CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
"CUMI; Dilema Cinta Seorang Janda" (Based On Life Story')
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbfb5ba9a972e09dc124ccf/quotcumi-dilema-cinta-seorang-jandaquot--based-on-life-story

"CUMI; Dilema Cinta Seorang Janda" (Based On Life Story')


PROLOG

Assalamualaikum Agan-agan Kaskusers dan para Suhu di Forum SFTH ini...

Ane yang cupu ini mohon perkenan untuk turut mencipratkan seciprat kisah untuk ikut mewarnai forum ini.

Ini adalah sebuah kisah berdasarkan kehidupan nyata sahabat SMP ane yang udah 27 tahun lamanya kita ngga pernah ketemu. Dan tiba-tiba sejak setahun yang lalu kita jadi akrab dan sering berbagi cerita.

Untuk sebuah tujuan yang gue masih berusaha menemukan jawabannya. Seolah Tuhan dalam skenario agung-Nya mempertemukan gue dan sahabat gue ini dalam satu episode tertentu dalam hidup kita masing-masing.

Alhamdulillah meski udah puluhan tahun ngga ketemu, dan masing-masing dari kami udah mengalami pasang-surutnya jalan hidup, sedikitpun ngga mempengaruhi kesomplakan dan kekonyolan kita berdua πŸ˜πŸ˜‚.

Oh ya, jujur aja...
Sebenernya usia kami berdua bisa dibilang ngga muda lagi. Kita udah kepala 4, gan. Ane sendiri berjenis kelamin laki-laki normal dan udah berkeluarga.

Meskipun keluarga ane tinggal di sebuah kota di Jawa Tengah sana dan ane berdomisi di Jakarta.
Sementara sohib ane berjenis kelamin New Normal πŸ˜‚πŸ˜œ...

Nggak Deng bercanda. Sohib ane ini cewek tulen, gan. Berstatus Janda, yang menjadi tokoh utama dalam kisah ini, yang biasa ane panggil dengan Nick Name "Cumi" dalam real life.

Dan kemarin ane udah dapet approval dari Cumi buat share kisah hidupnya disini. πŸ˜πŸ‘Œ

So kisah ini akan banyak bercerita tentang anggapan masyarakat kita yang masih streotype terhadap seorang single parent perempuan (definisi Janda versi gue).

Seolah mereka adalah seekor lalat yang hinggap di ujung meja makan, yang harus diusir atau dipukul dengan sapu lidi.

Dan sebaliknya tentang pandangan si Janda itu sendiri, yang sering menjadi korban, sering difitnah dan disalahfahami hanya karena statusnya yang malang.

Sebuah kisah yang masih bergulir hingga detik ini jari gue masih mengetik.

Juga tentang kisah cinta, persahabatan, dan perjuangan dalam keluarga yang dialami sohib ane si Cumi yang saling tumpang tindih dan campur baur.

Bagaikan sebungkus gado-gado tanpa karet pengikat atau Staples, yang kita bawa dengan satu tangan dengan terburu-buru sambil menyeberang jalan di sebuah hari berhujan.

Kita pun terpeleset, lalu menyaksikan gado-gado itu tumpah dan ambyar di jalanan...
πŸ˜”πŸ˜­πŸ˜­

Mohon maaf kalo nanti penceritaannya kurang menarik dan kurang bermutu. Karena penulisan dilakukan disela-sela waktu tepar ane setelah pulang kerja.

Plus dalam kondisi otak, dompet dan emosi sering labil akibat terdampak Pandemi Covid-19 yang belum kelar sampe sekarang.

Monggo diseruput gan cerita ini..
Next update Insyaallah dalam beberapa jam kedepan..

πŸ™πŸ™β˜ΊοΈ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kawulo_Mataram dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh complain01
Ada to safaat antar umat.

Sebenarnya thred inihanya berkutat tentang satu masalah, bahkan hampir sama.
Yang membedakan ada sisipan sisipan yang keliatannya kecil tp kemungkinan besar faedahnya, kayak safaat antar umat.

Dan meski hanya berputar putar curhatan TU, adalah sedikit pembelajaran tentang hidup dan berumah tangga.

Semoga kita semua selalu di berkahi ALLAH SWT.
aamiin
profile-picture
profile-picture
rinandya dan complain01 memberi reputasi
profile picture
TS complain01
kaskuser
Dari yang ane tau ada syafaat yg terjadi antar umat. Seperti orangtua untuk anaknya, dan sebaliknya. Dari suami kepada istri dan sebaliknya. Serta syafaat diantara orang beriman, dalam konteks ini adalah hubungan persahabatan. Meski tentu, syafaat yg terbesar tentu adalah syafaatul Uzma milik Nabi Besar Muhammad SAW..

Mohon ane dikoreksi bila ada kekhilafan. Karena ane pun masih awam.

Barakalllahu ya gan
πŸ™πŸ™πŸ™
profile picture
Arikempling78
kaskus holic
Saya juga msih awam gan
Bahkan banget

Yang terpenting sesama muslim kita saling dukung meski beda paham dan dasar hukumnya.
Tuhan kita sama Nabi kita juga sama.

Semangat dan semoga istiqomah
profile picture
TS complain01
kaskuser
@Arikempling78 Masya Allah. Ane jadi berasa punya sodara.

Bener ane sepakat. Tuhan kita sama, Nabi kita sama.

Jazakallahu khair buat Semangat dan Reminder Istiqomah nya ya, Brader

Sehat selalu, gan
πŸ™πŸ™πŸ™
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di