CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat Menerobos Lampu Merah, Kang Ojol Terlindas Bus Trans Jakarta!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6004a7d1f4ae2f074d63b4fb/akibat-menerobos-lampu-merah-kang-ojol-terlindas-bus-trans-jakarta

Akibat Menerobos Lampu Merah, Kang Ojol Terlindas Bus Trans Jakarta!





Menaati rambu-rambu lalu lintas merupakan kewajiban setiap pengguna jalan. Peraturan tersebut dibuat pun bukan tanpa tujuan. Menjadikan jalanan tertib, mengurangi risiko kecelakaan, dan melatih masyarakat untuk terbiasa disiplin adalah tujuan dibuatnya sebuah peraturan.

Namun, tidak semua pengguna jalan mau menaati peraturan yang ada. Banyak pelanggaran yang terjadi di jalanan. Bahkan yang membuat miris, pelaku seolah-olah sengaja melanggar biar bisa dikatakan keren. Keren dari mana?

Berbagi bentuk sanksi dan risiko dari pelanggaran itu pun seakan-akan tak membuat mereka jera. Salah satu contoh pelanggaran lalu lintas berujung tragis adalah memotong jalan dan menerobos lampu merah.



Pelanggaran yang ane sebut di atas, terekam dalam sebuah video yang tersebar di dunia maya. Dalam video berdurasi sekian detik tersebut, terlihat seorang pengemudi ojek online tengah melintasi jalanan yang lumayan ramai. Selanjutnya, sesuatu mengerikan dan tak diinginkan pun terjadi.

Mau tahu seperti apa kejadiannya? Simak video berikut, Gan!

Spoiler for kang ojol tertabrak bus trans:


Bagaimana tanggapan Gansis setelah menyaksikan video di atas? Ikut merasa ngeri pastinya. Kalau ane pribadi, sangat menyayangkan tindakan tukang ojol tersebut. Entah apa yang ada dalam pikirannya saat itu, hingga dengan seenaknya memotong jalan dan menerobos lampu merah.



Akibat dari perbuatannya melanggar peraturan lalu lintas, maka dia harus menanggung risiko tertabrak bus trans Jakarta yang akan menyeberang. Membayangkannya saja ngeri ya, Gansis?

Melanggar peraturan, terutama saat di jalan raya memang sangat membahayakan. Apalagi jika kondisi saat itu sedang ramai. Bukan hanya nyawa sendiri yang menjadi korban, tapi juga pengguna jalan lain.



Di sinilah kesadaran masyarakat akan pentingnya taat pada peraturan harus lebih ditingkatkan lagi. Sebab, risiko yang ditanggung pun tidak main-main. Nyawa. Di mana bisa mendapatkan nyawa ketika kecelakaan merenggut jiwa? So Gansis, taatilah peraturan lalu lintas dan lebih hati-hatilah ketika di jalan. Dan yang paling penting adalah berdoa sebelum keluar rumah. Ketika sudah berdoa dan berhati-hati, tapi masih terjadi kecelakaan juga, itu sudah di luar kuasa kita. Sebab Allah-lah yang menentukan segalanya.


Silakan berkunjung ke B-Log komunitas kami. Klik saja banner di bawah ini, Gan.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : di sini



emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 9 lainnya memberi reputasi
Ati2 ojol banyakan liatin hp drpd waspada jalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hidayatkiuk dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS anna1812 
KASKUS Plus
Bener bgt gan. Dan dia main terobos dan motong jalan pula. emoticon-Hammer2
profile picture
Lysergide
kaskus addict
setuju, lihat hp sambil bawa motor udh gt kalau di klakson muka ngamuk berasa paling bener sedunia
profile picture
koementatoer
kaskus addict
itu hanya segelintir orang govlog dijalan gan.... gue kalo mau buka hp pasti nepi dulu, bedasm orang tipe ini yg memang gak ada otaknyaemoticon-Big Grin
profile picture
TS anna1812 
KASKUS Plus
@Lysergide emang rata2 gitu ya gan? Ane belom pernah nemuin di sini sih.
profile picture
TS anna1812 
KASKUS Plus
@koementatoer ane malah gak pernah buka hp kalo lg di jalan gan.
profile picture
koementatoer
kaskus addict
@anna1812 klo ada telfon masuk geter2 dipaha gue ya gue angkat... klo geter terus kan kaya massage... keenakan dongemoticon-Big Grin tapi tetep, gw nepi dijalan gak kaya orang govlog yg terima telpon sambil jalan terus
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di