CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Warga Kolong Flyover Pegangsaan Tolak Tawaran Risma untuk Direlokasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ff3d175c342bb4e1345e5b2/warga-kolong-flyover-pegangsaan-tolak-tawaran-risma-untuk-direlokasi

Warga Kolong Flyover Pegangsaan Tolak Tawaran Risma untuk Direlokasi



Merdeka.com - Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan blusukan ke kolong flyover di Pegangsaan yang terletak di belakang Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Saat blusukan, dia meminta warga kolong flyover untuk relokasi ke tempat yang disediakan Kemensos.

Namun, permintaan mantan Wali Kota Surabaya itu ditolak. Lurah Pegangsaan, Parsiyo mengatakan, warga kolong flyover menolak tawaran tersebut karena lokasi yang disediakan Kemensos terletak di Bekasi, Jawa Barat.

"Karena jauh, jauh dari tempat kerja karena di Bekasi itu yang Bu Menteri tawarkan. Tentunya mereka kejauhan," katanya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (1/1).


Dia menjelaskan, ada enam KK yang tinggal di kolong flyover Pegangsaan. Pekerjaan mereka bervariatif, ada yang menjadi sopir bajaj, pengusaha tenda hingga buruh.

Dua dari enam KK tersebut tidak memiliki rumah. Sementara empat KK lainnya memiliki rumah di RW 03, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, mereka memilih tinggal di kolong flyover Pegangsaan karena beralasan rumah yang mereka miliki sempit.

"(4 KK) Itu awalnya tinggal sama orang tua-orang tua mereka. Setelah mereka berumah tangga, kakak adek mereka itu masih sama orang tua sehingga terjadi lah penumpukan di situ. Karena di rumah ramai-ramai, mereka ingin mencari angin segar barangkali sehingga bikin bedeng seadanya gitu di kolong itu," jelasnya.

Menurut Parsiyo, jauh sebelum Risma menawari warga kolong flyover Pegangsaan relokasi, Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan hal serupa. Pemprov DKI sudah pernah menyediakan rusunawa di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Namun, mereka tetap menolak karena jauh dari tempat kerja.

"Iya mereka menolak karena itu tadi," ujarnya.

Kendati demikian, dia terus membangun komunikasi baik dengan warga kolong flyover Pegangsaan. Dia meminta warga tersebut pindah ke tempat lain karena kolong flyover Pegangsaan akan disulap menjadi sarana khusus.

Warga kolong flyover Pegangsaan, kata Parsiyo, menerima permintaan tersebut. 2 KK yang tidak memiliki rumah sudah bersedia untuk mengontrak rumah atau indekos.

"Dua KK memang betul-betul tidak punya rumah dan mereka sanggup meninggalkan tempat itu dan sanggup untuk mengontrak," tandasnya. (mdk/fik)

https://m.merdeka.com/jakarta/warga-...irelokasi.html


Ini menteri apa merasa jd gubernur ya
Lagian ditawari masih dijakarta saja menolak ehh malah ditawari di bekasi emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
Maju Terus Bun.....Sisir satu per satu areanya....biar tau kondisi lapangan. Jangan percaya info dan sistem saja...cek lokasi bun.

Jadikan semoga selalu bermanfaat untuk warga jakarta.

Pasti tau nanti kantong - kantong tersebut kekurangan dan kelebihannya apa.

Baru benahi yang bisa cepat dahulu. sambil update sistemnya.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
profile picture
TS banyakmikir
kaskus addict
Ini memteri jakarta atau Indonesia..kok menyisir area emoticon-Wakaka
profile picture
priakuta
kaskus addict
@banyakmikir itu cara bunda sebelum disini, selalu datang lebih pagi, setelah subuh , untuk menyisir, area kantong kantong bermasalah. Misal Mayjend Sungkono Surabaya. Seingatku...mulai dari aku kecil sampai sampai dewasa...banjir selalu datang ke daerahku ......mau masuk langsung tanpa permisi atau merembes dari lantai.....itu sudah makanan tahunan....jadi besok pagi jebol tembok untuk kuras banjir.

Adanya bunda risma....sungai di dalamkan lagi....dibuat box culvert banyak....intinya...banjirnya ngga masuk rumah lagi....ajaib....wakakkakk....

pernah juga hujan deras...bunda risma sudah ada di atas jembatan di mayjend ....sambil pakai HT....mungkin panggil semua yang terkait....

biasanya ikut dipandu dari radi Suara Surabaya
profile picture
angelo.ogbonna
kaskus maniac
@priakuta @banyakmikir

Trs mayjend sungkono berhenti banjir ga gan? Apa krn beda curah hujan? Box culvert kota2 besar2 lain jg jlanin kok

Dan beliau bkn walkot lg,lbh ke sluruh indo
profile picture
AsalBunyi
kaskus maniac
ini mah dejavu..cara nya ahok yg gagal..

malah di coba lagi...

emoticon-Hammer2


profile picture
priakuta
kaskus addict
@banyakmikir @angelo.ogbonna mzyjend sungkono banjor hanya di bagian ruko darmo park saja....mungkin itu sebaiknya ditimbun....dinaikkan minimal 4-5 m. Artinya semua pintu bakal ketimbun..wakkakakakka.....daerah rendah soalnya
profile picture
angelo.ogbonna
kaskus maniac
@priakuta @banyakmikir

Ane lahir n gede di jkt..trs pindah sby stlh married
Sby ini mirip jkt thn 80an akhir suasananya msh bnyk tanah ksg, lalu lintas lowong..minus ga ada limpahan air dr dataran tggi ky jkt
Ane perhatiin blkgan mulai bnyk perumahan2 baru yg mulai "merusak" lingkungan..ini mirip jkt 90 awal
Kl ga diantisipasi walau ga ada limpahan air dr atas ane tkutnya genangan air mkin lama ngendon alias bnjir mkin parah 2019 desember itu ane muter2 mo plg ngantor dr sby pusat ke sby barat..akses dr diponegoro ke barat smua bnjir , bnyk bgt motor2 mogok krn maksa lewat..
Ini jd ingetin ane sm jkt ..hrs dr skrg diantisipasi pmbangunan2 ..kl ga 10 thnan lg bs mkin parah bnjirnya
profile picture
priakuta
kaskus addict
@banyakmikir @angelo.ogbonna ya semoga gantinya peduli ke kota, bukan peduli kantong nya.....
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di