CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Kristen Gray, WNA di Bali yang Thread-nya Viral?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60069653a2d19532031711ef/siapa-kristen-gray-wna-di-bali-yang-thread-nya-viral

Siapa Kristen Gray, WNA di Bali yang Thread-nya Viral?

Seorang turis bernama Kristen Gray kini sedang ramai diperbincangkan netizen. Wanita asal Los Angeles tersebut pada awalnya menceritakan pengalamannya selama setahun berada di Bali bersama pasangannya. Ia bercerita jika tinggal di Bali membuatnya merasa lebih aman. Selain itu, Gray juga beranggapan jika biaya hidup di Bali relatif rendah, memiliki gaya hidup mewah, hingga merasa nyaman karena disana terdapat komunitas kulit hitam di Bali.

Di bagian akhir ceritanya, Gray mengajak para turis lain untuk melakukan apa yang telah dilakukannya, yaitu pindah ke Bali. Selain itu, dirinya juga menjual e-book yang berjudul "Our Bali Life is Yours" yang dibanderol dengan harga 30 dollar atau sekitar Rp 400 ribu.

Polemik pun terjadi, netizen menganggap apa yang dilakukan oleh Gray merupakan suatu tindakan yang tidak layak karena bekerja di Bali tanpa menggunakan visa yang sesuai.

Berikut kami sertakan berita lengkapnya yang diambil dari situs liputan6.


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 31 lainnya memberi reputasi
Ngaco, kalau saya wna terima telpon klien ketika liburan dibali, harus bikin visa kerja dong emoticon-Big Grin

Penulis pray eat love ke Bali bikin buku harusnya masuk bali visa kerja dongemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
Kalau pelanggaran imigrasinya kayaknya sulit di hukum , tapi dari ajaran melanggar hukum untuk pindah ke bali itu bisa
profile picture
@raisa06061990 Indonesia itu selalu telat, ojol udah ribut baru di atur

Ini potensi Pasar Bali buat jaman sekarang bisa kerja sambil nyantai, karna modal laptop dan internet cepat kerjaan bisa jalan, di buat konsepnya lalu masukan pajaknya

Bukan malah bikin wisata halal🙄
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@nyengatanlebah mau buat konsepnya juga sulit di tegakkan , modal internet sama gadget udah bisa kerja sekarang , ya betul apa yang di lakukan di negro , kan gak ada hukum yang di langgar ?, lain cerita kalau dia kerja secara langsung misal bikin plang design grafis , nah baru bisa kelacak , kalau gini siapa yang tau nyaru touris yang lain , emang mau di periksa satu satu orang asing di bali laptopnya , di periksapun gak akan dapat , lah kerjaannya emang di luar.
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
Gak usah begitu deh , orang yang jualan di facebook atau instagram emang bisa di punggut pajaknya ? Sulit di tegakkan , kecuali pemerintah bisa pegang facebook di amrik sana .
profile picture
ndemun75
kaskus maniac
@raisa06061990 @nyengatanlebah dia gak bayar pajak dan overstay, ngatain kita rasis padahal gak ada yang olok² rasis, temen² negronya malah hina indonesia emoticon-Cape d...

Dia pake visa wisata gak visa kerja
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@ndemun75 @nyengatanlebah gua gak masalahin urusan rasisnya dan kelakuannya , cuman untuk menegakkan aturan kan mesti jelas , pembuktiannya dari mana kalau dia kerja , kan dia gak kerja di indonesia , pekerjaannya di luar negeri , beruntung dirinya sendiri yang cuap cuap kerja di twitter , kalau gakpun gak ada satupun pembuktian dirinya kerja di indonesia , visanya visa turis dan sudah diperpanjang sampai tanggal 24 januari 2021 belum overstay , yang bisa dihukum dari dia adalah ujaran untuk mengakali hukum untuk bisa kebali di masa pandemi , soal visanya itu masih debatable menurut ane , apakah bisa dihukum atau enggak.

Ane wna bekerja sebagai pembuat komik untuk marvel , ane tinggal di bali dengan visa kunjunngan apakah ane bisa di hukum kalau ane berdalih untuk liburan ? Debateble bukan ?
profile picture
CCZeus
kaskus addict
@raisa06061990 @ndemun75 @nyengatanlebah
Kalau gak salah ada uunya gan >183 wajib pajak
profile picture
@raisa06061990 kok sulit, gampang, cuman itu dpr mau mikir gak?

