CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Komnas HAM Sebut 6 Pengawal FPI Nikmati Bentrok di Tol Cikampek
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6003e6b2b8408879a9163232/komnas-ham-sebut-6-pengawal-fpi-nikmati-bentrok-di-tol-cikampek

Komnas HAM Sebut 6 Pengawal FPI Nikmati Bentrok di Tol Cikampek



KETUA Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik membeberkan data soal enam pengawal Rizieq Shihab yang bentrok dengan polisi di Tol Jakarta-Cikampek menikmati kejadian tersebut. Ini diketahui dari rekaman percakapan eks anggota Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Sebelum ada tembakan, ada suara yang kelihatan menikmati pergulatan itu, ketawa-ketawa dari voice note. Mereka tertawa-tawa bahwa mereka sudah bisa mengakali (polisi),"
kata Ahmad Taufan Damanik dalam diskusi crosscheck from home medcom.id, Minggu (17/1).

Taufan mengatakan polisi yang melakukan pengintaian terhadap rombongan Rizieq sejatinya telah tertinggal jauh. Namun, dua mobil milik pengawal Rizieq sengaja menunggu polisi untuk melakukan provokasi.

"Ini yang di belakang tercecer (dua mobil pengawal Rizieq) kemudian saling senggol-senggolan (dengan mobil polisi). Voice note mengatakan bahasa-bahasa bahwa mereka (eks FPI) memang mau melakukan bertahan dan melawan," ungkap Taufan.

Taufan menuturkan sempat terjadi kontak tembak antara polisi dengan eks anggota FPI. Dari rekaman percakapan eks anggota FPI, diketahui ada anggota yang menangis karena terkena tembakan.

"Setelah ada tembakan, ada yang menangis karena terkena tembakan. Kemudian ada yang mengatakan serang balik," ujar dia.

Dua eks anggota FPI meninggal akibat kontak tembak tersebut. Komnas HAM menilai insiden tembak menembak tersebut tidak bisa dikatakan sebagai pelanggaran HAM.

**"Karena tembak menembak terjadi, polisi tentu punya diskresi untuk melakukan tindakan seperti itu karena ada pihak lain yang melakukan provokasi dan tembakan," ungkap Taufan.

Rekonstruksi mengungkap baku tembak antara laskar FPI dan polisi bermula dari gesekan di depan Hotel Novotel, Jalan Interchange, Karawang, Jawa Barat. Kendaraan polisi sempat dipepet mobil Toyota Avanza milik anggota FPI hingga ke pinggir jalan.

Toyota Avanza itu langsung kabur setelah memepet mobil petugas. Kemudian, mobil Chevrolet Spin berisi enam anggota FPI dari arah belakang berhenti di depan kendaraan polisi.

Empat anggota FPI keluar dari mobil. Mereka menenteng senjata tajam lalu memukul mobil polisi. Polisi lalu keluar dari mobil dan melepaskan tembakan peringatan.

Tembakan ini membuat empat anggota FPI kembali ke dalam mobil. Dua orang yang berada di dalam mobil Chevrolet Spin melepaskan tiga tembakan ke arah mobil polisi saat melaju ke Jembatan Badami menuju Gerbang Tol Karawang Barat arah Cikampek.

Baku tembak dan kejar-kejaran sempat terjadi di Jembatan Badami. Mobil Chevrolet Spin anggota FPI kemudian masuk Tol Jakarta-Cikampek menuju Rest Area KM 50.

Mobil milik anggota FPI itu diadang saat keluar Rest Area KM 50. Sebanyak empat polisi mengempung mobil Chevrolet Spin tersebut. Empat anggota FPI ditangkap.

Saat polisi memeriksa mobil, dua anggota FPI sudah tewas. Kedua anggota FPI itu diduga terluka saat insiden baku tembak di Jembatan Badami, Karawang, Jawa Barat.

Sebanyak empat anggota FPI yang ditangkap tidak diborgol saat dibawa mobil polisi. Tiga anggota FPI duduk di kursi paling belakang dan satu anggota duduk di sebelah polisi di bagian tengah mobil.

