CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ungkap Hasil Uji Balistik, Polisi Sebut Laskar FPI Gunakan Senpi Rakitan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdedbecb8408825f36d9adf/ungkap-hasil-uji-balistik-polisi-sebut-laskar-fpi-gunakan-senpi-rakitan

Ungkap Hasil Uji Balistik, Polisi Sebut Laskar FPI Gunakan Senpi Rakitan



Suara.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri usai melakukan uji balistik terhadap dua senjata api yang diduga digunakan oleh laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab. Hasilnya, senpi tersebut diketahui merupakan jenis revolver non-pabrikan.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan, senjata revolver non-pabrikan itu biasa dikenal dengan senjata api rakitan.

"Uji balistik sudah (dilakukan), senjata model revolver non-pabrikan bahasa pasarnya 'rakitan'," kata Andi kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020).

Berdasar hasil uji balistik, diketahui pula bahwa senjata revolver non-pabrikan yang diduga digunakan oleh laskar FPI menggunakan peluru berkaliber 9 milimeter.

Andi mengklaim bahwa penyidik juga telah menemukan kecocokan antara barang bukti berupa proyektil yang ditemukan di dalam mobil milik laskar khusus pengawal Rizieq dengan senjata api rakitan tersebut.

"Ada kecocokan," katanya.

Enam laskar FPI pengawal Rizieq diketahui tewas ditembak polisi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) dini hari.

Mereka ditembak lantaran dituding melakukan penyerangan dan perlawanan terhadap anggota polisi saat tengah melakukan pengintaian terhadap rombongan Habib Rizieq di Karawang, Jawa Barat.

Dalam kasus tersebut penyidik turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit senjata api dan beberapa senjata tajam jenis samurai hingga celurit. Senjata api dan tajam itu diduga digunakan oleh laskar khusus pengawal Rizieq saat melakukan penyerangan terhadap anggota polisi.

Saat ini kasus tersebut pun telah diambil alih oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Setelah sebelumnya terlebih dahulu ditangani Polda Metro Jaya.

https://amp.suara.com/news/2020/12/2...-senpi-rakitan

Terlepas apapun itu...


Masyarakat sudah gerah dengan kelakuan gerombolan ini.
Setiap aksi yg mereka lakukan di pastikan akan membuat kegaduhan tak bermanfaatemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
Nahloh berubah lagi, kemaren katanya senpi ilegal, sekarang jadi rakitan, besok jadi pestol aer aja pak sekalian..wkwkwkkw..
Nanti ada masanya, kebenaran akan terang benderang, kedzaliman akan terbongkar dan dimusnahkan..
Ayo Komnas Ham, Komisi III mpr, bersatu bongkar kedzaliman..!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Auth dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
lpk02
kaskus addict


Rakitan yah ilegal, blog......
Ini beneran goblog ato akun sarkas yah?
Kok goblognya diborong semua.
profile picture
Xaruduy.dua
kaskus addict
@lpk02 ilegal tuh udah dirakit, tapi selundupan alias gak bersurat..dasar lu nya aja udah goblok sok tau segala lu cebong dongo wkwkwkk
profile picture
dwinarian
kaskus addict
Senjata rakitan di rakit secara individu
Senjata selundupan biasanya buatan pabrik tapi tidak melalui kemenhan

Dan dua dua nya ilegal

Yang legal cuman ngobel tapi bayar
profile picture
lpk02
kaskus addict
Diksi ilegal menurut loe kayaknya ga beres neh.

Belajar lagi sana bahasa indonesia yg bener, jangan asal bacot seenak jidat. Ketauan begonya, kasian ortu loe.
profile picture
Xaruduy.dua
kaskus addict
@lpk02 lu yang goblok, ga sekolah si lu bedain rakitan sama ilegal aja ga bisa
profile picture
Xaruduy.dua
kaskus addict
@dwinarian iya kan gue bilang kalo ilegal itu sama kayak selundupan, ga ada surat2 atau stempel cap menhan nya sob..
Cuma si goblok diatas aja sotoy ngotot juga
profile picture
counter.jihad
kaskus addict
@Xaruduy.dua bisa contohin senpi rakitan yang legal duy?
profile picture
johanbaikatos
kaskus maniac
Itung rontokan jembud duuy
profile picture
darck91
kaskus addict
Illegal artinya tidak berijin, mau rakitan mau pabrikan kalau kepemilikan nya tidak berijin itu namanya illegal

Nah senpi rakitan pastinya auto tidak punya ijin resmi dong, artinya senpi rakitan auto disebut illegal. Jadi pernyataan polisi tidak salah

Duy Duy lu kalau jadi kadrun pinteran dikit napa, gak kasian sama 6 temen lu yang mampus di jalan tol kemarin
emoticon-Cape d...
profile picture
Rakitan itu termasuk ilegal, karena emang gak ada izinnya
profile picture
Ini Uduy sang laskar FPI yng suka ngobel meki ya?
profile picture
blowjobsky
kaskus maniac
Uduy nongol kami pun terhibur terbahak bahak

profile picture
Kadrun138
kaskus addict
Kalap nih yeeee kadrun mabok agama peminum kencing onta
🀣 🀣 🀣

Take a beeerrr jangan nih drunnn 🍻 🍻 🍻 🀣 🀣 🀣 🀣
profile picture
banyu suro
kaskus geek
Goblok!!!
profile picture
ridonculous
kaskus geek
@counter.jihad garaΒ² ente uduy jadi terdiam emoticon-Mewek
profile picture
stevadi84
kaskus holic
Hidup uduy... Si laskar fpi kobel !!!!

Ga ada lo ga rame duy!!!

Btw ditunggu foto jidat lo ya duy!!




profile picture
counter.jihad
kaskus addict
@ridonculous uduy lagi latihan ngobel sama kambing gan emoticon-Big Grin
profile picture
yazfaz
kaskus maniac
Sudahlah duy mendingan coba tes pake dildo rakitan buat ngobel meki mantan.
emoticon-Leh Uga
profile picture
ojo.kondor
kaskus geek
Duy..... udah mandi belom lu?
profile picture
gilang9474
kaskus addict
SI TOLOL MAKIN TOLOL
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 21 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di