UAE itu jaring banyak2 expart utk tinggal di sana dan bekerja, sampe2 hukum auloh pun di suspend emoticon-Big Grin

Bali itu potensi besar, org2 seperti mbak itu udah ada di Bali, buyer ane juga bule di Bali tinggalnya, jgn hotel doang di bangun tapi apartemen kantor, perusahaan2 bisa beli space bayar pajak diatur aja. Itu Google, fb dll sejak covid mau terapkan wfh seterusnya, kan mantap kalau pegawai2 kaya itu tinggal dibali bayar pajak dibali, habis in duit nya di Bali, dll
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@nyengatanlebah kalau masalah matketing , orang gak usah disuruh juga datang sendiri ke bali ,masalahnya pengawasannya orang klo berdalih untuk liburan tapi dia kerja sebagai freelancer gimana gimana pembuktiannya kalau dia gak bilang , kan dia ngabisin duit juga dibali , untuk biaya hidup dsb , masalahnya pajaknya , gua negara pasti kesulitan untuk orang bertipe begini.
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@CCZeus @ndemun75 @nyengatanlebah jebrengin disini isi uunya gan ?
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
Jadi dari pada ngurusin pajak penghasilan yang kedepan makin banyak orang kerja dari rumah , lebih bagus bali dibebasin aja pajak penghasilan sekalian tapi pajak ppnnya di maksimalin , kayak jakarta daerah khusus ibukota kota punya peraturan istimewa , jogya punya peraturan istimewa , aceh punya aturan istimewa , kenapa bali gak dibuat juga daerah khusus pariwisata (dkp) bali , dengan aturan aturan istimewa yang hanya terjadi di bali , ku jamin pariwisata bali pasti meroket , toko toko kelas dunia , hotel , turis pada berdatangan semua fi bali , dan bali bakal jauh lebih ramai dari saat ini , efek sampingnya pasti pendapatan masyarakat sekitar ikut meningkat yang pada gilirannya meningkatkan investasi dan pajak juga.
profile picture
CCZeus
kaskus addict
@raisa06061990
ane nemunya sih banyak di twitter gan tapi kurang paham wkwkkw
tentang pajak 183 hari
link


https://perpajakan.ddtc.co.id/p3b/read/united-states-of-america
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@CCZeus bagus kalau ada aturannya , yang ane pertanyakan justru pengawasannya gimana , mendeteksinya gimana klau dianya gak koar koar atau buat plang di kost kostannya terima jasa sabon misalnya ,kan susah selidikinya karena bali daerah wisata susah bedakan turis dan pekerja lepas yang nyaru turis kan , saran ane udah bebasin aja pajak penghasilan baik pribadi atau perusahaan di bali selama 5 tahun , bagi pribadi wna yang mau bebas pajak pada tahun ke6 wajib sudah punya kitab ijin tinggal tetap , bagi perusahaan tahun ke6 wajib melantai di bei , dengan kantor pusat di bali untuk dapat bebas tax badan ,bagi wni seumur hidup bebas pajak , selebihnya ppn di maksimalin , yakin makin hebat investasi pariwisata di bali , living cost murah dengan segala kelebihannya , orang bakal berduyul duyun pengen tinggal di bali ,dengan banyaknya uang beredar pajak juga akan meningkat..
profile picture
Dia ini akhirnya kan di deportasi karna masuk saat covid dan memberikan jalan ilegal menembus pembatasan kedatangan, karna emang gak bisa di salah in kalau jual buku atau dapat duit selamat di bali
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@nyengatanlebah dia masuk ke indon januari 2020 sebelum kopit , dan dapat perpanjangan visa kunjungan terus sampai 24 januari ini jadi belum overstay , emang secara imigrasi gak ada salah, salahnya cuman viral aja , gua yakin banyak juga digital nomad di bali santai santai aja sampek sekarang, yang fatal kan ujaran masuk bali lewat mengakali hukum itu aja ,dan karena tekanan publik juga akhirnya dideportasi..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di