CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Rekomedasi Perawatan vagina Klinik Kecantikan di Semarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc1cd909a972e7f37790b21/rekomedasi-perawatan-vagina-klinik-kecantikan-di-semarang

Rekomendasi Perawatan vagina Klinik Kecantikan di Semarang

Perawatan vagina  dan menjaga kesehatan Miss v bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet. Hal ini penting untuk mengatisipasi terjadinya infeksi ketidaknyamanan pada miss v. Apa sajakah cara dan tiap agar wanita tetap sehat? Yuk simak artikel selanjutnya dan Rekomendasi perawatan vagina semarang

Vagina sebenarnya memiliki mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri dengan mengeluarkan cairan dari dalam vagina. Keputihan merupakan kejadian umum bila tidak berbau, bening atau agak putih dalam ukuran biasanya dan tidak disertai keluhan gatal atau nyeri.

Meski demikian, kesehatan vagina perlu dijaga agar tidak terjadi masalah kesehatan wanita seperti keputihan. apabila kebersihan dan kesehatan miss kalian tidak dijaga, maka dapat berdampak negatif pada kesehatan reproduksi wanita.

Cara merawat dan menjaga kesehatan vagina: vagina harus dijaga tetap kering dan bebas dari zat berbahaya. Berikut beberapa tips untuk menjaga kebersihan vagina:

1. Cuci miss v Anda Secara Teratur miss v Anda perlu dibersihkan atau dicuci setiap kali Anda buang air kecil dan terinfeksi. Cara yang benar untuk mencuci atau membersihkan vagina adalah dari bagian Miss v .Hal ini akan mencegah perpindahan bakteri dari pulau ke vagina yang dapat menyebabkan infeksi setelah mencuci vagina dengan benar. Jangan lupa keringkan dengan handuk lembut atau tisu toilet

2. Pertahankan keseimbangan pH alami vagina: kadar asam (pH) vagina 38-45
Membersihkan vagina menggunakan salep gel atau sabun antiseptik tidak disarankan karena dapat mengganggu keseimbangan pH dan bakteri baik di dalam vagina.

Selain itu penggunaan produk pembersih wanita baik yang digunakan secara eksternal maupun douching pada vagina (douching) juga tidak disarankan karena dapat mengganggu pH normal vagina. Larutan pembersih khusus vagina tidak boleh digunakan terlalu sering karena dapat meningkatkan risiko infeksi dan iritasi pada vagina.

3. Membersihkan vagina saat haid Saat haid, bersihkan vagina dua kali sehari. Selalu ganti pembalut Anda jika terasa basah atau basah. Selain perineum vagina (area antara vagina dan anus) dan area sekitar vagina perlu dibersihkan saat menstruasi.Untuk membersihkan vagina saat menstruasi gunakan air hangat atau air hangat dan sabun lembut.


4. Menggunakan pelindung saat berhubungan Penting untuk menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom dan diafragma saat berhubungan seks. Hal ini untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual. Namun, penyalahgunaan alat kontrasepsi bisa menyebabkan iritasi pada vagina.
Pilih pelumas berbahan dasar air Hindari penggunaan pelumas yang mengandung minyak seperti gliserin dan petroleum. Pelumas berbahan dasar minyak berisiko merusak kondom sehingga keefektifannya berkurang saat digunakan saat berhubungan seksual.

5
Menggunakan pakaian dalam yang tepat Gunakan celana dalam katun karena bahan ini memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan dapat menyerap keringat Bahan nilon memerangkap panas dan kelembapan sehingga bakteri dapat dengan mudah berlatih. Cuci pakaian dalam dengan sabun yang berisi deterjen kecil dan mencegah pelunakan pada kain. Jangan lupa mengganti pakaian dalam, apalagi jika basah atau lembap

6
Mencukur rambut kemaluan sesuai kebutuhan Rambut kemaluan atau rambut kemaluan berfungsi untuk melindungi vagina dari bakteri, kotoran, gesekan dan keringat. Karena itu cukurlah rambut sesuai kebutuhan. Gunakan gel atau krim khusus saat mencukur bulu kemaluan agar blanko tidak lemas

Selain hal di atas, melakukan hubungan seks yang aman dan sehat tanpa berganti pasangan seksual juga menjadi hal yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan alat kelamin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyakit menular seksual.

kamu harus tau banyak faktor dalam Kesehatan vagina juga dipengaruhi oleh hormon dan faktor psikologis. Oleh karena itu kondisi vagina akan selalu berubah selama tidak menimbulkan keluhan seperti iritasi, nyeri dan bau yang menyengat, hal tersebut tidak menjadi perhatian.

Selain menerapkan pola hidup sehat dan perilaku seksual, periksakan kesehatan genital Anda secara rutin ke dokter kandungan. Tindakan ini penting dilakukan agar kelainan atau nyeri pada vagina dapat dengan mudah ditemukan sehingga dapat dengan mudah disembuhkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummuza dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh missvtreatment
Memang kesehatan vagina itu wajib dijaga...karena sangat penting buat kesehatan badan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di