagi area pernyataan. seumpama area petamburan. jelas NU kalah kl di daerah tersebut.
profile picture
sir_bayou
kaskus maniac
Masyarakat yang yang terikat secara sosial dan butuh dengan FPI

Ini pernyataan berlebihan, masyarakat ini artinya luas, dan kalo FPI atau Panji bawa kata masyarakat yang butuh FPI, harusnya kelompok masy ini bukan atau non pendukung FPI

kalo kelompok masyarakat yg d maksud pendukung, simpatisan atau underbow FPI ya sebut aja masyrakat FPI itu sendiri...

Ntar kayak klaim FPI yg selalu bawa tagline suara umat Islam, padahal asinya cuma mewakili pendukung FPI aja...

emoticon-Traveller
profile picture
kakidal27
kaskus geek
@leminator nah, padahal ya efpei besar cuman di jabodetabek dan sekitar, dibandingin ama NU dan MU ya gak level seharusnya, ndak apel ke apel ... Efpei ya gak jauh beda sama kelompok2 kecil macem klub mobil, klub motor, pensbola yg melakukan gerakan amal situasional
profile picture
Dekat apanya, fpi menarik karna keras, anak2 muda tanpa jati diri bakal ikutin, dan kelompok2 radikal senang karna sepaham

Analisa fpi dekat ke Rakyat adalah bukti tidak paham fpi sebenarnya, ini ormas preman jadi berjiwa preman bakal tertarik
profile picture
dhickkrist
kaskus addict
Masyarakat butuh FPI??
masyarakat mana.
Ditempat gua pada kagak btuh.
Pendukungnya kali yang butuh
profile picture
satop
kaskus addict
Kurang jauh ni orang maenya. Kalo jalan2 palingan sekitaran jkt doang. Gak heran pinya5 pendapat kek gini.
profile picture
botol.mijon
kaskus holic
[mention]sir_bayou[/mention] masyarakat yg lu bilang deket sama FPI itu ga Apple to Apple sama NU dan Muhammadiyah. Kalo lu orang Jabodetabek gua masih bisa maklum. Artinya lu ga pernah pergi ke daerah di luar itu bahkan sampe ke pelosok kampung emoticon-Big Grin
Barangkali kalo lu pengen, sini main ke kampung Gua. NU ama Muhammadiyah itu jaringannya udah luarbiasa, dimulai dari sektor pendidikan sampai ke rumah sakit ada semua. emoticon-Big Grin
profile picture
kakidal27
kaskus geek
Lho di edit ... Yaelah segala kata ngatain fans NU/MU yg denial. Lu yg denial, dan ya(ane males sebenernya pake kata ini) MAIN LU KURANG JAUH.

Lu yg bacod tanpa liat fakta di grassroot ... Jangan karena elit MU/NU yg selalu dekat pemerintahan dan kekuasaan trus di generalisir sebagai orhanisasi elit.

PKI eh efpei cuman besar di jabodetabek ... Pun di kota2 lain kl ada ya cuman seupil dan gak ada subangsih real secara continyu buat masyarakat.

PKI eh efpei bantu bencana dan aksi sosial lain, lu tau klub mobil? Lu tau klub motor? Lu tau komunitas2 lokal kecil? Nah yg dilakuin PKI eh efpei saat ada bencana dan aksi sosial lain ya gak jauh beda ama yg dilakukan komunitas2 yg ane sebut diatas, insidentil aja

Di desa2 kl ada madrasah/sekolah dasar non negri, ya itu pasti kl gak NU ya MU ... Ato minimal kelompok bermain. Dan yg di desa2 itu kader2 NU/MU militansinya gak perlu dipertanyakan lagi

Orhanisasi skala nasional yg udh puluhan tahun berdiri, bermanfaat secara nasional kok disandingin sama efpeu yg seupil
profile picture
fe1st
kaskus holic
Tai klean politik di urus mulu urusin corona lah kalo pada pinter goblok
Debat kalian emang ada dampak apa ha goblok ini
Onta cebong sama aja
profile picture
kakidal27
kaskus geek
@fe1st lah ente juga goblog pake komen dimari, lu ngomel gini ada dampak juga gak?
profile picture
botol.mijon
kaskus holic
@kakidal27 [mention]sir_bayou[/mention] bahahahaha diedit.....emoticon-Big Grin
Bacod gede nuduh denial ternyata doi sendiri yg denial
profile picture
hayukdah5683
aktivis kaskus
Warga indo emang seneng ngebacod... vetul vetul varokah ... hidup bacod!!! .. bentar lagi DF21 mengleng meletup ... voila ... klean tetap ngebacod ... hidup bacod!!!
profile picture
fe1st
kaskus holic
@kakidal27 kan gua komen kalian yang goblok mahluk dunia maya biar paham tolol...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di