CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Capt Afwan Turun Pesawat Cepat-Cepat untuk Kejar Waktu Sholat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ffa9cfec0cad77f3102bc55/kisah-capt-afwan-turun-pesawat-cepat-cepat-untuk-kejar-waktu-sholat

Kisah Capt Afwan Turun Pesawat Cepat-Cepat untuk Kejar Waktu Sholat


JAKARTA, iNews.id - Tangis pecah dan doa terus dilantunkan untuk para korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Ucapan belasungkawa mengalir deras bagi para penumpang dan keluarga yang ditinggalkan.

Ucapan dukacita itu juga disampaikan untuk pilot Sriwijaya Air SJ 182, Kapten Afwan. Di media sosial Twitter, hingga kini kata “Capt Afwan” terus dicuitkan. Banyak warganet mengenang mantan penerbang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) itu sebagai sosok yang sangat baik, dermawan dan taat beribadah.

Sejumlah netizen membagikan kenangannya ketika bersama Capt Afwan. Mereka pun merasa sangat kehilangan atas sosok rendah hati tersebut.

"Waktu itu beliau Capt Afwan meminjam charger di saat aku tertidur di malam hari. Dan menuliskan sebuah surat mengingatkanku jangan lupa salat subuh," tulis akun pemilik akun Twitter @AgungRahmadl, dikutip Minggu (10/1/2021).

Kisah serupa juga dibagikan akun Rizkinoob. Dia mengunggah video pendek Capt Afwan dalam kokpit. Tidak disebutkan kapan momen itu terjadi.


“Capt Afwan salah satu capt terbaik yg pernah saya kenal. Tidak pernah rewel walaupun pesawat ada rusak dia bilang ke teknik dgn baik dan sabar, dermawan bgt lagi orangnya dan selalu identik dengan kopyah putihnya. Safe flight to jannah capt #SJ182,” ujarnya, seraya menambahkan emotikon menangis.

Akun Iwakbetta juga mengunggah foto Capt Afwan dalam kokpit. Dia menyebut sang pilot sebagai sosok yang tak pernah ketinggalan sholat. Bahkan ketika pesawat sudah landing, dia cepat-cepat keluar demi mengejar waktu sholat.

“Capt Afwan. Pilot Boeing Series Aaalah orang yg paling baik, dermawan dan sholeh. Sering membantu kalo offload bagasi dan pax LMC. Tidak pernah ketinggalan sholat. Pesawat block-on buka pintu yg pertama kali turun Capt duluan Krn mau mengejar waktu sholat,” tuturnya.

Keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar, menceritakan, sebelum musibah jatuhnya SJ 182 Kapten Afwan sempat mengucapkan permintaan maaf kepada istri sebelum berangkat bekerja. Bahkan setelah sampai di bandara, Kapten Afwan menyempatkan diri video call anaknya.

"Biasanya setiap kali landing, Kapten Afwan selalu telepon istrinya tapi sampai waktu landing ternyata tidak ada kabarnya hingga sekarang,” katanya dihubungi Minggu (10/1/2021).

Akbar menjelaskan permintaan maaf disampaikan Kapten Afwan ke istri karena tergesa-gesa berangkat. Bahkan saat itu Kapten Afwan berangkat dengan baju yang belum disetrika.


“Semalam istrinya cerita ini adalah kali pertama dalam 15 tahun, suaminya pergi tergesa-gesa dan tanpa disetrika bajunya,” ujarnya

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Pesawat mengangkut 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.

Upaya pencarian korban dan keberadaan pesawat dilakukan tim Basarnas. Sejumlah serpihan pesawat telah ditemukan dari titik yang diduga menjadi lokasi jatuhnya pesawat jenis Boeing 737-500 classic series tersebut.

https://www.inews.id/news/nasional/k...waktu-sholat/1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
sayangnya kali ini kapten Afwan tidak bisa turun emoticon-Berduka (S):
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
profile picture
undead012
kaskus addict
-deleted-
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di