CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sosok di Balik Merdunya Soundtrack Film India
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdffd64f4d6956ffd2a77fc/sosok-di-balik-merdunya-soundtrack-film-india

Sosok di Balik Merdunya Soundtrack Film India



NAMASTE DOSTON!

emoticon-Hai

Siapa artis Bollywood favorit Agan dan Sista? Shah Rukh Khan? Rani Mukherjee? Salman Khan? Katrina Kaif? Atau siapa?

Nah, pecinta film India pasti sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut. Pasalnya, merekalah yang selalu muncul di layar, memainkan peran lalu menari dan bernyanyi.

Namun, kenalkah Agan dan Sista dengan nama-nama ini? Udit Narayan, Mithoon, Shreya Goshal, dan Neha Kakkar? Jika tidak, sini ane beri tahu. Mereka adalah pemilik suara emas di balik lagu-lagu merdu yang biasa Gansis dengar di film-film India.

Ya, artis dan aktor Bollywood tidaklah benar-benar menyanyi di lagu-lagu tersebut. Namun, hanya me-lipsing lagu yang sudah direkam oleh penyanyi-penyanyi tersebut sebelumnya.

So, pada kesempatan kali ini, ane akan mengajak Gansis untuk berkenalan dengan penyanyi India, yang barangkali belum Gansis ketahui. Hehehe.

Chalo!

1. Udit Narayan



Tidak semua Bollywood Lovers kenal dengan sosok ini. Namun, semua penikmat film India pasti sudah pernah mendengar suaranya lewat lagu-lagu di film terkenal. Terutama film yang dimainkan oleh Shah Rukh Khan dan Salman Khan, dan Aamir Khan.

Narayan lahir pada tahun 1955 di Nepal. Dirinya sudah mulai bernyanyi pada tahun 1970-an di radio-radio Nepal. Tahun 1980, ia mulai bernyanyi untuk playback film perdananya, yaitu film Unees Bees garapan Rajesh Roshan. Namanya makin dikenal luas sejak menyanyikan playback di film Qayamat Se Qayamat Tak, 1988, yang diperankan oleh Aamir Khan dan Juhi Chawla.

Penyanyi legendaris ini sudah menyannyikan ribuan judul lagu dan masih aktif dalam dunia tarik suara hilang sekarang.

***

2. Lata Mangeshkar



Tak lengkap bila menuliskan Udit Narayan bila tak menuliskan juga nama penyanyi wanita legendaris ini. Wanita kelahiran Lahore, 28 September 1929 ini memang kerap berduet dengan Narayan dalam mengisi soundtrack film. Sebut saja di film Dilwale Dulhania Le Jayenge--film Shah Rukh Khan dan Kajol yang terkenal. Ada pula di film Mujse Dosti Karoge--film Hritik Roshan, Rani Mukerjee, dan Kareena Kapoor. Serta film lainnya.



Wanita berusia 91 tahun ini sudah berkarir di dunia menyanyi sejak tahun 1942. Hingga hari ini, sudah 980 judul film India yang ia isi. Oiya, Lata juga pernah berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama, loh. Dua di antaranya adalah lagu Mawar Merah dan Orang Asing. Ada yang pernah dengar lagu ini?

***

3. Kavita Krishnamurti



Kavita lahir di New Delhi pada 25 Januari 1958. Dirinya termasuk dalam jajaran penyanyi terbaik di India, sebab pernah menerima penghargaan Penyanyi Perempuan Terbaik di ajang penghargaan Filmfare, yaitu tahun 1994, 1995, 1996, dan 2005. Sudah banyak lagu yang dibawakan oleh Kavita. Beberapa yang terkenal ialah Kali Nagin Ke Jaisi (Mann), Maar Dhala (Devdas), Dola Re (Devdas), dll.

***

4. Sonu Nigam



Sonu Nigam adalah penyanyi pop terbaik di India. Lagu-lagunya yang segar dengan suaranya yang merdu membuat Sonu pun menjadi penyanyi pria favorit dan memiliki banyak penggemar. Sebut saja lagunya You Are My Soniya (Kabhi Kushi Kabhi Gham) dan Oh My Darling (Mujse Dosti Karoge)--yang diperankan oleh Hritik Roshan dan Kareena Kapoor. Favorit kamu nggak nih Bollywood Lovers?

