CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hendak ke Jakarta, 6 Pria Pembawa Busur dan Anak Panah Ditangkap di Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdc22cc68cc9555944f763f/hendak-ke-jakarta-6-pria-pembawa-busur-dan-anak-panah-ditangkap-di-bandung

Hendak ke Jakarta, 6 Pria Pembawa Busur dan Anak Panah Ditangkap di Bandung

Hendak ke Jakarta, 6 Pria Pembawa Busur dan Anak Panah Ditangkap di Bandung
Agus Warsudi
Kamis, 17 Desember 2020 - 23:10 WIB
views: 1.272

Enam pria ditangkap polisi di kawasan Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jabar Kamis (17/12/2020) sore karena membawa dua busur dan 10 anak panah. Foto/Ist

BANDUNG - Enam pria ditangkap polisi di kawasan Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung , Jabar Kamis (17/12/2020) sore karena membawa dua busur dan 10 anak panah. Mereka diduga hendak ikut aksi 1812 di Jakarta.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, keenam santri itu menggunakan mobil dengan Tasikmalaya ke Jakarta. Saat tiba di kawasan Nagrok, Cicalengka, Kabupaten Bandung, mereka diperiksa oleh petugas yang melaksanakan operasi yustisi.

"Kami mengamankan enam orang santri. Mereka membawa dua busur dan sepuluh anak panah," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan saat dihubungi Kamis (17/12/2020) malam. Saat ini, penyidik Polresta Bandung masih melakukan pendalaman terhadap motif dan identitas 6 santri tersebut membawa busur dan anak panah.


Kapolresta belum dapat memastikan mereka simpatisan Habib Rizieq Shihab atau anggota Front Pembela Islam (FPI). "Belum ditemukan identitas anggota atau simpatisan FPI. Saat ini sedang didalami di Polresta Bandung," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi mengatakan, penangkapan itu bermula ketika polisi yang sedang menggelar operasi yustisi mencurigai sebuah minibus Grand Max. Saat digeledah, petugas menemukan busur dan 10 anak panah.



"Kami lagi mengadakan operasi yustisi. Anggota mencurigai (minibus Grand Max). Diperiksa lah, di dalamnya (mobil) didapati busur dan anak panah," kata Aep saat dikonfirmasi.

"Tadi di lapangan interogasinya terbatas, jadi takutnya gaduh di lapangan lalu diamankan. Sementara kami belum bisa memastikan siapa mereka dan motifnya apa. Kasus ini ditangani polres (Polresta Bandung) sekarang," ujarnya.
(shf)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Wih ada robin hut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
heyjah
kaskus addict
Robin hats
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di