CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Super Seksi, Begini Lucunya Seragam Sekolah Anak SMP Muhammadiyah Tahun 1988!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd81a499a972e28a23e1229/super-seksi-begini-lucunya-seragam-sekolah-anak-smp-muhammadiyah-tahun-1988

Super Seksi, Begini Lucunya Seragam Sekolah Anak SMP Muhammadiyah Tahun 1988!

Quote:


Hai, hai, selamat pagi ...

Quote:


Jumpa lagi dengan ane di hari yang sedikit mendung ini. Apa kabar, Gansist? Sudahkah kalian tersenyum manis dan bersyukur hari ini? Apa pun yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, please, don't give up!

Baiklah, kali ini ane bahas sesuatu yang akan membuat gansist atau kita semua menoleh ke belakang untuk sejenak. Berhubung saat sekarang sebagian dari kita mungkin menghadapi banyak hal berat. So, anggap saja thread ane ini sebagai koran tempo yang menghubungkan kehidupan gansist menuju masa lalu. Masa yang mungkin minim tingkat depresi serta kekacauan-kekacauan yang ditimbulkan oleh banyak pihak.

Dari waktu ke waktu, perubahan jaman terus terjadi. Kostum atau seragam sekolah ikut berubah sesuai jamannya. Orang-orang pun mulai berubah, yang dulu baik, bisa jadi jahat.

Nah, bicara soal kostum atau seragam sekolah, ada yang menarik dari gaya pakaian anak sekolah tahun 1988. Tidak seperti jaman now, yang di seluruh Indonesia mengenakan celana panjang untuk murid laki-laki, dan rok panjang juga pendek untuk perempuan.

Baru-baru ini ane tidak sengaja melihat di salah satu grup laman Facebook. Seseakun mengupload banyak gambar jadul dengan menyertakan nama serta tahun ajaran sekolahnya. Sontak ane punya ide menulis thread dengan tema seragam sekolah tahun 1988.

Quote:


Ini adalah SMP Muhammadiyah 44 Pamulung Tahun 1988. Dibandingkan dengan sekarang, ternyata seragam sekolah Muhammadiah jaman dulu sangat berbeda, Gansist. Jika saat ini murid-murid Muhamadiyah berpakaian serba panjang untuk murid perempuan, dan celana panjang untuk laki-laki, murid sekolah Muhammadiyah jaman old malah berpakaian celana pendek dan rok pendek.

Bahkan, untuk murid laki-laki tampak sangat seksi.

Quote:


Gaya potret mereka terlihat seperti bad boy, nggak, sih? Kancing baju atas bahkan dilepas. Tetapi, dengan celana pendek hingga di atas lutut, membuat mereka lebih terlihat seperti komedian, cukup lucu juga.

Selain seragamnya, wajah-wajah anak sekolah dulu juga tampak lebih dewasa. Lihat saja, mereka masih SMP tapi muka-mukanya ada yang seperti anak kuliahan.

Quote:


Apa iya, itu pengaru seragamnya? Atau memang seperti itulah orang-orangnya? Lebih dewasa dari murid-murid jamam now. Itu baru anak SMP, lho, ya. Bagaimana dengan murid SMA? Mungkin terlihat seperti bapak kepala sekolah sebagaimana gambar-gambar yang pernah beredar.

Akan tetapi, untuk murid perempuan, di sini masih terlihat cukup muda, Gansist.

Quote:


Wah, mereka sangat lucu, ya. Hehe ... ane jadi inget masa-masa sekolah dulu. Jadi rindu teman-teman juga.

Nah, buat gansist yang sekoah pada tahun 1988, boleh, dong, berbagi pengalaman di kolom komentar. Atau boleh juga berbagi foto masa sekolahnya. Seperti apa kira-kira wajah seorang siswa dan siswi jaman old saat masih duduk di bangku sekolah menengah.

Apakah semuanya sama seperti gambar-gambar di atas? Atau setiap sekolah berbeda seragamnya? Ane penasaran dan ingin tahu, nih. Hkhk πŸ˜…

Okay, itu saja thread dari ane pagi ini. Selamat bernostalgia buat gansist. Semoga sehat dan bahagia, ya. Aamiin.


See you anymore, Gansist. Jangan lupa kasi rate, and cendolin. Boleh juga dishare. Biar banyak yang bernostalgia.

Sekian, dan terima kasih ....

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Penulis: @darmawati040
Sumber tulisan: Narasi Pribadi Sepenuhnya
Referensi: di sini


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sart86 dan 29 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Ini sebelum salafisasi islam arab masuk indo ya. Sebelum reformasi 98.
Jilbab dulu tafsirnya tdk wajib. Sekarang sejak salafisasi arab masuk dgn dakwah masif terutama 10 tahun terakhir. Jilbab wajib. Sudah jilbabisasi semua sekolah2 negeri. Next. Cadarisasi itu. Makanya mulai muncul dakwah2 jilbab syarii. Jilbab panjang, pakai gamis terusan, polos, tanpa motif, warna gelap. 10% lagi cadar.
Welcome to indonistan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dahyun98 dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
kumi56
kaskuser
ini tahun 88 vro brani pake hijab ngumpul ormas gak lama ilang ditelan bumi
pengalaman mbah ane emoticon-Matabelo
profile picture
KRAVZHENKO
kaskus maniac
Di era itu malah gaboleh pake jilbab disekolahan
profile picture
kumi56
kaskuser
yupps bner bangettt
profile picture
wahgila
kaskus maniac
Bener setelah 98 emang ada pergeseran. Tapi dimulai dari kota kota dulu, baru 10 tahun kemudian ke perbataaan kota sampai sekarang. Salon salon yg dulu jasa creambath sekarang sudah gak pakai lagi.
profile picture
CoZiA
kaskus addict
Kangen jaman itu.
Roknya selutut aja semua kagak ada yang ribut.
Ceweknya juga gak murahan, biarpun seksi.
Sekarang rok semata kaki tapi semakin mudah diplorotin, kasih gratis sana sini.
emoticon-Leh Uga
profile picture
dell656
kaskus maniac
Iya gw jg bingung skrg sekolah negeri (sd) knp diharuskan pakai jilbab ya? Jujur gw jg kangen sih jaman indonesia yg "kiblat" fashion nya masih ke US, klo sekarang kan ke arab+korea
profile picture
kumi56
kaskuser
ini namanya penjajahan tak kasat mata bray
dari dulu indonesia selalu dijajah wilayahnya
ekonominya bahkan budayanya sampe sekarang

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di