***

5. Shreya Ghoshal



Wanita kelahiran 12 Maret 1984 ini juga tak kalah terang sinarnya di dunia musik India. Sejak tahun 1998 hingga hari ini, suaranya yang halus tapi penuh power itu, telah mengisi film-film India dan banyak digemari. Mulai dari film lama, Devdas hingga film-film baru ternama seperti Bajirao Mastani. Beberapa lagu Shreya yang terkenal ialah, Pal, Teri Meri Prem Kahani, Radha, Sun Raha Hai, Chikni Chameli, Rab Ne Bana di Jodi female version, Deewani Mastani, Ghoomar, dll.

Mana favorit kamu nih Bollywood Lovers?

***

6. Alka Yagnik



Alka Yagnik lahir pada 20 Maret 1966 di Kolkata, Benggala Barat. Dirinya adalah putri penyanyi tradisional India yang cukup terkenal, sehingga tak ayal bila ia memiliki kemampuan menyanyi yang mumpuni. Berkat suara emasnya itu, Alka Yagnik dipercaya untuk mengisi lagu-lagu di film terkenal seperti Kuch-Kuch Hota Hai, Saajanji Ghar Aaye, Kaho Naa Pyaar Hai, Tum Hi Dekho Naa, Taal Se Taal Mila, Tauba Tumhare, seluruh lagu di film Aap Mujhe Achche Lagne Lage, dan banyak lagi.

***

7. Shaan



Shaan Lahir pada 30 September 1972. Dirinya aktif dalam dunia musik film Bollywood sejak tahun 1999 hingga sekarang. Tak hanya seorang penyanyi, Shaan juga merupakan seorang presenter, sutradara musik, aktor, dan penulis lirik. Shaan sudah banyak mengisi lagu di film-film terkenal seperti, Deewangi Deewangi dalam film Om Shanti Om, All Izz Well dalam film 3 Idiots, Chand Sifarish dalam film Fanaa, Mungda dalam film Total Dhamaal, dan lain-lain.

***

8. Palak Muchchal



Wanita kelahiran 30 Maret 1992 ini memiliki suara yang sangat unik, yaitu halus dan lembut. Sehingga tak ayal bila ia selalu menyanyikan part lagu romantis dan melankolis. Lagunya pun selalu disukai dan banyak didengar oleh penggemar. Sebut saja lagu Kaun Tujhe, Prem Ratan Dhan Payo, Dholida, Chahun Main Ya Naa, Meri Aashiqui, Kaabil Hoon, Koi Mil Gaya, dan lagu-lagu lainnya.

***

9. Arijit Singh



Siapa yang tahu lagu Tum Hi Ho? Itu adalah satu dari sekian banyak lagu Arijit Singh yang populer. Pria kelahiran 25 April 1987 ini banyak digemari karena suaranya yang sangat bagus, kemampuan gazalnya luar biasa, dengan nada tinggi dan napas panjangnya yang bikin ketagihan. Beberapa lagu Arijit yang terkenal ialah Gerua, Janam-Janam, Main Tera Boyfriend, Ghungroo, Pachtaoge, Khairiyat, dan lain-lain.

***

10. Neha Kakkar



Terakhir ada Neha Kakkar, penyanyi lolosan Indian Idol itu baru saja melangsungkan pernikahannya pada bulan lalu. Neha lahir Rishikesh Uttarakhand pada 6 juni 1988. Dirinya adalah penyanyi India era 2.0 yang populer dan sudah banyak mengisi lagu di film baru nan terkenal. Dirinya juga memiliki 50,5 juta pengikut di Instagram dan masuk dalam peringkat tertinggi se-Asia. Beberapa lagu terkenal yang dibawakan Neha ialah, Dilbar, O Saki-Saki, Garmi, Mile Ho Tum, Yaad Piya Ki Aane Lagi, Gali-Gali, Chamma Chamma 2.0 version, dan lagu-lagu keren lainnya.

***

Nah, gimana tuh tadi, Gansis? Mana penyanyi India favorit kamu? Btw, banyak banget penyanyi India lain dengan suara emas yang mengisi film-film India. Ada Sunidhi Chauhan, Tulsi Kumar, Aarman Malik, Visal-Shekar, Dhvani Bhanushali, Badshah, dan lain-lain. Namun, gak mungkin dong semuanya ane masukkan dalam list? Hehehe.

So, coba tulis di komentar, judul lagu India favorit kamu. emoticon-Smilie

Xoxo

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by: serbaserbi.com
Gambar: Google dan ig
Sumber: 1, 2, 3, 4, 5

emoticon-Cendol Gan

Gomawoyo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
6666661234 dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh serbaserbi.com
Jarjit singh ternyata besar jd penyanyi breemoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
profile picture
TS serbaserbi.com
kaskus maniac
Arijit, Gan. Bukan Jarjit. emoticon-Hammer2emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di