CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pedas! Jokowi Divaksin, Rocky Gerung: Dia Banyak Bikin Sejarah Mengada-ada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffebf1aa2d19540bc0abbe5/pedas-jokowi-divaksin-rocky-gerung-dia-banyak-bikin-sejarah-mengada-ada

Pedas! Jokowi Divaksin, Rocky Gerung: Dia Banyak Bikin Sejarah Mengada-ada



Presiden Jokowi telah selesai menjalani proses penyuntikan vaksin Covid-19 hari ini, Rabu (13/1/2021) di Istana Negara, Jakarta.

Vaksin Sinovac itu disuntikkan oleh Prof Dr Abdul Muthalib, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi Onkologi Medik.

Menanggapi Jokowi divaksin, pengamat politik Rocky Gerung melempar pernyataan pedas yang menyebut besok pagi presiden akan banyak dinyinyiri.

"Mestinya peristiwa ini (vaksinasi Covid-19) bersejarah. Tetapi sejarah Presiden Jokowi justru sudah dilupakan orang karena terlalu banyak sejarah yang dibuat mengada-ada, besok pagi orang akan nyinyir," kata Rocky Gerung seperti dikutip Suara.com dari tayangan video berjudul "RIBUT-RIBUT VAKSIN PDIP MBALELO KE JOKOWI", Rabu (13/1/2021).

Bukan tanpa sebab, Rocky Gerung berkata demikian lantaran dia merasa tindakan Jokowi sejak awal tidak bisa menghasilkan dukungan publik.

Rocky Gerung menyinggung BPOM yang menurutnya dipaksa mengiyakan kemauan Presiden Jokowi sehingga menambah catatan buruk pemerintahan sekarang.



"Itu kelihatan dari awal bahwa tidakan presiden tidak bisa menghasilkan dukungan publik. Pertama vaksin diragukan, kedua presiden memaksakan vaksinasi itu melampaui kewenangan BPOM. BPOM seolah dipaksa mengiyakan keinginan presiden. Itu jadi catatan buruk dalam sejarah vaksinasi kita," tegas Rocky Gerung.

Rocky Gerung mengatakan, proses vaksinasi membuat banyak orang ragu. Sebab, publik menurutnya banyak bertanya apakah Jokowi serius akan hal itu.

Lebih lanjut Rocky Gerung menilai, proses vaksinasi sejak awal harus diulang agar publik benar-benar paham soal keamanannya.

"Tentu kita ingin vaksinasi, tapi proses ke arah itu membuat ragu. Apakah pemerintah serius dalam upaya menyehatkan bangsa ini atau ini hanya gimmick mengedarkan jenis vaksin tertentu dengan nama Sinovac karena importir udah lakukan transasksi dan fee sudah masuk," jelas Rocky Gerung.

"Jadi kecurigaan publik yang akan mengurangi bahkan membatalkan niat baik bangsa ini untuk mengakui presiden betul-betul divaksin. Seharusnya diulang, hingga terlihat tahapan masuk akal. Itu yang dimaksud kerelaan ulang," tandas dia.

Jokowi Divaksin

Usai divaksin, Jokowi menyatakan, bahwa proses vaksinasi Covid-19 tidak terasa.

"Enggak terasa sama sekali. Terima kasih Prof," kata Jokowi.

Jokowi telah melalui empat tahap vaksinasi Covid-19. Yaitu klarifikasi data, cek tensi dan klarifikasi sedikit hal kesehatan, penyuntikan oleh dokter kepresidenan dan pemberian kartu tanda suntik pertama telah dilakukan.

Menurut pengamatan Suara.com, saat penyuntikkan Jokowi diperiksa suhu tubuh dan pengecekan tensi darah terlebih dahulu. Suhu tubuh Jokowi yakni 36,3 derajat Setelah itu, Jokowi kemudian ke meja pengecekan kesehatan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu selanjutnya ditanya tim dokter apakah pernah terpapar covid atau memiliki riwayat penyakit lainnya.

"Pernah terkonfirmasi Covid-19," tanya dokter.

"Tidak," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi terlihat menuju ke meja ketiga, yakni penyuntikan oleh dokter Kepresidenan.

Sebelum menyuntik Jokowi, salah satu tim dokter Kepresidenan tampak menunjukkan vaksin Sinovac. Kemudian dokter Kepresidenan Abu Muthalib menyuntik vaksin kepada Jokowi.

Usai disuntik Jokowi mengaku tak merasakan sama sekali.

"Enggak terasa sama sekali. Terima kasih Prof," katanya.

