CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketemu Kastubi Lagi di Bekasi, Risma Tertawa: Settingan Katanya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff7b541a7276862423f17ee/ketemu-kastubi-lagi-di-bekasi-risma-tertawa-settingan-katanya

Ketemu Kastubi Lagi di Bekasi, Risma Tertawa: Settingan Katanya!

https://news.detik.com/berita/d-5325...607.1608341559



Jakarta - Mensos Tri Rismaharini (Risma) kembali bertemu dengan sosok tunawisma yang diperbincangkan hingga viral, Kastubi. Pertemuan tersebut terjadi ketika Risma mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi pagi ini.

Sosok tunawisma bernama Kastubi itu 'diambil' Risma beberapa hari lalu saat blusukan di Jakarta. Ketika bertemu Kastubi di balai rehabilitasi, Risma langsung tertawa. Risma tertawa karena aksi blusukannya dikira settingan.


"Aaah bapak ini, settingan katanya. Hah? Bapaknya ketemu aku ndak tau dia, sopo aku. Kan nggak? Nggak tahu. Bentar lagi jadi artis, Pak," ujar Risma kepada Kastubi di lokasi, Jumat (8/1/2021).


Selain itu, Risma juga bertanya soal kondisi Kastubi saat ini. Risma pun menjanjikan pekerjaan kepada Kastubi supaya bisa mendapat penghasilan.

"Enak di sini toh pak? Nggak kehujanan. Udah di sini. Nanti tak carikan kerjaan," ucap Risma.


Seusai berbincang-bincang, Risma hendak kembali berkeliling balai. Namun, dirinya tertawa lagi karena sempat dibully gegara viral Kastubi.

"Tertawa dia. Aku yang dibully," pungkasnya sambil pergi.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma sempat menemui salah seorang tunawisma di Jakarta Pusat, yang kemudian momennya banyak dibicarakan bahkan menjadi viral. Lalu ada sosok yang mengaku sebagai tunawisma tersebut, yaitu Nursaman. Namun penelusuran kami menemukan sosok itu bukanlah tunawisma viral yang ditemui Risma.

detikcom menelusuri informasi soal keberadaan tunawisma tersebut. Ada dua informasi yang diterima. Informasi pertama pria tua tersebut di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasi di informasi pertama ini sebenarnya agak jauh dari lokasi pertemuan dengan Risma, yaitu di Pasar Baru. Informasi kedua menyebut pria itu ada di Balai Rehabilitasi Sosial eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi.

Di Jalan Minangkabau, kami bertemu dengan Nursaman. Memang rambutnya mirip dengan pria di foto yang viral, namun perawakannya berbeda. Nursaman tampak segar. Tubuhnya juga terlihat berisi.


Nursaman diperlihatkan foto rilis Kementerian Sosial (Kemensos) perihal blusukan Risma ke Jalan MH Thamrin-Sudirman-Pasar Baru, Jakpus, Senin (4/1). Foto tersebut menunjukkan Risma sedang berbincang dengan pria gondrong berambut putih yang didata Kemensos bernama Kastubi. Nursaman mengaku sebagai pria yang sedang duduk di atas kardus memakai baju krem, celana panjang cokelat, dan topi adalah dirinya.


"Celana Levi's, kaus, gambar ini, gambar (di baju) Bali, ini bener saya ini. Ini benar saya ini. Ini kan Bu Risma (perempuan berbaju putih menghadap belakang), tapi nggak pernah ngobrol. Nggak ngobrol, lihat doang (Bu Risma menghadap saya). Ini saya habis tidur nih. Ini kan kardus, kardus saya, gelar kardus, ini bantal, bantalnya juga dari karung masuk-masukin bisa di situ," kata Nursaman, Kamis (7/1).

