CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sebut Curah Hujan Picu Banjir Kalsel, Walhi: Mending Tidak Usah ke Sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6006646a5cf6c44e0e362622/jokowi-sebut-curah-hujan-picu-banjir-kalsel-walhi-mending-tidak-usah-ke-sini

Jokowi Sebut Curah Hujan Picu Banjir Kalsel, Walhi: Mending Tidak Usah ke Sini



Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Selatan Kisworo Dwi Cahyono meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak menyalahkan curah hujan sebagai penyebab banjir Kalsel.

"Kalau hanya menyalahkan hujan mending enggak usah ke sini," kata Kisworo kepada Tempo, Senin, 18 Januari 2021.

Kisworo menilai kedatangan Jokowi ke lokasi banjir Kalsel semestinya menjadi momen untuk berani memanggil pemilik perusahaan tambang, sawit, hutan tanaman industri (HTI), dan hak pengusahaan hutan (HPH). "Dan kita dialog terbuka di hadapan rakyat dan organisasi masyarakat sipil," ujarnya.

Dalam kunjungan ke Kalsel hari ini, Jokowi menyatakan bahwa bencana alam berupa banjir di Kalsel adalah yang terbesar selama 50 tahun terakhir. Curah hujan yang tinggi selama hampir 10 hari berturut-turut, kata Jokowi, menyebabkan daya tampung Sungai Barito yang biasanya menampung 230 juta meter kubik tidak lagi mampu menampung debit air yang mencapai sebesar 2,1 miliar kubik air.

Dalam kunjungannya, Jokowi meninjau langsung tiga hal utama ihwal bencana banjir Kalsel yakni kerusakan infrastruktur yang ditimbulkan, proses evakuasi masyarakat terdampak, dan memastikan distribusi bantuan logistik berjalan lancar.

kolam



jadi bukan karena hilangnya/dibabatnya hutan untuk perkebunan kelapa sawit atau pertambangan majikan, tidak ada hubungannya sama sekali dengan hilangnya hutan yg berfungsi menyerap air hujan


Bonus klipingan:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Chrisyngwie dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Kalo menghajar keroco2 macam fpi aja kudu mikir panjang apalagi kelas kakap macam di kalsel.

Harusnya gubenurlah yg bertanggung jawab dan diskusi dgn pempus.
Entar di kira otoriter lagi maen hajar aja.
Ane sih berpikir jkw sudah tau soal yg di omongkan walhi namun biasanya gaya jkw itu pelan namun kehajar juga nantinya kecuali banyak warga kalsel yg demo besar2an maka pempus bisa langsung hajar atas permintaan warga kalselemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
cocokmology
kaskus addict
emang sulit gan buat ngurai problema di negara kita, ga bisa sembarang sesuka presiden aja mau ini itu
profile picture
extreme78
kaskus geek
@cocokmology karna ada tangan2 kuat di belakang mereka...

Harus semua sisi di hitung2...

Apalagi soal kalsel yg religinya kuat,salah langkah malah bikin gaduh dgn tameng agamaemoticon-Ngakak
profile picture
ncub
kaskus maniac
Salah satu sampah dari masa lalu yg masih terbawa sampai sekarang, udah mengakar cukup dalam.
Ngga mudah memang membereskan Indonesia. Apalagi dibarengi hujatan dan nyinyiran dari golongan yg tidak berkontribusi apapun di proses ini.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di