CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polda Metro: Tidak ada Pelanggaran Prokes Kasus Raffi Ahmad
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6005be9c7e3a721e8f1b76f0/polda-metro-tidak-ada-pelanggaran-prokes-kasus-raffi-ahmad

Polda Metro: Tidak ada Pelanggaran Prokes Kasus Raffi Ahmad



Polda Metro Jaya menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad dan menjadi viral di media sosial.

"Unsur persangkaan di Pasal 93 (UU No.6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan) itu tidak ada, karena cuma 18 orang di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (18/1).

Yusri juga menyebut acara tersebut juga sudah menerapkan protokol kesehatan karena setiap tamu undangan yang hadir sudah menjalani tes usap antigen.

"Sudah kita periksa semuanya, ada tes usap antigen, isinya cuma 18 orang. Itu orang-orang terdekatnya saja dalam acara tersebut," kata Yusri.

Dari sejumlah akun media sosial, termasuk akun Instagram Raffi @raffinagita1717, tampak Raffi Ahmad bersama teman-temannya berfoto maupun bernyanyi tanpa mengenakan masker. Foto-foto yang diambil saat pesta ulang tahun teman Raffi itu lalu menjadi viral.

Padahal Raffi Ahmad menjadi salah satu orang yang mendapat kesempatan untuk divaksin COVID-19 perdana di Istana Merdeka pada Rabu (13/1), bersama dengan Presiden Jokowi dan tokoh-tokoh lainnya.

Terkait hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sudah menegur Raffi Ahmad karena tidak menjaga penerapan protokol kesehatan setelah menjalani vaksinasi COVID-19.

"Sudah dinasihati, diingatkan kembali oleh tim komunikasi COVID-19 agar menaati prokes," kata Kasetpres Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.

Pada kesempatan terpisah, selebritas Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi atas foto-foto dirinya tengah menghadiri acara yang menjadi viral di media sosial karena melanggar aturan protokol kesehatan.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram resminya, Raffi Ahmad meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo atas kegaduhan yang terjadi.

Dia juga mengakui kesalahannya yang telah melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak memakai masker.

"Terkait kejadian tadi malam saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya ingin minta maaf yang sebesar-besarnya, saya minta maaf kepada bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di sekretariat presiden dan juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," kata Raffi Ahmad dalam video unggahannya.

Raffi Ahmad mengatakan bahwa acara yang dihadirinya itu diadakan di kediaman ayah dari salah satu temannya.

Dia juga menjelaskan bahwa sebelum masuk ke rumah sudah menjalankan protokol kesehatan.

"Di situ kondisinya juga memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, ada yang foto, tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh," ujar Raffi Ahmad. (Ant/OL-12)

https://m.mediaindonesia.com/megapol...us-raffi-ahmad

Pesta orang kaya beda sama pesta nikah ormas terlarang yg tdk pakai protokol kesehatanemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.datsir dan 39 lainnya memberi reputasi


Apakah dia dan raffi ahmad dan keluarga galael keduduknnya tidak sama di mata hukum indonesia?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuminitsu dan 4 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
kuminitsu
kaskus geek
@Ujang1911 @mantauterus69 @cocokmology setuju yg kena hrusny gelael,klo raffi kena brt anies n riza patria jg kena sbagai tsmu
profile picture
Ujang1911
kaskus addict
@kuminitsu
Agan ini ternyata paham apa maksud gw..
Bukan membela gerombolan onta gw. Tapi menyorot kinerja kepolisian
profile picture
cocokmology
kaskus addict
@kuminitsu @Ujang1911 ya memang kalau mau diproses hukum jelas yg punya hajatan gan
profile picture
c33e33z
kaskus holic
@kuminitsu @Ujang1911 @mantauterus69 @cocokmology jgn lupa empress titik suharto nya, emang berani tangkep? wkwkwkwk
profile picture
DPRD
kaskus addict
@cocokmology @mantauterus69 @Ujang1911 itu gelael gak ngundang orang tp pada datang sendiri mo ngasih kejutan. Kalo org sekelas gelael mo ngundang orang masa iya cuman 18 orang doang?

Udah ada di berita sebelum nya pada datang bertamu inisiatif sendiri2, kalo soal jamuan dijaman gini ada yg datang bertamu masih sempet lah pesen makanan.
profile picture
Ujang1911
kaskus addict
@DPRD
Ngasi kejutan? Berita mana yg ente baca gan? Ga usah mengada ada lah... Yg datang tanpa diundang kalo ga maling ya jaelangkung
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 27 dari 27 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di