CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seperti Inilah Penampakan Jembatan Rel Kereta Api Di Rusia Yang Hilang Dicuri Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/600377a7eaab257eb10e0e4c/seperti-inilah-penampakan-jembatan-rel-kereta-api-di-rusia-yang-hilang-dicuri-orang

Seperti Inilah Penampakan Jembatan Rel Kereta Api Di Rusia Yang Hilang Dicuri Orang



Sebuah jembatan yang berada di wilayah Arktik Rusia tepatnya di atas sungai Umba, dekat pemukiman Oktyabrskaya pada awalnya dilaporkan menghilang karena telah ambruk namun setelah diperiksa lagi ternyata puing puing reruntuhannya sama sekali tak ditemukan di dasar sungai tempat jembatan itu dibangun.

Masyarakat sekitar kemudian melapor ke Polisi Kirovsk karena yakin sekelompok orang telah mencuri jembatan rel kereta api yang yang pernah menghubungkan desa Aikuven dan Lovozero itu. Penyidik menyatakan bahwa para pencuri itu telah mengambil struktur logam pada jembatan rel tersebut sepanjang 23 Meter dengan berat yang mencapai 56 Ton.



Pencurian logam besi pada jembatan rel kereta api ini sebenarnya dilakukan selama berhari hari dengan memotong dan memindahkan sedikit demi sedikit besi rel jembatannya namun tak seorangpun ada yang menyadarinya. Hal ini bisa terjadi kemungkinan besar karena jembatan rel kereta api tersebut memang sudah sejak lama tidak digunakan lagi, tapi akibat pencurian ini perusahaan lokal pemilik jembatan rel kereta api yang dulu juga pernah digunakan sebagai jalur kereta api pengangkut bahan bahan keperluan pabrik ini ditafsir mengalami kerugian mencapai 600.000 rubel atau kurang lebih 132 juta Rupiah.

Pencurian logam logam yang terdapat pada suatu bangunan untuk dijual sebagai rongsokan menurut sumber rupanya telah menjadi masalah lama di Rusia. Hal ini tentu sangat berbahaya bila bahan logam yang dicuri mempunyai fungsi penting pada suatu bangunan yang masih dipakai.



Seperti contoh di sini, dulu pernah tersiar kabar bahwa baut baut besi besar yang terdapat pada Jembatan Suramadu, jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura suka sering hilang diambil orang. Entah siapa yang mengambil tapi yang jelas tujuan orang tersebut pastilah untuk mendapatkan uang dengan cara menjual mengkilokan besi yang ada pada baut itu. Beruntung pihak kepolisian dapat mencegahnya terjadi terus menerus sebab kalau tidak akan sangat berbahaya, jembatan bisa saja roboh. Selain itu merugikan negara, korban nyawa pun bisa saja ada karenanya.
emoticon-Takut

source + images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
titiana dan 25 lainnya memberi reputasi
org madura cabang rusky, vladimir dimir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
griezmannn dan 7 lainnya memberi reputasi
profile picture
foxter
kaskus addict
luar binasa gannnnn komennya hehe
profile picture
hide9naga
kaskus addict
Sumpahh... Ngakak si ini emoticon-Ngakak
profile picture
koementatoer
kaskus addict
sama dmitri takye
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di