CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jawaban Menkes untuk Ribka Tjiptaning yang Tolak Vaksin Sinovac
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffea9c3f0bdb2264e2fa4c2/jawaban-menkes-untuk-ribka-tjiptaning-yang-tolak-vaksin-sinovac

Jawaban Menkes untuk Ribka Tjiptaning yang Tolak Vaksin Sinovac

Jakarta -

Anggota Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning sempat menyatakan tidak mau menerima vaksin COVID-19 dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI kemarin. Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pun menganggapi mengenai hal itu.

"Tadi saya inget, kemarin, ada anggota dewan yang menyatakan ke saya, ini kan public good ya, jadi musti dipastikan, karena dibeli oleh uang negara, hati-hati bener pemakaiannya, karena ini adalah barang milik publik," kata Menkes Budi dalam rapat kerja lanjutan bersama Komisi IX DPR RI di gedung MPR/DPR RI, Rabu (13/1/2021).
Baca juga:
Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin Sinovac, NasDem: Itu Provokasi Masyarakat

Menkes Budi menjelaskan vaksin COVID-19 yang sudah ada di Indonesia merupakan barang publik (public good) yang diadakan demi kebaikan masyarakat. Budi Sadikin juga menjelaskan vaksinasi terkait COVID-19 dimaksudkan untuk melindungi semua orang dengan terciptanya herd immunity di masyarakat.

"Vaksin ini sepemahaman saya, selain dia publik good dari definisinya sebagai barang, dia juga ada publik good definisinya sebagai fungsi, dalam arti ini diberikan publik goods for the good untuk publik," ujarnya.

"Karena memang vaksinasi ini, Bapak Ibu, bukan hanya untuk melindungi diri kita pribadi, tapi ini juga untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia dan melindungi manusia di seluruh dunia. Karena memang target vaksinasi adalah herd immunity. Kalau memang tidak tercapai, ya itu tadi, fungsi dari good for the public nya itu tidak pas," sambungnya.
Ribka TjiptaningRibka Tjiptaning. Foto: Ari Saputra

Lebih lanjut, Budi Sadikin mengajak para anggota DPR RI untuk menjadikan vaksin sebagai kebaikan bagi masyarakat (do good for the public). Namun, Budi kembali mempersilakan anggota DPR untuk menentukan keputusannya terkait vaksin Corona.

"Adalah tugas kami untuk bisa meyakinkan, mengajak bapak ibu untuk bersama-sama menunaikan fitrahnya kita sebagai manusia untuk do good for the public, tapi memang itu kembali juga ke Bapak Ibu sekalian," ucapnya.

"Tapi tugas kami untuk memastikan bahwa kita bisa ajak, kita bisa yakinkan Bapak Ibu untuk melakukan ini bukan hanya untuk melindungi diri kita, tapi melindungi keluarga tetangga kita seluruh rakyat Indonesia dan seluruh umat manusia di dunia karena memang fungsinya untuk mengejar herd immunity menahan pandemi ini," imbuhnya.
Baca juga:
Ribka Tjiptaning Tolak Vaksin Sinovac, Ini Kata Ketua PDIP

Untuk diketahui, dalam rapat kerja Komisi IX DPR RI bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin kemarin, anggota Komisi IX DPR, Ribka Tjiptaning, menyatakan tidak mau divaksinasi COVID-19. Ribka Tjiptaning juga mengatakan ia dan keluarganya lebih baik dikenai sanksi daripada menerima vaksin Corona.

"Saya tetap tidak mau divaksin (Corona) maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya udah 63 nih, mau semua usia boleh, tetap, di sana pun hidup di DKI semua anak-cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta, mending gue bayar, mau jual mobil, kek," kata Ribka dalam rapat kerja (raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1).

https://news.detik.com/berita/d-5332...478.1588333775



Ternyata si anak PKI udah mau 63 tahun, memang nggak boleh divaksin.

Bacod nggak ada artinya.

Wekekekekeke
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
cocokmology
kaskus addict
lah emang iya, tp namanya usaha untuk mencegah ga ada salahnya kan.

biasa yg bacot ga mau vaksin karena a b dan c itu karena hidup blm diujung tanduk, kalau udah air comberan kalau ada yg ngomong bisa ngobatin juga di hajar kok
profile picture
AiHikoe
kaskus maniac
ya mana ada vaksin atau obat dengan tingkat kesuksesan 100% bulet
emoticon-Leh Uga
profile picture
cocokmology
kaskus addict
@AiHikoe dikira minum bodrex 1x panas auto turun
profile picture
Inbox.Kosong
kaskus addict
Lha memang nggak. Tapi divaksin, menurunkan fatalitas, yg tadinya perlu ke RS jadi ga perlu. Mengurangi beban nakes. Gitu lho ngab.
profile picture
AiHikoe
kaskus maniac
@cocokmology populasi manusia bisa meledak kalo solusi penyakit bisa sesederhana itu.
emoticon-Leh Uga
profile picture
anti.suap
kaskus geek
Yang bilang habis vaksin langsung kebal suruh balik sd lagi. Belajar lagi dari kelas 1
profile picture
rputin
kaskuser
Wajar dia ngomong gitu, kl ga ada covid, ga ada job πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…,
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di