CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenang Persahabatan Unik Aneh Tapi Nyata Antara Amur Dan Timur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff5bea788b3cb750801cb62/mengenang-persahabatan-unik-aneh-tapi-nyata-antara-amur-dan-timur

Mengenang Persahabatan Unik Aneh Tapi Nyata Antara Amur Dan Timur



Pada tahun 2015 seekor kambing Rusia bernama Timur oleh petugas taman safari didekat pelabuhan Pasifik Vladivostok sengaja ditempatkan di kandang seekor Harimau Siberia Jantan bernama Amur agar menjadi santapan harimau tersebut. Namun anehnya Amur saat itu sama sekali tidak memangsa atau menyerang Timur, bahkan semakin lama kedua binatang yang seharusnya merupakan predator dan mangsanya itu terlihat semakin akrab dan harmonis.



Petugas taman safari mengatakan hal aneh tapi nyata itu bisa terjadi kemungkinan besar karena Timur tidak menunjukkan rasa takut sama sekali kepada Amur. Waktu terus berjalan Timur dan Amur menjelma menjadi sahabat yang tak terpisahkan, sepertinya tak ada niatan sama sekali dalam diri Amur untuk menyerang dan memangsa Timur meski sebenarnya sangat mudah baginya untuk melakukan hal itu terlebih mereka ditempatkan di dalam 1 kandang yang sama.

Semakin hari nampak Timur semakin percaya diri, berani dan kurang ajar terhadap Amur. Kambing Rusia itu mulai mengganggu sang Harimau Siberia secara terus menerus selama kurang lebih satu bulan lamanya Amur menahan diri untuk tidak mecabik cabik Timur, hingga akhirnya kesabarannya habis juga ketika suatu hari Timur menginjaknya. Amur yang marah langsung menyerang Timur, dia kemudian menangkap Timur dengan cengkraman giginya dan melempar kambing berwarna hitam itu dari atas sebuah bukit kecil.



Semenjak kejadian itu Timur menjadi pincang dan kesehatannya semakin hari semakin memburuk. Oleh petugas taman safari kambing itu kemudian dikirim ke Moscow untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, tapi sayang Timur tidak bisa kembali pulih seperti sedia kala akibat serangan dari Amur yang sekarang masih berada di taman safari.

Akibat dari kondisi kesehatannya yang semakin memburuk akhirnya pada 5 November 2019 Timur menghembuskan nafas terakhirnya. Persahabatan Timur dan Amur sangat menarik perhatian warga di Rusia sehingga saat Timur meninggal banyak orang yang bersedih karenanya, bahkan ada yang berencana akan membangun sebuah monumen di kuburan Timur si kambing hitam.
emoticon-Turut Berduka

source and picture
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 40 lainnya memberi reputasi
Padahal akhirnya si kambing mati dimakan harimau itu
Pengorbanan si kambing emang luar biasa
😡😡
profile picture
uusDK
kaskus geek
Lahhh baca yg bener
profile picture
pbs81
kaskus addict
??? Nggak dimakan tong. Malah dilempar.
profile picture
lubangkaca
kaskus maniac
Lah kagak dimakan yak, dilempar cuy
profile picture
enriquegoen
kaskus holic
@akunkubaik keciri banget.. tangan kanan megang hape, tangan kiri megangin otong, digenggam sambil maju mundur maju mundur.
Dia penggemar cerita2 bertema beastly, makanya gak konsen baca. ngakuu luuu !!!
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di