Saat mobil polisi melaju tak jauh dari Rest Area, tepatnya KM 51 Tol Jakarta-Cikampek, keempat anggota FPI itu mencoba merebut senjata api milik polisi. Aksi itu direspons dengan tembakan.(OL-5)**

https://m.mediaindonesia.com/megapol...i-tol-cikampek

emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 41 lainnya memberi reputasi
wah... nikmat dunia disambung dengan nikmat baik sekali bidadari di surga emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
profile picture
beelzebubz
kaskus addict
Dari 72 jadi 4900 bidadari bro, udh upgrade ke vvip class
profile picture
lucid
kaskus maniac
@beelzebubz setiap 18 detik mesti nge crot pada bidadari yg berbeda... beuhh serem bray, ini sih kayak jadi siksaan... emoticon-Ngakak
profile picture
@beelzebubz @lucid gak gitubkali gan. 1 bidadari 1 celup. biar adil
profile picture
blacknblueboys
aktivis kaskus
Kasian ya istrinya ga dianggep, malah ngarep ditemani sama bidadari bukan ditemani sama istrinya sendiri di surga
profile picture
Goxen
kaskus addict
Bodoh aja sih yg percaya sorga model mansion playboy kyk gtu,tp krn sdh doktrin dan itu ada didlm kitab suci mrk ya apa boleh buat,gue gk nyalahin pengikut sekte ini sih,malah kasian dikibulin sama si anu
profile picture
Ujang1911
kaskus addict
@Goxen
Sesat itu gan.. 6 tahun gw belajar agama, ga sekalipun guru gw bilang masalah bidadari2.. jgn kan 72, satu aja ga... Entah siapa yg pertama ngomong ajaran bidadari ini
profile picture
iyoks
kaskuser
Lha surganya kan masih kosong nunggu hisab dulu jadi blom ada yang bisa masuk. tp sebelum hisab ya nunggu terompet sangkakala di tiup malaikat dulu artinya nunggu kiamat dulu bray..
profile picture
lucid
kaskus maniac
@Goxen @Ujang1911 mungkin belajarnya kurang jauh..

profile picture
beelzebubz
kaskus addict
@ujang1911


Lu jgn ngeraguin ajaran islam bray. Masa cuman 72 bidadari? Dikit amat, noh 4900 coy. Ngeue ampe puas
profile picture
Goxen
kaskus addict
@Ujang1911 lha itu ustad2 ada blng gtu gan,gmn dong?
profile picture
beelzebubz
kaskus addict
@Goxen @Ujang1911 ilmunya kurang, blajar yg rajin biar dpt 4900 bidadara
profile picture
Ilucinasih
kaskus addict
Karena doktrin itu dipakai buat memberi semangat saat mau perang. Para suami meninggalkan istrinya, para pemuda yang belum menikah dan para kaum miskin dijanjikan seperti itu. Jika mereka mau berperang demi nama tuhannya atau jihad maka upahnya nanti bakalan dikasih bidadari pengganti istri, bidadari menemani di surga dan harta emas melimpah ruah. Begitu juga buat kaum wanita yang ditinggalkan biar rela melepas suaminya maka dijanjikan disurga nanti akan bertemu suaminya yang mati saat berperang. Doktrin seperti ini yg kemudian turun menurun disalah artikan sampai sekarang.
profile picture
toni00296
aktivis kaskus
@beelzebubz ane awal nya bingung, dapet angka 4900 dari mana, nyari2 di internet ternyata itu sabda nya si tengku tengku itu emoticon-Ngakak klo bener segitu jumlahnya, bukan surga nama nya, neraka itu mah emoticon-Ngakak
profile picture
Goxen
kaskus addict
@Ilucinasih brti janji palsu dong gan,atau cmn ngibul biar ngreget pas perang gtu?
profile picture
Ilucinasih
kaskus addict
@Goxen perang jaman dulu segala sesuatu dihalalkan buat menang. Entah fitnah atau dusta semuanya dipakai buat menaikan moral prajurit dan menghancurkan musuh. Tapi yg ga etis orng jaman sekarang ya menggunakan hadits dan ayat diluar kontes atau kapan dan dimana ayat turun.
profile picture
Ujang1911
kaskus addict
@Ilucinasih
Naah ini jawaban yang paling benar.. itu cuma karangan saja supaya memberi semangat, bukan ajaran agama...
profile picture
lucid
kaskus maniac
@Ilucinasih loh.. katanya berlaku sepanjang jaman, jadi mau di edit gitu?


atau emang isi nya udah gak relevan ama kehidupan sekarangemoticon-Smilie
profile picture
lucid
kaskus maniac
@Ujang1911 berarti isinya dongeng gitu? bukan kebenaran? emoticon-Smilie
profile picture
Ujang1911
kaskus addict
@lucid terserah ente sebut itu dongeng atau apa.. agan yg di atas sebut itu penyemangat..yg jelas gw cuma bilang, 6 tahun belajar ilmu agama, ga pernah ada satupun bahasan tentang 72, 4900 bidadari...
profile picture
lucid
kaskus maniac
@Ujang1911 ya udah anggap aja manual isinya dongengemoticon-Smilie
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 22 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di