CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendadak Ada Tuna Wisma di Sudirman-Thamrin Saat Risma Blusukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff41454a2d1953f167dcc8d/mendadak-ada-tuna-wisma-di-sudirman-thamrin-saat-risma-blusukan

Mendadak Ada Tuna Wisma di Sudirman-Thamrin Saat Risma Blusukan


Foto: Ilustrasi Cebong Gembel

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali jadi pembicaraan warganet. Kali ini terkait dengan tindakannya melakukan blusukan ke beberapa lokasi di Jakarta, kemarin (4/1).

Dalam video yang diunggah akun Facebook resmi PDIP, Risma terlihat berdialog dengan beberapa tuna wisma yang ditemuinya di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Risma juga menawarkan tempat tinggal kepada tuna wisma yang mengaku bernama Kasdubi itu.

Video berdurasi 4 menit 36 detik itu juga memperlihatkan para tuna wisma diajak ke Kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Para tuna wisma diberi makan dan dijanjikan akan ditempatkan di sebuah balai di Bekasi. Saat berdialog, Wali Kota Surabaya itu juga terlihat memberikan masker kepada tuna wisma.

Setelah bertemu dengan warga tuna wisma, Risma langsung menginstruksikan staf Kemensos melakukan pendataan tuna wisma. Nantinya para tuna wisma akan diberikan tempat tinggal, serta fasilitas pendukung seperti pengobatan, makanan dan pakaian layak.

Tindakan Risma melakukan blusukan pun mengundang perhatian warganet. Beberapa di antaranya merasa aneh saat Risma bertemu dengan tuna wisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pasalnya lokasi tersebut selama ini dikenal steril dari tuna wisma.

Pemilik akun @Wibee18 menuliskan “Eh ko sudirman thamrin…. sebelah mana bu yg ada tunawisma… Gw modar mandir tiap hari ko ga pernah ketemu ya.” Pemilik akun @VerzaBoiBoiBoi menuliskan hal serupa. Ia mengaku belum pernah melihat ada tuna wisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Pemilik akun @antaz345 menyarankan agar dicek kamera CCTV di lokasi Risma bertemu tuna wisma. Namun pemilik akun @Tengklengraja mempertanyakan, jangan-jangan CCTV di lokasi tersebut dimatikan. (ant)

crooottzzz

cebong banci memang senengnya dikibulin pencitraan begitu, biasa nonton drama korea soalnya, dikit2 mewek, senengnya jadikan emak2 sbg pemimpin emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


gw bingung ama nih orang,netinjing2 anjing yg katanya tiap hari melintir di thamrin-sudirman ga pernah nemu , benci boleh tapi objektif dikit lah

soal tunawisma noh disudirman tepatnya wisma bumiputera ada terkadang
trotoar depan wtc gw jg pernah liat

pengemis berkedok keabisan ongkos juga terkadang masih ada kok

mungkin saat2 ini semasa pandemi agak jarang , soalnya satpol pp lumayan aktif di trotoar sudirman , yg juga ngusir2in alay2 tai ledig anak skate pansos , yg pada maen skate di trotoar, jago kagak gaya doank

yg di poto berita itu tepatnya di thamrin,itu lokasi depan UOB Plaza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bayar8juta
profile picture


nah ini orang kantoran sini, lah depan pasar benhil malah banyak bat pkl sama gembel, deket pinggir kali, malah ada tukang jual obat kuat emoticon-Hammer2

kadrun jabar sok2an jadi anak jakarte emoticon-Big Grin
profile picture
sok toy lo
profile picture
lenktaywonk
kaskus addict
@aindie kipas angin bang
profile picture
ya memang ada kok....
itu yang bilang kaga pasti wara-wiri pakai mobil atau TJ...
banyak kok deket UOB, sebrangnya UOB, deketnya Gedung BNI.