Usai divaksin Jokowi menuju meja ke 4 yakni memberikan kartu tanda vaksinasi. Setelah itu, Jokowi memasuki ruangan untuk menunggu selama 30 menit.

bong200





profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gdeokasaputra dan 36 lainnya memberi reputasi
Gerung ngurus rumah tangga aja gak pernah,
Mau sok2an ngurus negara ?

Nikah dl sono cari bini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ibin01 dan 61 lainnya memberi reputasi
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Urutannya ga bgt kan?
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
setiap ucapan/tulisan akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat
profile picture
Wkwkwk... Brp lama melakukan penilitian soal kadrun bray... Benarrrr bangetttt emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile picture
Sk8erBoy
kaskus addict
kayanya rg ini ngebahas "proses sebelumnya" yang membuat rakyat ragu sih. bukan karena acara vaksinasi live nya.
ane pribadi sih ga sabar pengen cepet vaksin, tp sayangnya bukan golongan yang diutamakan emoticon-Frown
untungnya kedua ortu, sama mertua termasuk yg diutamakan karena PNS dan dari Kesehatan. Yang penting orang-orang tercinta yang sepuh aman dulu emoticon-Malu


btw itu gambarnya penjilat jokowi banget emoticon-Ngakak
keknya udah gaperlu gitu-gitu lagi kan udah 2 periode gan emoticon-Bingung
klo mau ngomongin sabar, keknya sby jauh lebih sabar dicaci-maki sama oposisi dan rakyat pun keknya gak ada yang dipenjara?
profile picture
converti
kaskus maniac
@Sk8erBoy

SBY banyak penjarain orang juga, mungkin lo tidur pas jaman SBY
emoticon-Traveller
profile picture
thelilo
aktivis kaskus
@Sk8erBoy @converti lahhh si Sk8erBoy bahas ape, lu nimpalinnya ape,
Hadeuhhh emoticon-Cape deeehh
profile picture
converti
kaskus maniac
@thelilo @Sk8erBoy

Gw nimpali kata kata terakhir nya doi
emoticon-Traveller
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
udah2 bubar
selain jokowi ga ad presiden indo yg bagus
yg paling mendekati soekarno sama megawati
yg lain ampas
profile picture
thelilo
aktivis kaskus
Owh okeee emoticon-Jempol
profile picture
converti
kaskus maniac
@ulatbulu2

Jokowi pun biasa aja, banyak blunder
Soekarno juga blunder di PKI,
Ga ada yg sempurna di muka bumi ini

Jangan ngadi ngadi kayak grab toko ente
emoticon-Traveller
profile picture
karyanakbangs4
kaskus maniac
setiap ucapan/tulisan akan diminta pertanggung jawabannya di akhirat
profile picture
Sk8erBoy
kaskus addict
@converti penjarain orang dalam konteks apa dulu gan
klo konteks caci maki dan kemudian sakit pantat ngadu ke polisi pake pasal karet keknya hanya di jaman ini deh gan

klo masalah proyek-proyek dan perlawanan rakyat yang membela tanahnya ya, isi pemerintah kan kebanyakan pengusaha gituan emoticon-Hammer

eh bentar ada tukang bas...
profile picture
converti
kaskus maniac
@Sk8erBoy

Ya menghina, 11-12 ama jokowi

Bedanya jaman SBY, internet tidak semasif sekarang.. jadi penghinaan jarang terekspose
Lagipula pasal karet UU ITE di sahkan jaman SBY
https://www.google.com/amp/s/amp.tir...-presiden-dTlZ

https://www.google.com/amp/s/news.ok...psek-ditangkap
profile picture
Sk8erBoy
kaskus addict
@converti oiya. bisa jadi juga sih gegara belum begitu bermasyarakat internetnya. jadi cocot pedes netizen belum begitu bergema
profile picture
BlackFhein
kaskus maniac
DARI 100 CEBONG YANG ADA
10 DIANTARANYA GOBLOK
SISANYA TOLOL SEMUA

😎
profile picture
@ulatbulu2 Megawati apanya yg bagus..????
profile picture
nah ane merasa ente tolol gan, kan yg dibahas org2 ga percaya jokowinya bukan vaksin, jadi mau apapun yg dilakuin jokowi org2 ga percaya, yg ente bahas bukan argumen sih, sosok doang haha makanya tolol
profile picture
cepute
kaskus maniac
berarti gw bukan kadrun donk
dari awal gw menolak vaksin bikinan cina komunis
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di