CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Polisi: Tak Ada Unsur Pelanggaran Pasal 93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600555d6337f936fec498893/soal-pesta-dihadiri-raffi-ahmad-polisi-tak-ada-unsur-pelanggaran-pasal-93

Soal Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Polisi: Tak Ada Unsur Pelanggaran Pasal 93


Tangkapan layar Raffi Ahmad pesta usai divaksin Corona (screenshot Instagram)

Jakarta - Kehadiran Raffi Ahmad di sebuah pesta ultah pengusaha usai divaksin COVID-19 disoal banyak pihak. Namun polisi menyebut tidak ada unsur pelanggaran Pasal 93 UU Karantina Kesehatan terkait pesta tersebut.

"Unsur persangkaan di Pasal 93 nggak ada, karena cuman 18 orang di situ dan masuk (ke acara) dengan protokol kesehatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polresta Depok, Senin (18/1/2021).

Menurut Yusri, petugas telah melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan meminta keterangan saksi. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan acara privat yang hanya dihadiri oleh kalangan terdekat dari pengusaha tersebut.

"Jadi gini, tiga pilar Satgas telah berangkat langsung hari itu juga ke kediaman saudara RG, sudah melihat langsung. Itu adalah kegiatan privasi yang dihadiri oleh 18 orang terdekatnya, undangan terdekatnya," terang Yusri.

Yusri menambahkan, saat dilakukan pengecekan ke lokasi, petugas pun menemukan bukti hasil swab antigen dari para tamu yang hadir di acara tersebut. Oleh karena itu, dia menilai kegiatan yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut belum ditemui unsur pelanggaran protokol kesehatan.

"Ada sudah kita periksa semua. Ada swab antigen isinya cuman 18 orang dan orang-orang terdekatnya aja. Jadi apa yang diinikan, berbeda dengan kalau kegiatan di luar," ujar Yusri.

Kasus ini bermula dari beredarnya foto-foto Raffi Ahmad bersama sejumlah selebriti hingga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri sebuah pesta. Dalam foto yang beredar tersebut terlihat Raffi Ahmad tidak menjalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker dan menjaga jarak.

Kritik publik pun membanjiri Raffi Ahmad. Hal itu lantaran Raffi Ahmad baru saja menjadi penerima awal vaksin virus Corona.

Raffi Ahmad kemudian buka suara dan meminta maaf. Permintaan maaf itu disampaikan Raffi Ahmad pada akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021). Raffi Ahmad mulanya menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Terkait peristiwa tadi malam, di mana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tutur Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad menjelaskan peristiwa yang terjadi semalam merupakan keteledoran dan kesalahannya. Dia pun berjanji ke depannya akan lebih mematuhi protokol kesehatan.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan, saya akan lebih menaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," paparnya.

https://news.detik.com/berita/d-5338...004.1609585657

Alhamdulillah.. emoticon-Malu (S)

Kalo lom ngerti.. gw jelasin deh.. bedain antara pelanggaran UU dan pelanggaran perda/pergub.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Jadi kumpul-kumpul 18 orang, ngak pakai masker, dempet-dempetan asal ada swap antigen boleh nih?
Ok note
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 14 lainnya memberi reputasi
profile picture
nganggur
kaskus maniac
ane tambahin : dan acara privat, bukan keluarga juga gak apa2
profile picture
gil4ngdemonic
kaskus maniac
@nganggur soalnya taun kemarin mau bikin acara kumpul sama temen-temen sekolah batal. Kayak gini kan kalau ada polkis yang mau bubarin tinggal sodorin ini berita.
profile picture
nganggur
kaskus maniac
@gil4ngdemonic ah bener gan...akhirnya polisi akan kebingungan dengan keputusannya sendiri
profile picture
magelys
kaskus addict
@nganggur gak pakai masker gpp.yak
profile picture
makeiteasy69
kaskus addict
karena ada ahoknya mungkin ini isilop ga berani? emoticon-Leh Uga
profile picture
ruuuruuu
kaskus geek
Jd sebelum kumpul swab anti gen ditmt dlu emoticon-Leh Uga
profile picture
sibuk.nyaleg
kaskus maniac
boleh aja.. risiko tanggung ndiri..
profile picture
yurikaede
kaskus addict
Boleh bre asal ente ga usah norak bikin story di ig/posting di sosmed manapun

emoticon-Leh Uga
profile picture
point pentingyaa adalah: kalo lu mau bikin acara ama temen sekolah? undang ahok sebagai entertainmentnya. pasti cebong peIer kaga bisa komen dengan acara lu. apalagi polkis? ga bakal itu bubar acara lu. cebong cebong pasti jadi tameng buat acara lu kalo ada polkis yang berani bubarin.

nah itu acara rijik yg di petamburan ama di puncak juga mustinya undang ahok. kalo kaga kan kaga keciduk kek sekarang ini.
profile picture
ortillo.reborn
kaskus addict
Ah jangan pada belaga bego Lo pade.. kimpoian/sunatan di kampung masih ada aja. bedanya Ama sebelom covid cuma ga pake hiburan..
Blom lagi Klo ada tokoh agama yg bikin acara..
profile picture
angopmaksimal
kaskus maniac
Ya coba aja ente undang temen2 ente, tapi suruh bawa hasil swabtest yg diambil hr yg sama....
Atau ente sediain tim medis didepan pintu, suruh swab test, tunggu hasilnya keluar dl sblm boleh masuk.
profile picture
acara privat, tanpa masker, dempet2an, tanpa antigen mah gpp kali

asal jgn kesebar di medsos, dan lo bukan public figure

tapi yg gue tau, yang abis ada acara privat gini ada aja yg positif, mungkin karena gak antigen
profile picture
jfun790
kaskus maniac
So kl seandainya bikin privat 18 orang per 20 mnit slama 1 hari ( 10 jam) brarti aman dong
profile picture
angopmaksimal
kaskus maniac
@jfun790 lah... Ente ngemall, makan di resto, nonton bioskop, cuma di termometer jidat aja aman ko.

Ygpenting jaga jarak. Makan masker kan dilepas....
Boleh aja kan.....

Ahok raffi itu publik figure, jd ga etis aja kl ketahuan pesta. Itupun ahok ga keliatan foto2 bareng, pelukan, cm keliatan buka masker pas nyanyi... emoticon-Stick Out Tongue
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di