Nah kalau ketemu di daerah dekat SCBD, baru gw heran. Karena daerah itu, kopi keliling yang pakai sepeda aja dikejar sama security SCBD.
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Kl yg d foto it
Steril it
Semua pedagang sama pengemis bolehny d samping
Klo WTC tuh d bek murad sana d alihinya
Sudirmanny gak
Samping uob sama GI jg kan ga boleh d depan
D gang2 situ kan pada jualanya
Bingung karyawan stu tp ga tau
profile picture
maskerider
kaskus addict
Bener, disekitaran UOB - GI banyak, apalagi tukang kopi keliling sepedaan.

Majuan dikit ke arah sarinah, sindikat copet pada nyebar.
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
@maskerider sekitaran atau depannya?
Kl d foto it d jalur thamrinnya
Kalo samping2ny iya banyak yg jualan sepedaan
profile picture
maskerider
kaskus addict
@ulatbulu2 sekitaran dan di depan gang ampe ke arah dalem
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
@maskerider nah klo it setuju
Klo d thamrin sama sudirman masih steril kan sampe saat ini?
Klo foto it deket smart hotel kan ya? Pas d belokan depan uob yg biasany steril krn jalur dr deket MRT situ?
profile picture
bayar8juta
kaskus addict
@ulatbulu2 emoticon-Confused: kok bek murad ,klo bek murad - penjernihan mah ga usah emang,yg gw maksud trotoar depan wtc berarti sudirman,masih ada kok biarpun jarang,kakek nenek tuntun2an ngemis ,blom lagi klo jam 7an keatas ada aja pengemis kedok keabisan ongkos,klo samping wtc yg lu maksud itu (bek murad) mah ga usah ditanya,terus lagi ampe jalan komando deretan kanan kearah prasada masuk warteg cahyo emang pemukiman padat,yg akamsi hobinya gangguin karyawan2 lagi pada makan modal tato suara cempreng ngamen,blom lagi trotoar didepan wisma bumiputera,yg klo ada satpol pp mereka gampang kabur lewat gang kecil samping bumiputera

dulu lebih rungseb lagi pengamen ondel2 depan plaza marein ,rombongan brp orang minta rada maksa

ga semua trotoar thamrin-sudirman steril bre,tuh contoh yg gw tuliis,belum lagi dibenhil,thamrin yg masih ada ya yg kek dipoto,deretan uob-bmw ,didepan sarinah jg ada bbrp ,malah pengamen pada mangkal disitu,entahlah semenjak ada pembangunan mrt tahap2 pada nongkrong ditrotoar apa kagak ntu gepeng

klo lu bilang thamrin-sudirman steril ,ga 100% steril
pasti ada aja,walopun jumlahnya ga sebanyak jalan2 lain
profile picture
nutracker
aktivis kaskus
Wkwk "alay2 tai ledig anak skate pansos" parah itu basisannya jebrak dan kawan-kawan. Ngakak si ini
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
@bayar8juta ok jadi anda mengatakan
Kebetulan bu risma disana waktu lagi ada pengamen ya
You say it yourself loh
profile picture
bayar8juta
kaskus addict
maybe yes maybe not,gw kagak peduli risma mo ngapain,gw komen noh yg di twit bolak-balik fx-indosat (au dah bolak-baliknya ngapain) ama elu bilang steril itu ya keliru dari awal emang gw ga nyenggol risma kok ,klo gw mo nyinggung risma ya bisa jadi settingan bisa jg emang dia bener nemu gepeng di area itu,paham lu ?@ulatbulu2
profile picture
bayar8juta
kaskus addict
@nutracker iyak pada pansos ama mbak2 wts(wanita thamrin sudirman) yg pada pulang kantor
padahal mah wts pada kagak peduli alay2 itu pada ngapain,pansos kok make skate,ditrotoar malah ganggu pejalan kaki yg ada ,padahal udah disediain tempat yg di sebrang landmark
klo mo pansos make audi a6 baru tuh kepincut
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
@bayar8juta paham koq
Berarti kemungkinan kebetulan jg ada ya.
Yg mau gw kejar jg cm itu koq

Dr komen lu jg yg ad dsana yg mobile2 kan ondel2 sepeda kopi
Jd ya Bu Risma bener2 dberkati Tuhan bs dapet pas ad yg jualan ngemper dsana
profile picture
mantap panutaan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di