CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tingkat Efikasi Vaksin Sinovac Terbaru di Brasil 50,4 Persen
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffe39e0c820847ff11a2ef9/tingkat-efikasi-vaksin-sinovac-terbaru-di-brasil-504-persen

Tingkat Efikasi Vaksin Sinovac Terbaru di Brasil 50,4 Persen

TEMPO.CO, Sao Paulo - Vaksin Sinovac hanya 50,4 persen efektif mencegah infeksi gejala dalam uji coba di Brasil, kata para peneliti pada hari Selasa, 12 Januari 2021, sebagaimana dilaporkan Reuters. Angka efikasi itu hampir tidak cukup untuk persetujuan peraturan dan jauh di bawah tingkat yang diumumkan minggu lalu. Pada konferensi pers hari Selasa, sebagaimana dilaporkan Bloomberg, pejabat negara bagian Sao Paulo dan peneliti dari Butantan Institute menjelaskan bahwa mereka membagi kasus dalam enam kategori: asimtomatik, sangat ringan, ringan, dua tingkat sedang, dan berat - dua yang pertama tidak memerlukan bantuan medis.

Angka 78 persen CoronaVac yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Sinovac Biotech Ltd itu dihitung dengan mempertimbangkan kasus ringan, sedang dan parah, kata para pejabat. Ketika kasus yang sangat ringan di antara 13.000 sukarelawan dimasukkan, angkanya adalah 50,4 persen - 167 terinfeksi pada kelompok plasebo, dan 85 pada kelompok vaksin.

Vaksin menurunkan intensitas penyakit,” kata Ricardo Palacios, direktur medis Butantan. Lembaga penelitian lokal terkenal itu, yang menyumbang sebagian besar produksi vaksin Brasil secara keseluruhan, sedang mengembangkan suntikan dalam kemitraan dengan Sinovac.

Palacios mengatakan fakta bahwa tes dilakukan pada tenaga medis, yang sangat terpapar virus, dan bahwa dua dosis vaksin diberikan dalam selang waktu yang pendek, membantu menjelaskan tingkat yang lebih rendah. Termasuk kasus yang sangat ringan dalam hasil juga berdampak pada tingkat akhir, katanya.

“Kami menambahkan semua kemungkinan kesulitan,” katanya. "Ketika Anda mempersingkat waktu antara dosis, Anda menurunkan respons kekebalan."

Sebelumnya Reuters Senin telah melaporkan bahwa vaksin Sinovac memiliki tingkat efikasi di bawah 60 persen dalam uji coba tahap akhir di Brasil dengan mengutip sebuah situs web berita. Namun Butantan mengatakan hal itu sebagai spekulatif.

Pakar medis dan regulator mengkritik apa yang mereka sebut pengungkapan hasil studi yang tidak lengkap minggu lalu.

Dimas Covas, direktur pusat biomedis Butantan, yang menjalankan uji coba tahap akhir vaksin di Brasil, mengatakan analisis yang sedang berlangsung telah menghasilkan tingkat "kemanjuran umum" baru di samping "kemanjuran klinis" yang diumumkan minggu lalu.

Pada Kamis lalu, para peneliti Brasil mengatakan vaksin itu terbukti 78 persen efektif melawan kasus Covid-19 ringan dan sepenuhnya mencegah kasus yang parah. Tetapi spesialis independen menyerukan transparansi lebih lanjut tentang temuan dari uji coba Fase III vaksin Sinovac.

Indonesia memberikan persetujuan penggunaan darurat vaksin pada hari Senin berdasarkan data sementara yang menunjukkan efektif 65 persen.

Sumber: REUTERS | BLOOMBERG

Sumber TEMPO

Makin keliatan kualitasnya, gimana dong? Udah terlanjur kebeli lagi emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
Kalo mau pake vaksin yang lain silahkan

Banyak yang mengagungkan pfizer tapi gua lihat di berita2 luar negeri mengerikan udah ada yang meninggal , sama alergi parah sampe masuk iCU kalo di negara barat sana medisnya lebih cepat tanggap penangannannya kalo alergi berat sampe ICU

Yang gua takutkan kalo di indonesia lambat penanganannya pake pfizer kalo alergi akut bisa meninggal juga akhirnya

Dan gua lebih memilih proses alami pake vaksin yang virus dilemahkan, antibodi di dalam tubuh akan membentuk antibodi secara alami , perumpamaannya vaksin yang terbuat dari virus yang dilemahkan sama halnya seperti sengaja dimasukkan virus corona tapi dengan efek yang ringan ataupun bisa tidak ada sakit yang berarti setelah dimasukkan
karena virus sudah diinactive agar antibodi di tubuh kita bisa mengenali virus corona dan membentuk antibodi secara alami
Diubah oleh zero099
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Ada referensi negara mana yg pake sinovac dan ga separah it?

Biar tenang kita
profile picture
zero099
kaskuser
@ulatbulu2 sampe saat ini di semua uji coba dan pemakaian di china maupun di negara2 uji coba yang pake sinovac belum ada gejala efek samping yang berarti dan belum ada yang meninggal habis pake vaksin sinovac atau sinopharm
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Ok gan tq
Semoga memang open data
Jd kita tenang
profile picture
TS chobo97
kaskuser
Ga ada atau ga dipublish? emoticon-Stick Out Tongue
profile picture
zero099
kaskuser
@chobo97 terserah pikiran agan aja , tiap negara nggak mungkin mau asal karena menyangkut masalah keselamatan rakyatnya
, turki , mesir , arab , singapura , pakistan , brazil dsb sudah menerima sebagian pesanan vaksin sinovac atau sinopharm dan ada yang sudah mulai disuntikkan juga ke penduduknya dan
di beberapa negara sudah ada kerjasama juga pembuatan untuk didalam negeri mereka ,semacam transfer teknologi kaya apa yang dilakukan biofarma

Dan malah yang gua baca2 media berita di luar negeri masalah alergi akut dan meninggalnya karena efek vaksin pfizer berusaha ditutupin di beberapa negara agar masyarakat nggak panik agar program vaksinasi bisa terus berjalan

yang meninggal dan ada alergi akut itu yang berhasil diungkap sama media negara2 sana dan katanya ada lebih banyak kasus yang semacam itu tapi ditutupi

Gua nggak bilang vaksin pfizer jelek tapi efek sampingnya lebih mengerikan semacam kaya permainan rusian roullete
Nasib2 an
profile picture
masfuad2015
kaskus maniac
@chobo97 @zero099 semua negara ga mau asal karena keselamatan rakyat kecuali negara +62 ini gan, catet itu emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di