CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff7ca5468cc956abb76a862/abu-bakar-baasyir-bebas-korban-bom-bali-marah

Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah

MELBOURNE - Abu Bakar Ba'asyir , seorang ulama Indonesia yang dituduh terkait dengan serangan bom Bali tahun 2002, dibebaskan dari penjara hari ini (8/1/2021). Pembebasan ini menimbulkan kemarahan sekaligus kesedihan di antara para korban serangan bom tersebut.

Ba'asyir, 82, dianggap sebagai pemimpin spiritual kelompok militan Jemaah Islamiyah (JI), jaringan yang bertanggung jawab atas serangan bom Bali tahun 2002 yang menewaskan lebih dari 200 orang, yang kebanyakan dari mereka adalah turis asing. (Baca: Abu Bakar Ba'asyir Hirup Udara Bebas Hari Ini )

Dia dijadwalkan meninggalkan penjara di selatan Jakarta, setelah menyelesaikan hukuman penjara karena membantu mendanai pelatihan kelompok militan di provinsi Aceh.

Dia awalnya dijatuhi hukuman 15 tahun penjara pada tahun 2011, namun dia mendapatkan pengurangan hukuman.

Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Korban Bom Bali Marah

Ba'asyir sebelumnya telah dipenjara karena pemboman kalab malam Bali, tetapi hukuman itu dibatalkan saat dia mengajukan banding. Dia berulang kali membantah terlibat dalam serangan itu.

Pengacara Ba'asyir telah mengajukan banding untuk pembebasannya dengan alasan usia dan risiko tertular COVID-19 di sistem penjara yang terkenal sangat padat di negara Asia Tenggara ini.

Ba'asyir menolak untuk melepaskan pandangannya yang dianggap ekstrem dengan imbalan keringanan hukuman. (Baca juga: Donald Trump Pertimbangkan untuk Ampuni Dirinya Sendiri )

Dua tahun lalu, rencana untuk memberikan Ba'asyir pembebasan dini atas dasar kemanusiaan memicu reaksi keras di dalam negeri Indonesia dan di Australia.

Rencananya pembebasannya hari ini membawa kembali "kenangan mengerikan"bagi Jan Laczynski, 51, warga Australia yang jadi korban selamat bom Bali.

https://international.sindonews.com/read/293944/40/abu-bakar-baasyir-bebas-korban-bom-bali-marah-1610067666
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh emzawianaksoleh
Post ini telah dihapus oleh KS06
Memuat data ...
profile picture
@yazid69
Kalo pembuktian keberadaan setiap sesuatu, harus selalu berujud materi, itu artinya dangkal betul cara berfikir elu.

Keberadaan setiap sesuatu, dapat diterima bila logis. Tidak terlihat, bukan berarti tak ada.

Sekarang gini aja, kalo nurut elu, apakah alam semesta ini terjadi dengan sendirinya?


Jadi balik ke logika gua tadi, secara logika dapat diterima, anjing dan babi mati, setelah mati selesai urusannya. Apakah elu juga seperti anjing dan babi, setelah mati selesai urusannya?
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@yazid69
Percaya semua isi di dalam alquran sebagai kebenaran mutlak

Kalo agan ga percaya, agan coba jawab pertanyaan ane di atas
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@The.Lord.of.Uni

Yang dangkal kan kamu, percaya sesuatu yang cuma bisa dibuktikan setelah mati, kagak bisa lapor balik kalau ada surga atau neraka.

Padahal gue udah bilang dipostingan sebelumnya loh, ketahuan kalau elu males baca dari awal sampe akhir postingan gue. Nih gue ulangin lagi, copas aja :

Mau manusia kek, binatang kek, tumbuhan kek, kalau mati ya mati aja. Kalau situ mau denial karena hidup didunia ini udah jadi pecundang dan setelah mati hidupnya selesai begitu aja, silahkan menipu diri sendiri, kagak ada yang ngelarang kok.
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@wiskey31

Gue nggak percaya sama alquran sebagai kebenaran mutlak.

Emangnya kenapa kalau nongol ada didunia ini? Situ ada masalah dengan hal tersebut?
Gue sih kagak ada masalah dengan munculnya manusia di bumi ini.
profile picture
@tayep
gimana sih elu, nyerocos nggak jelas juntrungan. Gua kan ngomentarin postingannya si @yazid69
Isunya kan tentang keberadaan surga yang dia denial.