Keterangannya terasa janggal, karena dalam video yang dirilis Kemensos, tampak jelas Risma dan Kastubi berbincang. Tambah janggal, Nursaman mengenakan cincin, gelang, dan kalung. "Ini cincin nggak pernah saya lepas dari tahun '90-an," ujar Nursaman meyakinkan.

Informasi kedua dicek. Di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, kami diantar petugas untuk bertemu pria yang didata bernama Kastubi. Terlihat ada 3 orang tunawisma lainnya yang berada satu ruangan dengan Kastubi.

Saat ditemui, Kastubi mengenakan kaus hitam. Ada yang berbeda dari penampilannya dibandingkan dengan saat ditemui Risma. Dia kini berambut pendek usai dicukur oleh petugas Balai Rehabilitasi. Kastubi awalnya berambut panjang dan memakai baju lusuh serta tiduran di emperan ruko ketika ditemui Mensos Risma.

Petugas balai setempat menyebut rambut Kastubi memang dipotong, agar terlihat rapih lantaran saat tiba rambut panjangnya menggimbal dan berantakan.


Saat ditanya pertanyaan soal pertemuan dengan Risma, Kastubi membenarkan dirinya ditemui oleh Mensos Risma. Kastubi menyebut ketika itu dirinya hendak tidur lalu ditemui di Pasar Baru.

"Ditemui di Pasar Baru, pagi pagi saya mau tidur Ibu Risma di situ. Terus dia ngomong sama temennya ke rumah. Ternyata rumahnya di sini (Balai Rehabilitasi)," ucap Kastubi saat ditemui di Balai Rehabilitasi.
__________________


Pangudi Luhur emoticon-Big Grin


Risma maju sik...... gas didukung nonok war is man....., lanjut Ganjar emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin















Asyik wis ono le ngerate 1 \emoticon-Big Grin/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 65 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahkotax.putra
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
gagan23
kaskuser
Ini hewan spesies mamalia apaan ya boss!!!??
profile picture
jagotorpedo
kaskus geek
tuh orang masi hidup gak...?? emoticon-Big Grin

tepung campur liur jadi menggumpal, nyumbat saluran nafas.... mokad dah
emoticon-Hammer2 emoticon-Cape d...
profile picture
gagan23
kaskuser
@jagotorpedo manusia tuh punya akal sehat. Nah kalo ini akal sehat pun gak ada , apakah masih bisa dibilang manusia!!!!??? emoticon-Travelleremoticon-Traveller
profile picture
jagotorpedo
kaskus geek
@gagan23
oh iya..bukan orang yah...emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
profile picture
gabener.edan
kaskus maniac
Dongonya murni bgt emoticon-Ngakak
profile picture
Gubluknya gk dibuat-buat... emoticon-Ngakak
profile picture
supriyono1989
kaskus addict
Menurut gua spesies yg model begini yg harus tetap di lestarikan bre, takutnya punah kan jadi bahaya bre emoticon-Leh Uga
profile picture
Beno91
aktivis kaskus
Ada yang bilang, model kayak gini belum selesai proses evolusinya.
emoticon-Ngakak
profile picture
velyshredder
kaskus maniac
gw seneng liat yg kayak gini.... goblog nya sengaja dibuat2 tp kelihatan natural...






profile picture
nowbitool
kaskus geek
Geblek juga emoticon-Cape d...
profile picture
baper76
kaskuser
Modiyaarr sampean. Listothewahy, yolistothewhy, wuhukkhk,huk,huk
profile picture
yunda.me 
Aktivis Reg. Banyuwangi
Kemurniannya tak diragukan lagi.
emoticon-Recommended Selleremoticon-Recommended Seller
profile picture
bdtm94
kaskuser
Mau tanya, Sekarang kabarnya gimana itu
profile picture
HabibMuso
kaskus holic
tepung wkkk
profile picture
gvia
kaskus addict
Begonya sampe meresap ke arwah beliau sendiri.
profile picture
jupie_wan
kaskus addict
Oon nya natural yah bund...🤣
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di