CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pernah Nemu Label Kecil di Buah Supermarket? Jangan Asal Buang, Ini Artinya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdccd95c820846e8e079aef/pernah-nemu-label-kecil-di-buah-supermarket-jangan-asal-buang-ini-artinya

Pernah Nemu Label Kecil di Buah Supermarket? Jangan Asal Buang, Ini Artinya!

Mana nih yang pada suka makan buah? Nah berbicara soal buah-buahan ane gak akan mulai dari defenisinya, soalnya jarang banget ada tulisan yang ngebahas buah dimulai dari defenisi buahan itu apa emoticon-Big Grin.

Buah-buahan dapat dengan mudah kita dapatkan di supermarket, toko buah atau sekalian di pohonnya, kecuali agan mau makan langsat atau jeruk bali di bulan yang bukan musim berbuah misalnya, yang notabenenya itu adalah buahan yang bermusim, agak susah dapatnya. 



Kalau beli buahnya di supermarket atau tokoh buah, nah kan suka ada tuh stiker atau label kecil yang ditempelin. Label kecil tersebut bukan semata hiasan di buahan, ternyata label tersebut merupakan kode-kode tertentu untuk menjelaskan informasi tentang buah yang hendak kita makan, nah ini dia di antaranya…..

 

1.      Kode di label yang di awali angka 8.


Pernah merhatiin gak gan kode awalan angka 8 di buah yang udah kebeli? Jika agan mislanya beli buah jeruk dan nemu kode berawalan angka 8 berati jeruk tersebut merupakan hasil rekayasa genetik. Buah yang sering direkayasa genetik pisang ataupun pepaya, rekayasa genetik yang dimaksud adalah buah telah dimodif genetikanya dalam proses pertumbuhannya. Nah untuk buang berkode label awalan 8 ini cukup menimbulkan pro kontra soal dapat mengurangi nilai gizi atau enggaknya.

 

2.      Kode di label yang di awali angka 3 atau 4.



Nah kalau beli buah yang ada dua tanda kode di atas, agan mesti cuci dulu baik-baik sebab buahan tersebut di produksi make bantuan pestisida atau bahan kimia lain, atau singkatnya, nih kode berarti kasih tau ke pembeli kalau buahan ini di tanam secara konvensional banget.

 

3.      Kode di label yang di awali angka 9.


Awalan angka 9 berarti buah tesebut yang paling ajib serta top markotop. Oleh karena buah tersebut ditanam sudah sesuai dengan standar organik kementerian pertanian AS yang banyak banget syaratnya. Buah pada kode ini diproduksi alami gan, ga pake zat kimia intinya buah organik lah.

4.      Buah yang ga berkode.



Tetap aja ada stiker atau label yang nangkring hanya saja gak terdapat kode angka melainkan hanya hiasan aja seperti merk dan lain-lain. Untuk buah yang no profile ini, di gadang-gadang merupakan buah organik tetapi juga ada yang berpendapat bahwa ini buah yang lumayan mencurigakan dan berbahaya sebab pasti ada kode label yang sengaja di lepas untuk alasan tertentu.

 

Nah itu aja ke empat tanda pengenal buah yang bersifat universal untuk lebih jauh mengenal kualitas buah yang hendak di makan. Kalau ane gak butuh label gituan, soalnya yang nyiram pohon, metik dan sediain adalah dari sumber yang terpercaya (ibu)emoticon-Big Grin


Spoiler for Sumber:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 60 lainnya memberi reputasi
Gilsss ane baru tauuuu wkwkwkwkwk ane kira cuma asal tempelan merek dong
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
profile picture
TS rukminiirawan
kaskus addict
Hahaha ane juga baru tau gan wkwkwk.. ane kira supaya rame aja tuh buah dipasangin labelemoticon-Ngakak
profile picture
christyas1994
kaskus maniac
@rukminiirawan wkwkwk kalo gak biar beda dari yg dipasar, jadi kalo di supermarket harganya bisa lebih mahal wkwkwk
profile picture
neey123
kaskus addict
Sama gan, aku buang aja tu label kalo mau di makan
profile picture
hasya429
kaskus addict
Samaaaa gan, ane kira juga gitu cuma buat striker mereknya doang
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
Wkwkw samaa aing kira itu nama merek nyaa
profile picture
christyas1994
kaskus maniac
@neey123 ya sama wkwkwkkw orang dikira biar keliatan mahal gitu
profile picture
christyas1994
kaskus maniac
@hasya429 iya wkwkwk ane kira dikasi gitu biar keliatan lebih mahal dong wkwkwk
profile picture
christyas1994
kaskus maniac
@sukuu04 ternyata bukan gan wkwkw sekarang jadi udah tau deh
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di