CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Musim Hujan Banyak Ular Keluyuran? Berikut Trik Menangkapnya Ketika Ia Masuk Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60064b29b840880ce559a606/musim-hujan-banyak-ular-keluyuran-berikut-trik-menangkapnya-ketika-ia-masuk-rumah

Musim Hujan Banyak Ular Keluyuran? Berikut Trik Menangkapnya Ketika Ia Masuk Rumah

Quote:


Hai, hai, ane kembali lagi ...



Pagi ini cukup mendung. Di beberapa daerah mungkin saja hujan, atau malah cerah. Apa pun itu, semoga tidak ada hal buruk yang terjadi.

Saat musim hujan, biasanya hewan melata kerap berkeliaran dan memasuki rumah-rumah warga. Hewan melata adalah anggota kelompok hewan yang tidak memiliki tulang belakang atau vertebrata, berdarah dingin (poikilotem) serta terdapat sisik yang menutupi seluruh tubuhunya.

Nah, yang paling sering memasuki rumah warga pada saat musim hujan ialah, Kadal, dan Ular. Kadal ini biasanya hanya mencari makanan berupa tikus, telur ayam, bahkan ayam peliharaan warga. Bahayanya lagi, kadal bisa memanjat tembok hingga pohon kelapa.

Selain Kadal, ular juga lebih-lebih berbahaya lagi.


sumber gambar

Karena bentuknya yang lebih kecil dari Kadal dan mampu melilit, ular akan dengan mudah sembunyi di tempat-tempat tak terduga. Bahkan, ia bisa seranjang dengan pemilik rumah tanpa ada yang menyadarinya. Sangat mengerikan, bukan?

Jikalaupun ular itu terlihat saat memasuki rumah atau ruangan, tidak mudah, lho untuk menangkapnya. Butuh skil agar tidak tergigit saat menangkpnya. Tapi tenang, baru-baru ini ane menemukan sebuah vidio yang memerlihatkan bagaimana cara menangkap ular yang masuk ke rumah tanpa resiko tergigit.

Pertama, siapkan karung yang sudah diikati botol bekas dan telah dipotong. Simpan karung itu tepat di bagian depan kepala ular.

Quote:


Setelah itu, ambil sapu lantai, dorong ular tersebut secara perlahan-lahan hingga mendekati karung jebakan.

Quote:


Nah, setelah ularnya berhasil masuk, barulah ujung karung tadi diikat. Ular pun siap dilepas ke habitatnya, yaitu hutan.

Quote:


Jangan membuangnya di pesawahan atau di dekat rumah, ya. Bisa-bisa ularnya kembali dan berbahaya untuk warga sekitar maupun diri sendiri serta keluarga yang tinggal di rumah Gansist.

Untuk vidionya, Gansist mungkin penasaran. Baiklah, langsung saja saksikan di bawah ini, ya. Cekidot!

Quote:



Sebagaimana yang terlihat dalam vidio dan yang sudah ane jelaskan sebelumnya, ikuti trik di atas. Maka, ularnya akan berhasil diamankan tanpa ada resiko tergigit.

Bagaimana? Apakah cara di atas cukup membantu? Semoga saja, ya. Tetapi, tidak semua ular itu sama, kan? Ada yang ganas dan tidak mudah ditangani, ada juga yang seperti dalam vidio tadi. So, Gansist harus berhati-hati saat mendapati ular masuk ke dalam rumah kalian.

Trik di atas hanya contoh kecil kalau-kalau ada ular yang jenisnya sama masuk ke kediaman Gansist. Jadi, cara menghadapinya bisa dengan melakukan trik di atas.

Okay, sepertinya itu saja isi thread kali ini. Ane harap bisa bermanfaat bagi kita semua dalam menghadapi hewan melata yang cukup berbahaya. Jaga kebersihan di sekitar rumah agar tidak menjadi sarang ular atau kadal. Jangan biarkan sampah menumpuk di sekitaran rumah Gansist. Karena, hal itu bisa menjadi tempat hewan-hewan itu bertelur dan berkembangbiak.

Sekian dan terimakasih. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Jangan bosan mapir, ya, Gansist. Jangan lupa share, rate, and cendolin juga. Thankyou so much emoticon-Big Kiss


Penuis: @darmawati040
Referensi: di sini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 8 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


soal uler gini ane paling ngeri dah gan emoticon-Takut
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
profile picture
TS darmawati040 
Aktivis Reg. NTB


sama kita gan
profile picture
TS darmawati040 
Aktivis Reg. NTB
@jungyeon96 kok bisa ya gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di