CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600886ee82d49578736314da/pandji-sebut-fpi-ormas-yang-bantu-warga

Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga

Judul asli karena kepanjangan:

Pandji Sebut FPI Ormas yang Bantu Warga, Muannas: Jangan Kayak Haikal-Mbak You, Minta Maaf Saja!



PR DEPOK – Beberapa waktu lalu komedian Pandji Pragiwaksono menyebutkan Front Pembela Islam (FPI) disukai masyarakat kalangan bawah.

Hal tersebut, kata Pandji, lantaran para elit dari ormas Islam besar yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

Pendapat yang disebutkan Pandji tersebut mengutip dari seorang Sosiolog, Thamrin Amal Tomagola.

Pernyataan itu disampaikan Pandji Pragiwaksono melalui kanal YouTube pribadinya pada 4 Januari 2021 lalu.

“FPI hadir gara-gara dua ormas besar Islam (NU dan Muhamamdiya) jauh dari rakyat. Mereka elit-elit politik, sementara FPI dekat. Kalau ada yang sakit, ada warga yang sakit mau berobat, ngga punya duit ke FPI. Kadang-kadang FPI ngasih duit, kadang FPI ngasih surat. Suratnya dibawa ke dokter jadi diterima,” kata Pandji.

Tampaknya, pernyataan Pandji tersebut ditanggapi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @muannas_alaidid.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com, Muannas Alaidid mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan Pandji terlihat seperti tuduhan.

Menurut Muannas Alaidid, jasa NU dan Muhammadiyah untuk bangsa Indonesia sangat besar dan tak sepadan bila dibandingkan dengan FPI.

“Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah thd bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI,” kata Muannas Alaidid.

Muannas Alaidid juga menyampaikan pesan kepada Pandji agar menjadi komedian yang baik dan jangan menghakimi suatu hal yang tidak diketahui.

Selain itu Muannas Alaidid menyarankan Pandji untuk segera meminta maaf kepada dua ormas islam terbesar tersebut.

“Jadilah komedian yg baik, jgn komentarin & menghukumi sesuatu yg anda @pandji tdk ketahui, Dzolim anda. NU & Muhammadiyah berjasa dlm mencerdaskan kehidupan bangsa & membantu masy. saran sy unt para pembohong & pengadu domba sebaiknya MINTA MAAF kpd ke 2 ormas islam terbesar tsb,” katanya menambahkan.

Kemudian, Muannas Alaidid juga menunjukan dua artikel berita yang berisi ormas Muhammadiyah dan Banser sedang membantu korban bencana alam.

Muannas Alaidid pun kembali menekankan Pandji untuk segera minta maaf. Karena, kata dia, kebohongan yang dibuat ada konsekuensi hukumnya.

“Ini @pandji sebagian kecil perjuangan mereka membantu musibah & ujian dari Allah, jangan pura2 tdk tahu, memang hanya FPI yang bisa bantu bencana dan dibutuhkan masyarakat ? fitnah & kebohongan ada konsekuensi hukumnya. jgn kayak haikal atau mbak you, sdh minta maaf aja,” ujar Muannas Alaidid.

sumber

2011 ng-roast FPI

2017 hingga sekarang muji-muji FPI

emoticon-Ngakak

Kelakuan gaberner & jubir sama aja


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mupengabis dan 13 lainnya memberi reputasi
Seberapa sih manfaat fpi bagi bangsa ini...

Sepanjang ane tau apabila ada bencana yg bantu bkn cuman fpi doang.
Ada relawan,anggota mapala dll.
Mereka semua tidak pamer2 klo melakukan kebaikan.
Tanpa fpi di sana pun,bantuan pasti mengalir dari ormas yg lain.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atamlee dan 23 lainnya memberi reputasi
profile picture
dirawan09
kaskus addict


iya sih gan gak seberapa besar, cuma menurut ane pribadi ini adalah informasi yang pengen panji sampaiin ke masyarakat aja kalo walaupun FPI punya masalah dengan segala kontroversinya, masih ada sisi lain dari FPI yang mungkin nggak kita ketahui, terlepas benar dan salahnya yah.