Gua nggak bahas siapa yang bakal masuk neraka atou surga.
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@yazid69
Menurut agan manusia nongol di dunia ini ada yg menciptakan atw terjadi krn kebetulan
profile picture
abigorgrind
kaskus geek


Enak aja langsung masuk sorga. Mampir ke neraka dulu lah buat penyucian.
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@handoi @abigorgrind
Itu hadist gan, ane msh lebih berpatokan ama yg ini

Balasannya kyk apa... Biar ALLAH yg menentukan
profile picture
daddydaddydoo
kaskus addict
Semoga ente sarkas
profile picture
Kl diciptakan...saksinya siapa ??
profile picture
utjuph
kaskus addict
Kita semua pasti mati.

Ingatkan orang lain dgn kebenaran mnrt anda, dgn cara yg baik. Setelah itu, berlepas dirilah. Sdh bukan tanggung jawab anda. Toh sdh mengingatkan.

Dan kita sama2 menunggu. Sy menunggu dan andapun semua menunggu.
profile picture
abigorgrind
kaskus geek
@handoi Orang mati masuk ke alam kubur dulu kali, bisa dapat siksa kubur atau nikmat kubur. Masuk sorganya ntar pas yaumul akhir, ditimbang amal buruk dan baiknya.
profile picture
wiskey31
kaskus maniac
@pohanaja
Quote:

Kalo ane bilang saksinya TUHAN, pasti org2 kyk agan ga akan percaya

Oleh krn itu kita asumsikan dulu jika manusia ada di dunia ini terjadi krn kebetulan

Skrg coba liat smartphone agan, laptop, tv atau mobil... Mungkin ga barang2 dgn fungsi yg rumit kyk gitu bisa dibuat oleh "sesuatu" yg terjadi krn faktor kebetulan?

Ibarat pesawat boeing 737 yg dibuat ama angin tornado yg kebetulan lewat menyapu tempat barang rongsokan
..........
Artinya "sesuatu" yg bisa membuat barang2 rumit seperti smartphone, tv dll sdh pasti tdk tercipta krn kebetulan, pasti ada yg sengaja menciptakan
profile picture
Bg sy yg menciptan tdk bisa jd saksi kecuali penciptanya ada dua dan pencipta pertama mangatakan bahwa itu adalah ciptaanya kpd pancipta yg lain
profile picture
@yazid69
jadi intinya, elu percaya ada surga atou neraka?, gitu?
profile picture
@pohanaja
terus, yang menciptakan Pencipta pertama dan kedua, siapa?
profile picture
@The.Lord.of.Uni begini aja biar jelas...Sang Pencipta dlm islam itu ALLAH.
Alllah menciptakan satu mahluk (yg lain blm diciptakan) kemudian mahluk itu bertanya ...kulau memang benar Engkau yg menciptan saya siapa saksinya...sementara Allah (Tuhan) tdk bisa dijadikan saksi.
Buktinya Allah tdk bisa jd saksi terlihat dlm Dua Kalimashadat,disitu dijelaskan mahluk ciptaan yg jd saksi bukannya Allah (Tuhan).Sementara yg dibahas hanya satu yg baru diciptakan blm ada yg lain.
profile picture
waho89
kaskuser
Ah yiang boneng gan
profile picture
@pohanaja
Kenapa harus saksi, kalou saksinya juga merupakan hasil ciptaan. Satu satunya jalan, hanyalah dengan menggunakan akal, mencari kecocokan dari berita yang diperoleh.

Koreksi, Kalimat syahadat, bukan lah kesaksian dalam arti sempit literlik. Kalimat syahadat, adalah sebuah pengakuan yang kuat, bagaikan pengakuan seorang yang menjadi saksi, yang benar benar melihat.


Kesalahan manusia ketika berfikir tentang keberadaan tuhan, manusia terlebih dahulu terjebak dalam kata “tuhan” sehingga harus membuktikan keberadaan tuhan, demi membenarkan dia bahwa tuhan yang diyakininya memang ada. Cara berfikir demikian, akan membawa manusia pada keyakinan lemah, yang menjurus kepada ateis akhirnya.

Padahal cara berfikirnya begitu simpel.

Cukup dimulai dari pemahaman, setiap sesuatu pasti ada yang menciptakannya. Lalu siapa yang menciptakannya? Ada yang tahu?, kalou tidak tahu, lalu kenapa manusia menebak nebak?

Lalu siapa yang meciptakannya?, karena tidak tahu, maka kita menyebut yang mencipta itu, tentulah dengan sebutan sang PENCIPTA.

Seperti apa sang PENCIPTA?, tidak ada yang tahu, kita hanya bisa menyebutNYA sebagai sang PENCIPTA. Orang Indonesia, menyebutNYA dengan nama TUHAN. Orang islam menyebutNYA dengan nama ALLAAH.
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 40 dari 63 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di