CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bantah Terlibat Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Kenapa Baru Sekarang?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe09b9dc0cad73e0107150e/bantah-terlibat-bansos-gibran-kalau-mau-korupsi-kenapa-baru-sekarang

Bantah Terlibat Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Kenapa Baru Sekarang?

Solo - 

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut dalam kasus korupsi dana bansos Kementerian Sosial. Gibran pun menepis mentah-mentah kabar tersebut.

Calon Wali Kota Solo itu mengaku tidak pernah merekomendasikan pembuatan tas bansos ke PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex. Ia juga mengaku heran bisa disinggung di skandal korupsi tersebut.

"Kalau mau korupsi kok kenapa korupsinya baru sekarang, korupsinya nggak dulu-dulu. Nggak saya nggak pernah seperti itu," kata Gibran usai blusukan di kawasan Banjarsari, Solo, Senin (21/12/2020).

"Kalau pengin proyek ya proyek yang lebih gede, PLN, Pertamina, jalan tol itu nilainya triliunan. Saya nggak pernah seperti itu. Apalagi ikut campur seperti itu," tambah dia.

Dalam kabar yang beredar, dana korupsi Mensos digunakan untuk pemenangan calon kepala daerah. Menurut Gibran, dana kampanyenya dalam Pilkada Solo bisa dicek dalam laporan yang sudah dia sampaikan ke KPU.

"Bisa dicek sendiri, bisa dicek semua. LHKPN, dana kampanye, bisa dicek online. Silahkan dicek ke tim. Kita nggak pernah yang namanya ditutup-tutupi," kata dia.

Baca juga:Namanya Terseret Skandal Bansos, Ini Kata Gibran

Diberitakan sebelumnya, jagat media sosial bergema atas isu Gibran terlibat di skandal bansos. Di Twitter bahkan sempat trending hashtag bertuliskan #tangkapanakpaklurah.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu pihak Sritex pun membantahnya.

"Tidak benar," kata Head of Corporate Communication Sritex Joy Citradewi kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (21/12/2020).

Joy menegaskan bahwa perusahaan yang bermarkas di Solo itu justru yang ditawari oleh pihak Kemensos untuk memproduksi tas bansos.

"Marketing kami di-approach oleh pihak Kemensos," tegasnya.

https://finance.detik.com/berita-eko...-baru-sekarang

Betul juga sih. Saya setuju banget. Nyalon walikota kenapa baru sekarang? Kenapa gak dari dulu-dulu??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Monggo dilaporkan kalo emang pegang bukti...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS tarzan.ditiang
Auto Banned


tgl d balik aja,kl ngerasa di fitnah tgl laporin saja😝
profile picture
37sanchi
kaskus freak
@tarzan.ditiang Bisanya cuma giring opini aja...

emoticon-Stick Out Tongue
profile picture
torajanx23
kaskus holic
Pers di Indo mah berkuasa....gak bisa dilaporin ke Polkis.....klo lu difitnah sama media, lu harus buat hak jawab habis itu ke dewan pers.....mentok disitu....Thanks to UU Pers.....Jadi kayak Tempo selama bohirnya berani ngasih modal ya, ya mereka berani....
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di