CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tetangga Menjadi Toxic Ibu Rumah Tangga, Ini Dia Tips Mengahadapinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffdd5f810d2953a7b5a56a3/tetangga-menjadi-toxic-ibu-rumah-tangga-ini--dia-tips-mengahadapinya

Tetangga Menjadi Toxic Ibu Rumah Tangga, Ini Dia Tips Mengahadapinya!

Hai Agan Sista, bagaimana nih kabarnya?
Udah lama banget nih Ts tidak muncul threadnya ya, ya karena satu lain hal lah jadi baru bisa muncul sekarang nih.




Kali ini setelah sekian lama tidak nulis, Ts bakal nulis sebuah thread singkat nih. Yang kali ini Ts mau bahas sesuatu yang ringan tapi mungkin cukup mewakili jiwa para ibu yang fokus jadi ibu rumah tangga di rumah. Saya akan bahas tetangga yang menjadi toxic untuk seorang ibu rumah tangga.


Sumber: lifestyle.okezone.com

Alasan kenapa bahas ini ya, karena banyak sekali bukan hanya saya yang merasakan tapi ibu rumah tangga lainnya juga.

Mengapa saya menyebut tetangga adalah toxic atau bahkan adalah toxic terbesar yang berpengaruh pada seorang ibu rumah tangga, karena tidak hanya mental tapi juga bahkan fisik mereka menjadi rentan karena tetangga mereka dirasa sudah menjadi toxic dalam kehidupan mereka.


Sumber: ayosemarang.com


Bagaimana tidak, banyak sekali seorang ibu yang berakhir tidak bisa mengontrol emosi mereka karena mentalnya terus di uji oleh omongan tetangga yang menyakitkan sehingga melekat dan membuat pikiran seorang ibu itu seolah dia ibu yang buruk.

Ketika hal ini terjadi akan sangat berdampak pada pola asuh pada anak. Ibu jadi lebih menuntut pada anak karena tetangganya yang tak berhenti mengkoreksi dari segala hal tentang dia dan keluarganya, karena ciri utama tetangga yang mengakibatkan toxic ya mereka yang tak berhenti mengkoreksi dan selalu dekat dengan kita yang biasanya bisa dari saudara yang tinggal dekat rumah atau tetangga yang sudah lama kenal.


Sumber: klinikdokter.com

Dampak buruk dari tetangga toxic terhadap ibu harus segera di tangani karena ibu adalah jantung dalam sebuah rumah, karena jika ibu moodnya baik maka akan menyenangkan di rumah jika moodnya buruk berantakan sudah rumahnya ya kan.

Oleh karena itu Ts punya tips nih buat mengatasi, lebih tepatnya sih menghadapi tetangga yang di rasa sudah mulai toxic nih buat diri kita terutama para ibu rumah tangga.

Yang pertama, kalian harus belajar menguatkan mental agar tidak mudah lemah saat berhadapan dengan tetangga toxic yang tak jarang ucapannya menyakiti hati, ya anggap aja kayak denger radio rusak tinggalin aja mereka biar ngomel sendiri.


Sumber: id.wikihow.com

Kedua, jangan terlalu dipikirkan karena kalau terlalu di pikirkan akan cepat masuk ke hati dan akhirnya stres bahkan sakit.


Sumber: id.theasianparent.com

Ketiga, ambil sisi baiknya saja jika tidak ada coba ubah pola pikir kita dengan berpikir mungkin mereka tak bisa lakukan hal itu pada diri mereka sehingga mereka menuntut kita hingga jadi tetangga toxic macam itu.

Keempat, coba deh share ke keluarga atau temen agar lebih lega setidaknya itu bisa menjaga mental kalian agar tetap sehat mengahadapi tetangga yang sudah di rasa toxic banget di hidup kalian.


Sumber: female.com

Ya begitulah sedikit cerita dari Ts tentang dampak dan tips menghadapi tetangga toxic, apa kalian juga punya tetangga toxic macam itukah?
Kalau iya share di komen ya..

Sekian thread saya kali ini, semoga bisa bermanfaat.

Jika suka emoticon-Cendol Gan dan emoticon-Rate 5 Star
Jika tidak suka emoticon-Maaf Aganwati

Sampai jumpa lagi
Bye bye emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adelianzw dan 31 lainnya memberi reputasi
Omongan tetangga kadang kebanyakan micinnya ganemoticon-Leh Uga
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
profile picture
TS triwinarti
kaskus maniac


Krg manfaat ya gan
profile picture
ihiw2000
kaskus addict
Enak sih ya gan gibah tuh, tapi enng ga ada manfaatnya malah banyak ruginyaa jwkwp
profile picture
TS triwinarti
kaskus maniac
@ihiw2000 lah bener tuh gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di