CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Soccer & Futsal Room /
5 duet mematikan dalam sejarah liga Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdf0768af7e937ddb34efd1/5-duet-mematikan-dalam-sejarah-liga-inggris

5 duet mematikan dalam sejarah liga Inggris

Assalamualaikum Wr Wb. Kembali lagi bersama saya di sini, dan kali ini saya akan memberi tahu kepada agan semua mengenai duet paling mematikan sepanjang sejarah Liga Primer Inggris:



5. Robin Van Persie & Theo Walcott






Sempat di remehkan di awal musim kedatangannya, Theo Walcott terus menerus duduk di bangku cadangan, akan tetapi cedera para pemain Arsenal membuatnya mendapatkan menit bermain yang banyak. Bersama predator ulung Robin Van Persie, Theo Walcott selalu mendapat suplai bola yang bagus dari Van Persie.



Dan juga karena kecepatannya dalam menggiring bola membuat Robin Van Persie dengan leluasa mendapatkan posisi bebas saat mengeksekusi tembakan ke arah lawan. Bahkan pada tahun 2009 Van Persie berhasil menyumbangkan 20 Gol di seluruh kompetisi dan Theo Walcott menyumbang 15 gol di semua kompetisi.



4. Nemanja Vidic & Rio Ferdinand






Jika berbicara soal siapakah duet bek maut sepanjang sejarah? Niscaya akan ada nama Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Selama kurang lebih 8 tahun bersama, Vidic dan Ferdinand terus menghalau bola-bola yang jatuh ke pertahanan Manchester united. Vidic dan Ferdinand memang memiliki body badan yang cukup kuat, hal itu yang membuat para pemain lawan kesulitan menghadapinya.



Bersama kiper hebat macam Edwin Van Der Sar Vidic dan Ferdinand seperti tembok China Yang kukuh tanpa gangguan. Mereka terkenal tanpa ampun dalam menghadapi pergerakan lawan-lawannya. Hingga saat ini tak ada lagi duet menyeramkan seperti Vidic dan Ferdinand.



3. Cristiano Ronaldo & Wayne Rooney






Tepat kedatangan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon dan juga kedatangan Wayne Rooney dari Everton menandai era baru taktik Sir Alex Ferguson. Rooney hingga saat ini masih memegang rekor sebagai Top skorer sepanjang masa Manchester united, sedangkan Cristiano Ronaldo adalah pemain Portugal yang memiliki visi Finisher.



Hal itu yang membuat mereka cocok dalam hal membobol gawang lawan, bahkan tepat pada tahun 2008 atau saat Manchester united menjuarai Liga Champions Ronaldo sukses meraih penghargaan Balkon D'or pertamanya. Duet maut ini masih berlanjut pada tahun 2009 Rooney dan Ronaldo masih belum kehilangan daya magisnya. Dan mereka berhasil membawa setan merah kembali menuju final Liga Champions musim 2008/2009, tapi sayang mereka harus takluk dari Barcelona dengan skor 2-0.



2. Robin Van Persie & Wayne Rooney






Selain Cristiano Ronaldo Wayne Rooney juga memiliki rekan duet yang tak Kalah hebat yakni, Robin Van Persie. Van Persie yang di datangkan dari tim Rival yaitu Arsenal sukses membuat publik Inggris Terkagum-kagum, bagaimana tidak di musim perdananya ia langsung menciptakan duet luar biasa bersama Wayne Rooney. Bahkan RvP langsung mendapatkan trofi EPL, trofi yang selama ini ia inginkan dan sekaligus menjadi top skor EPL kala itu dengan mencetak sebanyak 26 gol.



Sementara Wayne Rooney dirinya tidak hilang begitu saja dia yang masih berperan di lini depan Red Devils sukses cetak 12 gol pada musim itu. Sekaligus membantu Setan merah melengkapi trofi ke 20 Liga Primer Inggris.



1. Alan Shearer & Chris Sutton






Inilah duet yang paling mematikan sepanjang sejarah Liga Inggris yakni, Alan Shearer dan juga Chris Sutton. Duet ini menandai awal kejayaan Blackburn Rovers di awal 2000 an. Shearer yang kerap mencetak gol-gol brilian, dan Sutton yang kerap memberikan suplai bola kepadanya menjadikan mereka berdua sebagai duet terbaik sepanjang masa Blackburn bahkan Liga Primer.



Tak perlu di ragukan lagi kualitas keduanya, Alan Shearer yang masih memegang rekor sebagai Top skorer liga Inggris sepanjang masa dengan 260 gol, lalu Chris Sutton yang datang sebagai bintang Blackburn terus dan menerus menjadi momok menakutkan bagi gawang lawan. Karena terlalu hebatnya duet ini, pada tahun 1998 Alan Shearer sukses menjadi Top skor EPL.



Bagaimana menurut kalian Football Lovers? Silakan tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya..... Saya pamit Wassalamu'alaikum Wr Wb.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
aghora dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yoi gan, gw inget banget gol del piero ke gawang sunderland di menit akhir dan memastikan juventus juara liga inggris, apalagi waktu itu inzaghi dinobatkan sbg topskor liga inggris mengalahkan raul lemos dari real madrid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djalanloeroes dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
akuanaksaleh
kaskus holic
Anjrit raul lemos emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di