CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Niatnya Mau Bongkar Tembok tapi yang Ditemukan Bikin Syok, Ini Rejeki Nomplok?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004f6f426377201cc60e0df/niatnya-mau-bongkar-tembok-tapi-yang-ditemukan-bikin-syok-ini-rejeki-nomplok

Niatnya Mau Bongkar Tembok tapi yang Ditemukan Bikin Syok, Ini Rejeki Nomplok?


sumber

Rumah atau gedung tua, dari pada membahayakan penghuni lebih baik dibongkar lalu direnovasi agar lebih aman dan layak untuk dihuni.

Meskipun rumah atau gedung tua memiliki kenangan yang bersejarah bagi pemiliknya tetapi demi alasan keamanan dan kenyamanan alangkah lebih baiknya bila dibongkar lalu direnovasi atau dibikin gedung baru.

Perusahaan jasa pembongkaran gedung, seperti yang dilakoni oleh Stephen Malton. Ia adalah pemilik perusahaan Pro Derm yang bergerak di bidang jasa meruntuhkan bangunan, gedung atau rumah tua.



Singkat cerita, pada tahun 2015 Stephen Malton mendapat orderan untuk meruntuhkan sebuah gedung tua. Yang konon katanya mau dibangun ulang untuk dibuat apartemen.

Tanpa banyak yang tahu rupanya gedung atau bangunan tua tersebut ternyata pernah dihuni oleh seorang seniman lanskap yang cukup terkenal bernama Arthur Bell.

Arthur Bell, seniman lanskap hidup bersama istri dan tiga anaknya yang semasa hidup dan meninggal di tahun 1916. Gansist kebayang kan betapa tuanya gedung/rumah tersebut.

Setelah melakukan transaksi dan penanda tanganan kontrak, eksekusi pembongkaran pun dilakukan oleh Stephen Malton dengan perjanjian semua hasil pembongkaran menjadi hak milik perusahaan Sephen.

Satu demi satu tembok dari bangunan tersebut diruntuhkan dengan alat berat. Tanpa disangka dan dinyana, sebuah tembok ingin dirubuhkan, di dalam tembok yang akan dihancurkan Stephen menemukan sesuatu yang bikin syok.



Di salah satu tembok, tanpa diduga Stephen menemukan sesuatu yang sangat berharga dari lapisan tembok yang akan dihancurkan. Adalah sebuah dinding tembok yang terbuat dari batu bata porselen kuno terlihat karena sedikit terkelupas.

Batu bata porselen kuno yang setelah diteliti berasal dari zaman Victoria. Konon batu bata ini diproduksi oleh Delft, yang merupakan salah satu produsen porselen terbaik si dunia. Berarti, Gansist bisa membayangkan betapa berharganya batu bata kuno tersebut.



Total batu bata porselen yang ditemukan Stephen Malton kira-kira sejumlah 256 biji. Dan bila dilelang akan ditafsir dengan harga 50.000 pound atau sekitar Rp 900 juta.

Sungguh beruntung Stephen Malton menemukan harta karun yang tak terduga. Memang kalau sudah menjadi rejeki, tak harus dikejar pun akan datang sendiri.

Sekian thread dari ane, sampai ketemu lagi di thread selanjutnya. Terimakasih dan see you!

Referensi dan ilustrasi: dari sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
m4ntanqv dan 44 lainnya memberi reputasi
ta kira jadi punya si empunya rumah, disana jadi punya yang ngerobohin ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile picture
TS dalledalminto 
KASKUS Plus
Udah dibeli ganti pemilik, biasanya borongan
profile picture
aguswahyu86
kaskus maniac
@dalledalminto oh jadi mirip (maaf) tukang rombeng / tukang barang bekas ya kalo disini emoticon-Recommended Seller
profile picture
fishmanish
kaskus addict
klo pemiliknya tau bakal diminta gak ya itu?

tapi 900jt ukuran nya kecil lah ya buat owner gedung segede itu,,,

klo buat tukang robohin nya mah rejeki nomplok namanya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di