CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Cewek Non Muslim Suka Banget Dengar Salawatan dan Ngaji Alquran, Bikin Adem
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe402c0a2d1954e8d5282c2/viral-cewek-non-muslim-suka-banget-dengar-salawatan-dan-ngaji-alquran-bikin-adem

Viral Cewek Non Muslim Suka Banget Dengar Salawatan dan Ngaji Alquran, Bikin Adem



Merdeka.com - Baru-baru ini video viral menghebohkan berbagai media sosial. Terlihat seorang gadis cantik asal Jawa Timur yang mengaku non-muslim tapi sangat suka mendengarkan salawatan dan lantunan mengaji dari masjid dekat rumahnya.

Wanita itu adalah Aiko Yunichi yang mengunggah rutinitasnya setiap sore. Menurutnya salawatan dan lantunan ayat Alquran begitu menenangkan, meski dia tak memahami arti setiap kalimat yang disenandungkan. Banyak warganet yang ikut tenang dan bahagia dengan unggahan tersebut.
Dilansir dari laman Instagram akun @memomedsos, yang mengunggah video TikTok, akun @ikoyunichi, tampak seorang wanita non muslim memperlihatkan kegiatannya Jumat (18/12) sore.

Dalam video itu dia terlihat begitu tenang dan terus saja mengurai senyum. Aiko Yunichi tampak khusyuk mendengar salawat dari masjid yang tak jauh dari rumahnya itu.

Selalu Dengarkan Salawat dan Ayat Alquran Setiap Sore
Meski bukan beragama Islam, tapi gadis cantik yang akrab disapa Iko itu mengaku senang mendengar salawatan dan ayat Alquran dari masjid. Setiap sore, ia duduk manis di rooftop demi bisa mendengar lantunan ayat Alquran atau salawat.

"Aku non-muslim, tapi jujur sering banget sore-sore ke rooftop cuma buat dengar suara dari masjid. Sesuka itu dengar orang ngaji / sholawatan," tulisnya dalam caption.

Merasa Tenang

Iko mengaku begitu senang mendengar salawat dan ayat Alquran yang terdengar dilantunkan dari masjid. Tak cuma itu, dia juga mengaku begitu tenang saat mendengarnya.

"Tenang banget rasanya kalau dengar," tulis Iko dalam video.

Berkat sering dan senangnya mendengar salawat dan lantunan ayat suci Alquran, Iko sampai hafal. Salah satu salawat pernah ia senandungkan dalam video yang berbeda, lantaran banyak warganet yang ingin mendengarnya langsung.


"Sebelumnya Iko minta maaf dulu ya kalau misalkan nanti ada salah kata. Tolong jangan dihujat ya guys," ucapnya membuka.

"Allahul kahfi Robbunal kahfi
Qoshodnal kahfi wajdnal kahfi
Likullin kahfi kafanal kahfi
Wani'mal kahfi alhamdulillah," lantunnya salawat berjudul Allahul Kahfi.


Reaksi Para Netizen

Para netizen pun salut dengan bentuk sikap toleransi yang terlihat dari Iko. Mereka pun mendoakan yang terbaik buat Iko.

viral cewek non muslim suka banget dengar salawatan

TikTok @ikoyunichi ©2020 Merdeka.com

"Aku dari kecil meskipun dulu masih katholik, suka banget denger suara org2 takbiran & shalawat tarhim, merinding aja gt setiap denger," tulis @deealadin26.

"Semoga hidayah menyertaimu mbaknya 😬🤘🤘," tulis @ridan456.

"Kalo ini beneran bukan karna konten doang gua salut banget sih sama mba nya 🔥🔥👏👏👏👏 semoga dapet hidayah mba," tulis @azizpurnama3.


Adem dengerin sholawat


Dzikir, shalawat, ngaji memang membawa ketenangan jiwa... seluruh alam semesta pun melakukannya..

Buat si cewek selama agamanya gk larang mengikuti atau menyerupai akidah agama lain sihh sah2 aja..

Tp dalam Islam kan ada larangannya, sehingga gk boleh ngucapin selamat natal, yg penting saling menghormati dan gk mengganggu/mencampuri perayaan/ibadah umat lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akunkubaik dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh CreedFirst
Nonis mah cuma suka dengerin alunannya doang. Ga mencoba cari tau makna dan artinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanitatangguh93 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
since27
kaskus maniac


Step by step...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di