CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendadak Ada Tuna Wisma di Sudirman-Thamrin Saat Risma Blusukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff41454a2d1953f167dcc8d/mendadak-ada-tuna-wisma-di-sudirman-thamrin-saat-risma-blusukan

Mendadak Ada Tuna Wisma di Sudirman-Thamrin Saat Risma Blusukan


Foto: Ilustrasi Cebong Gembel

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali jadi pembicaraan warganet. Kali ini terkait dengan tindakannya melakukan blusukan ke beberapa lokasi di Jakarta, kemarin (4/1).

Dalam video yang diunggah akun Facebook resmi PDIP, Risma terlihat berdialog dengan beberapa tuna wisma yang ditemuinya di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Risma juga menawarkan tempat tinggal kepada tuna wisma yang mengaku bernama Kasdubi itu.

Video berdurasi 4 menit 36 detik itu juga memperlihatkan para tuna wisma diajak ke Kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Para tuna wisma diberi makan dan dijanjikan akan ditempatkan di sebuah balai di Bekasi. Saat berdialog, Wali Kota Surabaya itu juga terlihat memberikan masker kepada tuna wisma.

Setelah bertemu dengan warga tuna wisma, Risma langsung menginstruksikan staf Kemensos melakukan pendataan tuna wisma. Nantinya para tuna wisma akan diberikan tempat tinggal, serta fasilitas pendukung seperti pengobatan, makanan dan pakaian layak.

Tindakan Risma melakukan blusukan pun mengundang perhatian warganet. Beberapa di antaranya merasa aneh saat Risma bertemu dengan tuna wisma di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Pasalnya lokasi tersebut selama ini dikenal steril dari tuna wisma.

Pemilik akun @Wibee18 menuliskan “Eh ko sudirman thamrin…. sebelah mana bu yg ada tunawisma… Gw modar mandir tiap hari ko ga pernah ketemu ya.” Pemilik akun @VerzaBoiBoiBoi menuliskan hal serupa. Ia mengaku belum pernah melihat ada tuna wisma di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

Pemilik akun @antaz345 menyarankan agar dicek kamera CCTV di lokasi Risma bertemu tuna wisma. Namun pemilik akun @Tengklengraja mempertanyakan, jangan-jangan CCTV di lokasi tersebut dimatikan. (ant)

crooottzzz

cebong banci memang senengnya dikibulin pencitraan begitu, biasa nonton drama korea soalnya, dikit2 mewek, senengnya jadikan emak2 sbg pemimpin emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
kadrun keknya emosi bgt ni sama risma, sampe ada yg positip sebulan tiba2 negatif emoticon-Ngakak

btw ane di jakarta ngamen dimari, liat pemandangan orang duduk ngemper jualan, ngemis dah biasa disini, sejak yaman menjabat jakarta emang tambah kumuh, pkl dimana2, ane malah bingung sama komeng kadrun yg bingung ada gembel di jakarta emoticon-Big Grin

btw dulu 3 thn yg lalu sering denger gembel di angkut2in sama pol pp, skg berita ngejar2 gembel kok gak ada ya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 29 lainnya memberi reputasi
profile picture
mizunashi
kaskus geek
depan komplek ane aja jadi ada gerobak buat tidur pemulung lagi...padahal itu dulu sempet ilang beberapa tahun emoticon-Nohope
profile picture
ap_kt_or2
aktivis kaskus
yah biasa kan kadron kadron ini bukan asli jakarta, dan kaga tinggal dijakarta, tapi ngebacot seakan2 asli jakarta dan tinggal lama disini atau seakan2 professor ahli tentang jakarta..
profile picture
darck91
kaskus addict
Yang karantina sebulan kemarin Tiba2 muncul lagi di dunia persilatan

emoticon-Leh Uga
profile picture
l..l,
kaskus addict
Memang terasa mulai bermunculan tuna wisma di lampu merah tiga tahun belakangan ini. Dulu sempat hilang. Yang sekarang dari model dicat silver, gendong anak, anak2 nyanyi sambil bawa adiknya.
PKL juga tmpaknya makin bertebaran seperti jamur di musim hujan. Depan Roxy mas dulu sempat bersih sekarang banyak PKL dan jadi tempat parkiran lagi.
profile picture
FS9HELL
kaskus addict
kadrun bukan warga jakarta
tapi kok gubernurny dibilang kadrun?
kok bisa wargany gk kadrun tapi dipimpin gubernur kadrun? kemarin yg milih siapa jadiny emoticon-Ngakak

ciri khas tidak sinkron begini ya cuma ada di tjebonk kunyuk buzzer keparat emoticon-Ngakak
profile picture
azzaniaditya2
kaskus maniac
[mention]l..l,[/mention] g usa jauh2, disurabaya di lampu merah jalan kusuma bangsa dekat dengan kantor walkot tiap hari banyak anak2 setengah ngemis jualan air mineral sama tissue, parkir liar dipinggir jalan juga banyak (contoh daerah tambak sari) depan rumah mertua dari jaman saya belum kenal sampe sekarang itu parkir liar dan ada premannya, g sampe 1km dengan kantor walkot itu jalan tambaksari. emoticon-Ngakak oh ya jalanan juga banyak yg ancur emoticon-Ngakak
profile picture
l..l,
kaskus addict
@azzaniaditya2 Surabaya mah jauh dari Jakarta. Gak usah jauh2 bagaimana?emoticon-Amazed emoticon-Busa emoticon-Busa
profile picture
ulatbulu2
kaskus addict
Kl depan sudut uob sih emank ga pernah ad gembel dan yg jualan sejak tahun lalu
Yg jualan aj dsuru masuk gang
Tiap ari lewat stu kl mau ngantor
profile picture
Lu tinggal dmn cok? Gw samperin sini
profile picture
azzaniaditya2
kaskus maniac
[mention]l..l,[/mention] oh jakarta bukan di pulau jawa ya? Hebat dong
profile picture
l..l,
kaskus addict
@azzaniaditya2 Kalau di pulau Jawa berarti dekat?
Kalau lewat tol aja Jakarta ke Jatim 763 km cuk, dekat bagaimana?
Kalau dekat tuh seperti Surabaya ke Bangkalan, Madura yang notabene lain pulau, cuma 38 km
tahun 2021 gini bego masih dipiara, kambing tuh elo piara biar gemuk.
profile picture
@azzaniaditya2 [mention]l..l,[/mention] apa yg lo harepin dari kadrun? menang ngeyel doang emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di