CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lewat Foto Berbikini, Politikus Bali Sentil Menparekraf Sandiaga Uno
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe58eb382d4951fa575d810/lewat-foto-berbikini-politikus-bali-sentil-menparekraf-sandiaga-uno

Lewat Foto Berbikini, Politikus Bali Sentil Menparekraf Sandiaga Uno

SuaraBali.id - Sandiaga Uno baru saja dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Belum lama menjabat, Sandiaga Uno sudah mendapat kritikan pedas dari Niluh Djelantik.

Politikus asal Bali tersebut menyoroti Sandiaga Uno yang mendapat pesan dari Ma'ruf Amin untuk mengembangkan wisata halal dan religi.

Niluh Djelantik yang juga Ketua DPP Partai NasDem Bidang UMKM menolak bila wisata halal diterapkan Bali. Karena menurutnya kebijakan itu bisa merusak pariwisata Pulau Dewata yang sudah berkembang.

Pendapat itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @niluhdjelantik, Kamis (24/12/2020). Dia memajang portretnya dalam balutan bikini sembari menuliskan narasi satire.

“Contoh wisata halal di Bali. Colek mas menteri pariwisata @sandiagauno. Kesayangan yang setubuh eh setuju plis komen dong,” tulis Niluh Djelantik seperti dikutip dari Hops.id (jaringan Suara.com).

Niluh Djelantik sudah menyampaikan kritik soal wisata halal di Bali sejak bertahun-tahun lalu. Termasuk saat kampanye Pilpres 2019.

Ketika itu Sandiaga Uno mengungkapkan rencana pengembangan wisata halal di Bali jika terpilih jadi wapres. Sementara Nilh Djelantik tegas menolak wisata halal di Bali sejak bertahun-tahun lalu.


Tak hanya menyindir lewat foto berbikini, Niluh Djelantik dalam postingan sebelumnya juga menyuarakan penolakan serupa. Setelah tahu Sandiaga dititipi wisata halal oleh Maruf Amin, Niluh berkomenter tegas.

“To @sandiuno. PLEASE DON’T BE BLUNDER AGAIN. Duh baru dilantik udah kayak gini beritanya. Sebelum amnesia melanda. Nih kuselipkan berita awal 2019. Ada pernyataanmu di dalamnya. POKOKNYA INGAT PESAN KAMI. Tidak perlu utak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja dan daerah-daerah lain yang sudah puluhan tahun menjadi magnet pariwisata Indonesia dengan karakter dan budayanya,” kata Niluh Djelantik.

Niluh Djelantik bukan sebatas mengkritik, dia juga memberi solusi bagaimana menjaga pariwisata di daerah yang disebutnya tadi. Dia memberi saran kepada Sandiaga Uno agar mengembangkan Experience Tourism, Eco Tourism, Sustainable Tourism, Cultural Tourism, Rural Tourism.

“Situ konglomerat pasti jauh lebih mengerti mas. Baca lagi masukanku di postingan sebelumnya. Kalau perlu bantuan. Silakan kumpulkan semua pelaku pariwisata, budayawan, pelaku usaha kreatif yang sudah terbukti memajukan daerahnya dengan cara berkesinambungan. Duduk bareng mereka. Dengarkan masukan mereka. Gak perlu konsultan asing dulu,” katanya.

Dia menjelaskan, para pemangku kepentingan ya ia sebusangat mumpuni dan bisa memberikan gagasan brilian, keren dan yang berorientasi hasil.

Untuk itu, dia meminta Sandiaga Uno jangan asal ngegas saja dengan wisata halal. Hendaknya ajak bicara pelaku wisata supaya tidak terjadi resistensi di kemudian hari.

"Please don’t be blunder again. Ok Oc Pak Menteri ? Duh PR kita tambah berat nih kesayangan. Kadang capek juga tapi kita musti tetap kawal. Kalau orang yang gak kompeten di bidangnya mengelola bidang pariwisata yang digadang-gadang sejak 2016 jadi penyumbang devisa terbesar negeri. Bisa runyam nanti Jangan sampai salah kaprah," pungkasnya.

https://bali.suara.com/read/2020/12/...a-uno?page=all




profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Nih org tolol maksudnya buka halal itu utk buka pasar wisatawan Arab. Contoh Di Jakarta itu ada hotel syariah.. apa iya lantas seluruh hotel di Jakarta jadi syariah..
profile picture
antiketek
kaskus maniac


arab liburan ke mari gak nyari yg syariah2 lagi, udah bosen bin eneg mereka ama yg gitu2an..
lagian buat apa wisata syariah di mari gak ada untungnya..
wisata syariah itu pasarnya cuman kadrun
dan kadrun gak ada duit kalo jalan2 mentok cuman ke monas beli gorengan ama aqua..

emoticon-Traveller
profile picture
carimirage
kaskus addict
@antiketek sekedar mengingatkan, aqua sudah masuk daftar boikot
profile picture
widya poetra
kaskus freak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Apa yg dimaksud kyiai ma'ruf wisata syariah hanya sebatas hotel saja yg mewajibkan penghuninya menunjukkan bukti mereka pasangan resmi & menyajikan makanan halal?

Atau paket wisata syariah lengkap termasuk lingkungan wisatanya,
seperti ndak ada yg umbar aurat di pantai,
ndak ada campur laki perempuan di pantai,
dll.


?????


emoticon-Malu
profile picture
namdokmai
kaskus maniac
Emang loe tau maksud sandi tempo hari koat koar wisata halal di bali ???? Emang loe ngerti keadaan bali sebelum koar koar tentang wisata halal kek gimana ????
Asal tau gw pernah satu tahun setengah tinggal dibali dan gw ngerti tempat wisata disana yang paling gamblang di setiap tempat wisata ada tuh warung warung yang jelas tulisannya besar WARUNG MUSLIM mushollah juga ada buat kebutuhan kaum muslim semua itu udah ada alamiah damai sebelum 2019 sandi koar koar wisata halal tuh.
Malah gw tanya lagi para pengusung wisata halal mau kalian sperti apa lagi klo udah ada yang dibutuhkan muslim jauh sebelum wisata halal dikoarkan???
profile picture
orang arab liburan itu justru utk menghindari yg berbau2 "syariah" , wahai kadrun goblog emoticon-Leh Uga
pengungsi2 korban perang arab (suriah,libya,yaman, irak dll) jg lbh milih ngungsi ke eropa ketimbang ke sesama negara arab krn mereka sdh muak dgn syariah2an emoticon-Wkwkwk
profile picture
ulungrinjani
kaskus maniac
@antiketek @carimirage di supermarket masih banyak loh ganemoticon-Genit
profile picture
andreas.tw
kaskus addict
@namdokmai masa sih nga tau? 😁
profile picture
bontakkun
kaskus holic
Setuju untuk wisata syariah, misal nikah siri difasilitasi ditempat wisata secara legal dengan tetap menjaga privasi klien,emoticon-Cendol Gan
profile picture
dewars12yo
kaskus maniac
Hotel syariah maksudnya gimana??
Kamarnya tidak mengandung babi gitu??
profile picture
@dewars12yo bukan. kamarnya ada partisi jadi antara pria dan wanita terpisah, pelayan wanita hanya melayani tamu wanita dan pelayan pria melayani tamu pria, bijitu emoticon-Wakaka
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di