CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Karakter Arsitek di Drama Korea ini Bikin Jatuh Hati, Duh~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fec83cd4601cf226d051bd6/5-karakter-arsitek-di-drama-korea-ini-bikin-jatuh-hati-duh

5 Karakter Arsitek di Drama Korea ini Bikin Jatuh Hati, Duh~




Selain dapat bapernya karena adegan romantis peran utama, lewat drama Korea kamu juga bisa tahu banyak tentang beragam profesi. Nggak melulu menampilkan profesi pebisnis, deretan drama Korea ini membawa cerita berbeda dengan memilih profesi arsitek untuk melengkapi pesona pemeran utamanya.

Nggak cuma sekadar jadi pelengkap identitas karakter utama, drama ini juga menampilkan seluk beluk dunia arsitektur. Cocok banget deh buat kamu yang berkecimpung di bidang ini. Karakter arsitek di drama Korea yang punya pesona super komplit dijamin bikin betah nontonin drama ini. Nah, di bawah ini lima karakter arsitek di drama Korea yang bikin jatuh hati.


Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) - Personal Taste




Ngomongin karakter pria mapan dan gantengnya nggak ada lawan sudah pasti nama Lee Min Ho langsung terlintas. 'Personal Taste' jadi drama yang menampilkan pesona Lee Min Ho sebagai arsitek bernama Jeon Jin Ho. Sebagai seorang arsitek, Jeon Jin Ho nggak hanya dikenal dengan kemampuannya, tapi juga karakternya yang super rapi dan cinta kebersihan.

Drama yang tayang pada 2010 ini juga menampilkan bagaimana persaingan antar arsitek untuk memenangkan sebuah proyek. Proses kreatif yang dilewati Jeon Jin Ho dalam mencari ide desain pun ditampilkan di sini. Kebayang dong, gimana gantengnya Lee Min Ho pas lagi serius bikin desain? Drama ini juga bikin baper dengan kisah cinta antara Jeon Jin Ho dan desainer furniture bernama Park Kae In (Son Ye Jin), yang punya kepribadian super beda dengan Jin Ho.


Kim Do Jin (Jang Dong Gun) - Gentleman's Dignity


Buat kamu yang suka dengan pesona ahjussi ganteng yang menolak tua, harus banget nonton 'Gentleman's Dignity'. Drama ini menampilkan persahabatan pria berusia 40 tahun yang sudah terjalin sejak remaja. Karakter utama dalam cerita tersebut adalah Kim Do Jin (Jang Dong Gun), seorang arsitek sekaligus pendiri sebuah perusahaan arsitektur yang sukses di Korea Selatan.

Perusahaan tersebut ia didirikan bersama salah satu sahabatnya, Im Tae San (Kim Su Ro). Kim Do Jin dikenal sebagai salah satu arsitek terbaik dengan begitu mencintai pekerjaannya. Drama yang tayang pada 2012 ini juga menampilkan bagaimana perjuangan Kim Do Jin dan Im Tae San dalam mencapai posisinya. Kisah cinta antara Kim Do Jin dan guru SMA bernama Seo Yi Soo (Kim Ha Neul) makin buat drama ini menarik.


Seo Joo Woon (Lee Ki Woo) - Just Between Lovers


'Just Between Lovers' punya second lead yang sukses bikin penonton jatuh cinta. Dia adalah Seo Joo Woon (Lee Ki Woo), seorang arsitek muda yang handal dan cerdas. Punya perawakan tinggi, wajah ganteng dan mapan, Seo Joo Woon nggak kalah memesona dari sang karakter utama, Lee Gang Doo (Jun Ho '2PM'). Kalau udah dikasih pria mapan kayak gitu, siapa coba yang nggak klepek-klepek?

Di drama yang tayang dengan 16 episode ini, kamu bisa tahu standar dan aturan yang berlaku dalam membuat sebuah gedung. Drama ini sendiri berfokus pada kisah cinta Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo (Won Jin Ah), sepasang kekasih yang sedang mencoba melupakan kejadian di masa lalu yang membuat mereka terpuruk. Di tengah usahanya tersebut, mereka juga berusaha untuk meraih kesuksesan.


Song Yi (Jung Chae Yeon) - My First First Love


Nggak melulu identik dengan karakter cowok ganteng, profesi arsitek juga bisa dijalankan seorang cewek lho. Di drama 'My First First Love', Jung Chae Yeon diceritain sebagai mahasiswa arsitektur bernama Song Yi, yang lagi berjuang untuk menyelesaikan pendidikannya. Meskipun di drama ini, kehidupannya sebagai mahasiswa arsitek nggak terlalu di highlight, tapi cukup bisa membuat kamu bayangin gimana serunya berkutat dengan maket.

Drama yang merupakan original Netflix ini bercerita tentang persahabatan lima orang dengan latar belakang berbeda. Mereka kemudian tinggal bersama dalam sebuah rumah karena permasalahan masing-masing. Kebersamaan mereka pun berubah jadi cinta. Buat cowok-cowok penggemar drama Korea, pesona Song Yi sebagai mahasiswa arsitektur di drama ini dijamin bikin susah berpaling.


Park Jae Won (Ji Chang Wook) - Lovestruck in the City


Satu lagi nih, drama Korea yang punya karakter arsitek dengan kegantengan tingkat dewa. 'Lovestruck in the City' memanjakan kamu dengan pesona Park Jae Won (Ji Chang Wook), seorang arsitek dengan kepribadian yang penuh semangat dan jujur abis. Kriteria calon suami idaman bukan? Untuk mewujudkan desainnya, ia nggak segan buat mengelilingi kota untuk mengumpulkan barang-barang berbeda.

Di tengah perjalannya tersebut, Park Jae Won kemudian dibuat jatuh hati dengan Lee Eun Oh (Kim Ji Won) seorang pemasar lepas. Nggak hanya menceritakan kisah cinta Jae Won dan Eun Oh, drama yang masih on going dan tayang di Kakao TV dan Netflix ini juga menceritan dua pasangan lainnya yang memiliki kisah cinta masing-masing.

Yuk nonton drama sekaligus belajar tentang satu profesi tertentu~ 




foto: hancinema
profile-picture
profile-picture
UriNami dan tien212700 memberi reputasi
duh jung chae yeon, jadi kangen drama my first first love deh
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di