CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BREAKING NEWS: Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff985e0f4ae2f71c8086375/breaking-news-pesawat-sriwijaya-air-sj182-jakarta-pontianak-hilang-kontak

BREAKING NEWS: Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak Hilang Kontak



WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Pesawat milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat dengan kode penerbangan SJ182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat (PNK).

Di laman flighradar24.com, tertera informasi pesawat tersebut terjadwal berangkat pada pukul 13.40 WIB dan dijadwalkan tiba pukul 15.15 WIB.

Hingga kini belum ada informasi resmi terkait pesawat Sriwijaya Air Boeing 737-524 PK-CLC tersebut.


“SJ182 PKCLC, STD 13:25WIB, Stand : D52, Off Block 14:13WIB, Takeoff 14:36WIB. Lost contact, semoga selamat,” begitu informasi yang diterima Wartakotalive, Sabtu (9/1) sekitar pukul 16.50 WIB.

Wartakotalive masih mencoba menghubungi pihak Sriwijaya Air untuk mengonfrmasi kabar ini.(CC)

Sumber

Semoga cepat ditemukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceced dan 67 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lanank.jagad
Kalo kita udah yakin pesawat akan jatuh ke laut, bisa gak sih kita deketin pramugari terus loncat lewat pintu darurat?

Pernah ada yang kayak gitu gak sih di dunia ini???

Masalahnya pramugari kan sikapnya dituntut tetap tenang supaya para penumpang tidak ketakutan dan akhirnya jadi kacau.
profile-picture
bdgkotakembang memberi reputasi
profile picture
hauge
kaskuser
Coba aja gan buka pintu darurat pas di atas ketinggian
profile picture
bushido777
kaskus holic
Situ gag bakal bisa buka pintu darurat. Disaat pesawat mengudara. Tekanan udara membuat pintu darurat sangat berat untuk dibuka bos. Jadi gag mungkin terjadj
profile picture
bl4ckparad3
kaskus addict
Buset pasti ente blm pernah naek pesawat ya gan wkwkwk, itu kecepatan pesawat aja bisa 700-800kph
profile picture
@bl4ckparad3 emang gan emoticon-Mewek

Hm, berarti kalo ada ventilasi dikit aja bikin kabin penuh udara ya...

Tapi di pesawat latihan militer kok bisa kecepatan rendah trus penerjun tinggal terjun deh.

Emg pesawat komersil gak bisa pelan di ketinggian maksimal? Atau klo mati mesin gak langsung terjun bebas gitu.
profile picture
therminust
kaskus addict
@bl4ckparad3 @luca.erillia.27

Pesawat militer yg buat nerjunin pasukan pesawat baling2 bukan jet, macam pesawat hercules kecepatannya bisa rendah dan stabil di satu titik kyk helikopter

Adapun pesawat militer yg jet, kudu pakai pelontar khusus di kursinya meluncur keatas agar tidak tertabrak pesawat hingga kesedot mesin, itupun cuma bisa 1-2 orang saja

Kalau pesawat komersial yg umumnya mesin jet, buka pintu darurat pas diudara yg ada 99,99% mati
- mati kehabisan oksigen,
- mati pingsan kena tekanan tinggi
- mati jatuh dari ketinggian
- mati tenggelam di laut luas
- mati kegiling mesin jet ga bersisa

Lebih aman stay duduk di pesawat, sambil berharap pilot dapat mengontrol pesawat agar tidak stall, mendarat di laut dengan posisi seperti landing (walau kemungkinan badan pesawat tercabik cukup besar)
profile picture
coolmaxx
kaskus maniac
@luca.erillia.27 ane jawab sebisa ane, kalo ada ventilasi dikit ya gak bisa nafas gan bisa pingsan semua yg ada di pesawat makanya pake udara bertekanan yg kdg pingin kuping pengeng gitu, secara emg tggi bnget. Pesawat militer yg mo nerjunin org ya gak setggi pesawat komersil gan jd masi bisa nafas, dan pesawat komersil ya gk bisa pelan pelan bnget nanti stall dia alias jatuh bebas ke bawah, buat ngendaliinnya ya butuh power alias engine. Gitu setau ane, ane bukan org penerbangan jg
profile picture
@bl4ckparad3 @therminust @hensemjek makasih gan atas pengetahuannya.

Tapi kasus pramugari Garuda yang lompat waktu insiden di Solo dulu kok bisa, ya?

Dia loncat dari pesawat dengan menggunakan parasut. Namun, parasut tak sempat terbuka

Meski akhirnya mati juga tuh karena kurang beruntung pendaratannya.
profile picture
bunbun123456
kaskus addict
Loncat dari ketinggian ratusan meter
Itu aer rasanya kaya aspal bin beton bung
profile picture
bl4ckparad3
kaskus addict
@luca.erillia.27
Waduh tambah ngaco aja ente, cari sumber berita yg benerlah gan. Itu pramugari kesedot keluar pas pesawat impact sm aer tailnya kena batu gede gt, bkn loncat pake parasut wkwk
profile picture
therminust
kaskus addict
@bl4ckparad3 @hensemjek @luca.erillia.27

Itu seingatku pilotnya berhasil mengontrol pesawat landing diatas sungai besar/sungai bengawan solo kalau ga salah

Tapi pramugarinya panik keburu buka pintu darurat ketika masih meluncur landing, malah akhinya dia sendiri yg meninggal terhempas keluar pesawat
profile picture
hensemjek
kaskus addict
@luca.erillia.27
Kalo itu ane ga tau. Setau ane juga ga mungkin maskapai penerbangan nyiapin parasut buat seluruh penumpang dan kru pesawat, apalagi pake parasut juga butuh latihan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di