CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
9 Phrase Wanita Yang Sulit Dimengerti Logika Pria
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe3d00b2637721c1b3a90ad/9-phrase-wanita-yang-sulit-dimengerti-logika-pria

9 Phrase Wanita Yang Sulit Dimengerti Logika Pria


gambar: https://www.merdeka.com/jabar/30-kat...makna-kln.html

Begini ya gan sis, ini masih sekuel dari postingan ane yang sebelumnya yang ane ambil dari buku best seller Men Are From Mars And Women Are From Venus". Pada kesempatan ini ijinkan ane mengambil kesimpulan besar dari halaman 41-42 di buku ini. Pada halaman ini penulis buku ini rupanya menekankan bahwa para agan dan para sista alias mars dan venus berbicara dengan bahasa yang berbeda. 

Ketika para agan berbicara, apa yang disampaikannya adalah fakta, sedangkan ketika para sista berbicara “umumnya” yang disampaikannya adalah perasaan. Aha!!! Sehingga disinilah yang sering menyebabkan terjadinya argumentasi antara pasangan suami istri, walau menggunakan bahasa yang sama tetapi berbeda maknanya.

Sehingga, akan begini kurang lebih dialognya antara pria dan wanita:

1. Sista: Yang, kita kok ga pernah jalan-jalan?
    Agan: Kita kan baru jalan-jalan minggu lalu


Ini artinya sang sista lagi boring, pengen diajak jalan-jalan. Jadi, akan lebih baik agan mengartikannya begini:  Yang, bagaimana jika kita jalan-jalan keluar?? Makan malam di luar. Dah lama kita ga jalan-jalan ke luar.

gambar: https://cewekbanget.grid.id/read/062208598/bisa-punya-pacar-sekaligus-sahabat-juga-beruntung-banget-sih?page=all


2. Sista: Yang, kok semua orang rasanya mengacuhkanku.
    Agan: Ah, pasti ada kok yang tetap memperhatikan.

Aduh agan!!! emoticon-Lempar BataBukan itu maksudnya. Ane paham para lelaki memiliki fokus satu sehingga jika udah sibuk kerja pasti deh fokus total pada pekerjaan sampai ga lirik kanan kiri demi mencari rezeki yang halal. Tapi tahu ga sih? Saking fokusnya, diam-diam istri di rumah mulai merasa kehilangan. Jika diterjemahkan begini maksud dari perkataan “Yang, kok semua orang rasanya mengacuhkanku” :

Aku tuh menghargai kerja kerasmu, tapi kadang aku merasa ga penting lagi bagimu. Aku takut pekerjaanmu lebih penting daripada diriku.

3. Sista baru pulang kerja: AAAh..aku sangat lelah. Aku jadi ga bisa ngapa-ngapain.
    Agan: Ya sudah, jika ga suka dengan pekerjaanmu, berhenti saja.

Para istri harap bersabar dan jangan salah paham. Ingat, “lelaki berbicara menyampaikan fakta dan wanita berbicara menyampaikan perasaan.” So, stay cool.

Ane bantu terjemahin ya. Jadi maksud istri agan tuh begini: Hari ini dia lagi banyak pekerjaan di kantornya dan karenanya lagi butuh banget istirahat. Lebih tepat lagi dia lagi down dengan masalah-masalah yang ada di pekerjaannya, jadi lagi butuh banget dukungan dari suaminya dan akan lebih baik lagi perasaannya jika agan memeluknya. Paham kan maksud ane gan?? Oh ya gan, jangan lupa kasih kata-kata motivasi seperti “kamu udah melakukan pekerjaan dengan sangat baik.”emoticon-Big Kiss

4.Masih seputar sista yang baru pulang kerja: Yang, aku pengen melupakan segalanya
   Agan: Itu konyol.

Gan, istrinya mungkin lagi sangat lelah dari pekerjaannya. Tapi sebenarnya dia suka kok dengan pekerjaannya hanya saja lagi butuh nyalon dulu merawat diri. Agan nanya dong: “ada apa ?” dan agan cukup  dengarkan saja dengan penuh empati karena itu akan membuat istri agan merasa lebih baik dan relaks sehingga besok bisa kembali bekerja.

5.Sista: Rumah ini selalu berantakan
   Agan: Ah, ga selalu berantakan juga kok

Padahal maksudnya doi lagi ingin bersantai dulu, tapi rumahnya berantakan sekali. Pengen libur dari tugas membersihkan rumah. Sekalian mau tanya agan : Mau kan membantu membersihkan rumah?

Semangat ya gan membersihkan rumahnya!!! Jangan lupa sambil senyum!! 

gambar: https://wolipop.detik.com/wedding-ne...an-suami-istri

6.Sista: Tak ada yang mau mendengarkanku lagi
   Agan: Tapi aku sedang mendengarkanmu sekarang

GRRRR!!!emoticon-Cape d... Itu tandanya sista lagi sensitif gan.emoticon-Mewek Lagi banyak masalah jadi merasa seolah-olah ga ada yang mau mendengarnya. Pasti istri agan seneng di saat-saat seperti ini agan memberi perhatian ekstra. 

Pertanyaan-pertanyaan seperti “Ada apa?” “Bagaimana perasaanmu hari ini?” “Jadi mau apa hari ini?” Akan membuat istri agan merasa diperhatikan. 

7.Sista: Gagal semuanya
   Agan: Maksudmu ini salahku?

No gan!! Istri agan lagi butuh perhatian aja kok gan. Banyak pekerjaan kantor yang ga berjalan mulus kaya jalan tol. Lagi pengen curhat sama agan. selamat ya gan, itu artinya istri agan sangat membutuhkan agan sebagai tanda cinta. ibarat kata, istri agan jantungnya dan agan adalah detaknya. Eeeeaaahhh…. 

8.Sista: Kau tak lagi mencintaiku
   Agan:Tentu saja mencintaimu. Itu sebabnya aku disini
Sista lagi feeling insecure gan. Dia tahu kok agan masih sangat mencintainya. Dia juga tahu kok agan melakukan segalanya buat dia. Agan mau solusinya? Cukup bilang “I lope yu cintahhh” Beres deh.. He he he. Sista pasti langsung meleleh perasaannya dan langsung merasa lebih baik. (jangan lupa kasih tatapan penuh cinta kaya di pelem india…#bercanda ) Ah Itulah gan keajaiban kata-kata.


Begini juga bisa gan. Istrinya pasti langsung tersipu-sipu malu-malu kuda nil.emoticon-Malu



9.Sista: Aku ingin lebih romantis
   Agan:  Maksudnya aku kurang romantis? 


gambar: https://www.lpmsaka.id/2020/04/mawar-layu.html

Eh agan jangan salah paham ya. Maksud perkataan ini menunjukkan istri agan lagi butuh kebersamaan dengan agan berhubung agan sangat sibuk bekerja. Dia membutuhkan waktu untuk meningkatkan kualitas cinta. Ingat kata pepatah lama, “jatuh cinta itu gampang, yang susah merawat cinta.” Agan bayangkan aja, jika tanaman ga dirawat pasti lambat laun akan layu. Iya kan? Nah, cinta juga butuh dirawat bukan diedit. Sepakat?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manusiagatek
Emang si, ngerti dan memahami wanita itu butuh kesabaran dan wawasan😂🤣 gue sedang di fase itu skarang,memahami doi gimana dan merawat rasa yang ada
profile picture
luvcuku
kaskus maniac
mantap gan, semoga langgeng sama si doi emoticon-Toast
profile picture
@luvcuku aaamiiin terima kasih gan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di