cuma kan kita cuma tahu kalo FPI bermasalah, dan tiba-tiba ada yang ngomong FPI itu ada baiknya walaupun dikit, kita bergejolak, "nggak mungkin lah FPI ada baiknya, toh isi media memberitakan FPI banyak masalah dan itu faktanya"

kalo ane sih yang patut dipelajari dari pandji yah tetap skeptis sama semua hal, entah yang dicap baik ataupun buruk harus dilihat dari dua sisi, toh kita nggak tahu behind the scene nya, cuma tahu dari media nggak cukup
profile picture
p.star7
kaskus geek
@dirawan09 misalnya gw suka bantu tetangga, suka nyumbang kegiatan lingkungan, tp gw suka hancurin rumah orang yg konflik sama gw, suka persekusi orang yg gak seagama sama gw.
Kelakuan gw harus dimaklumi dan lolos dr jeratan hukum?
profile picture
fadlan2889
kaskus addict
@dirawan09 seberapapun baiknya jika sudah melawan hukum, apalagi sudah tidak mau mengakui pancasila dan UUD45, ngapain lagi diliat dua sisi?
profile picture
dwiatmaja
kaskus geek
gak ada itu fpi dimana2
cuman bantu2 di daerah tertentu saja, cmn bacotnya yang di gedein

panci komedian gak lucu emoticon-Big Grin
profile picture
dirawan09
kaskus addict
@p.star7 ya tinggal dihukum, toh FPI dah bubar dan pemimpinnya udah di penjara, dan kalau sekarang juga FPI yang ada masalah sama polisi terbukti bersalah di pengadilan yah dihukum juga, toh ini negara hukum gan
profile picture
p.star7
kaskus geek
@dirawan09 betul, jadi segala argumentasi fpi bla bla bla, berbuat bla bla bla untuk mengkritik pembubaran fpi otomatis gugur, ya seperti omongan pandji itu, apalagi ditambah nuduh ormas sebelah
profile picture
dirawan09
kaskus addict
@fadlan2889 kalo masalah hukum ane gak paham sih gan kaitan dua sisi, tapi kalo soal menilai secara gamblang mungkin ane gak akan bilang seseorang atau organisasi 100% busuk, sebatas itu aja sih yang ane tangkap dari panji dengan komennya

kalo masalah hukum sudah obyektif kesalahan aja kan, kalo salah yah otw penjara, kalo enggak yah ya udah bebas,
profile picture
iwena
kaskus addict
Setuju bangetemoticon-Shakehand2
profile picture
@dwiatmaja gw setuju statement ente yg ini

"panci komedian gak lucu" emoticon-Ngakak
profile picture
menurut gwe FPI cuma cerminan dari warga yg tinggal disitu, kalo mereka melakukan sweeping itu berarti atas permintaan warga disitu.. kalopun FPI dibubarin tapi pola wikir warga disitu tetap, ya ga bakal mengubah apa-apa..tentu saja orang bakal ngebela yg bermanfaat buat mereka, seperti tukang parkir yang menolak pembubaran lokalisasi... walopun lu bilang lokalisasi ga manfaat..
profile picture
@pinterpijitplus
Nope, itu kasus Murhali Bada (ketua DPW FPI Bekasi) memprovokasi orang luar daerah untuk menyerang HKBP Ciketing. Waktu ditangkapi ternyata cuma simpatisan FPI yang bukan warga sekitar.

Tidak jarang kok tempat ibadah lain sudah ada persetujuan warga sekitar tiba2 mereka cabut persetujuan. Ada tekanan dari pihak2 intoleran dari luar daerah ke warga sekitar yang setuju.
profile picture
@mendadakranger yang ini? https://megapolitan.kompas.com/read/2010/09/14/19584164/Inilah.Kronologi.Kasus.HKBP.Ciketing
profile picture
@pinterpijitplus
Ya, itu orangnya

https://republika.co.id/berita/breaking-news/metropolitan/11/02/28/166603-keluar-tahanan-murhali-barda-pimpin-kembali-fpi-bekasi-raya

Keluar penjara jadi ketua DPW lagi. Dan ngomong ke media sudah siap sweeping lagi. Baca aja beritanya emoticon-No Hope
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di