CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bahaya! Diam - Diam Kematian Corona di Indonesia Tembus 3 Besar Asia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd69cf8dbf76412ed74c64f/bahaya-diam---diam-kematian-corona-di-indonesia-tembus-3-besar-asia

Bahaya! Diam - Diam Kematian Corona di Indonesia Tembus 3 Besar Asia

Kurang lebih setahun virus Corona menginfeksi dunia. Kini optimisme dunia terbebas dari virus yang telah menginfeksi sekitar 72 juta lebih manusia tersebut menyeruak setelah vaksin Covid-19 berhasil dibuat dan didistribusikan.


10 Negara dengan Kematian Akibat Covid 19 Tertinggi di Asia (Sumber: https://www.worldometers.info/coronavirus)


Secara umum China dianggap sebagai tempat dimana Covid-19 pertama kali muncul, meskipun ada beberapa informasi lain bahwa Covid-19 telah muncul di negara lain sebelum China. Covid-19 pertama kali di China terdiagnosis pada 17 November 2019.


10 Negara dengan Jumlah Total Kasus Covid-19 Tertinggi di Asia (Sumber: https://www.worldometers.info/coronavirus/)


Kini setelah satu tahun lebih menurut situs Worldometers.info, diakses 14 Desember 2020 pukul 05: 23 WIB, virus tersebut telah menginfeksi 72.581.403 manusia. Dari jumlah itu 1.617.967 diantaranya berakhir dengan kematian.


Kasus Harian Covid-19 di RI (Sumber: https://www.worldometers.info/coronavirus/country/indonesia/)


Sampai saat ini Amerika menjadi negara dengan jumlah total infeksi dan kematian yang diakibatkannya terbesar di dunia. Di negara Paman Sam total infeksi sampai saat ini menurut situs yang sama berjumlah 16.697.442, sedang kematian yang ditimbulkan sebanyak 306.117 jiwa.

Di Indonesia sendiri infeksi Covid-19 termasuk besar, menempati urutan tertinggi di Asia Tenggara dan nomor empat di Asia. Total infeksi Covid-19 di tanah air menurut situs yang sama adalah 617.820 kasus.

Yang lebih mengejutkan adalah jumlah kematian yang ditimbulkan. Menurut situs yang sama kematian akibat Corona di Indonesia saat ini mencapai 18.819 jiwa. Dengan jumlah sebanyak itu Indonesia menempatkan diri sebagai negara urutan ketiga dengan kematian tertinggi akibat Covid - 19 di Asia.

Peringkat tertinggi baik total kasus Covid-19 maupun banyaknya kematian yang ditimbulkan di Asia saat ini dipegang oleh India. Di Negeri Hindustan tersebut total kasus sampai saat ini mencapai 9.884.716 kasus. Sedang banyaknya kematian yang ditimbulkan mencapai 143.393 jiwa.

Meskipun di negara kita masih jauh dibanding India tetapi kita juga harus tetap waspada. Di samping jumlah kasus masuk 4 besar Asia, dan kematiannya pada urutan ke tiga, saat-saat ini perkembangan kasus Corona di RI menunjukkan puncak-puncak tertinggi.

Sebagai contoh misalnya pada tanggal 3 Desember kemarin kita baru saja mencatatkan rekor jumlah tambahan per hari tertinggi dalam sejarah kasus Corona di Indonesia dari sejak pertama kali diumumkan, yakni mencapai angka 8.369 dalam sehari. Sedangkan untuk jumlah kematian per hari yang terlaporkan, kita juga baru saja mencatatkan rekor tertinggi pada tanggal 11 Desember 2020 kemarin yakni sebesar 175 jiwa dalam sehari.

Adanya vaksin yang telah didistribusikan ke negara kita dan siap diedarkan ke masyarakat memang secercah harapan bagi kita semua. Tetapi yang tidak kalah penting adalah tetap menjaga protokol kesehatan dan physicall distancing untuk tetap menghambat penyebaran kasus tersebut...I]


Referensi:

1. https://www.worldometers.info/coronavirus/

2. https://www.worldometers.info/coronavirus/country/indonesia/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
Jangan menebarkan ketakutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
justice89 dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
Datanya dari worldometers Gan...
profile picture
sarriioo
kaskus addict
bukan menebar ketakutan, api faktanya begitu
profile picture
handratas
kaskus maniac
Lebih ke menebar kewaspadaan gan.. jangan terlalu menganggap enteng juga
profile picture
maverick4ever
kaskus maniac
Menyebarkan fakta biar waspada
profile picture
FS9HELL
kaskus addict
jng menebarkan kegoblokan lah
emoticon-Ngakak
faktany memang begitu
emoticon-Ngakak
bolehny nyebar berita ekonomi meroket aja yak? walau hoax
emoticon-Ngakak
profile picture
azrael710
kaskus holic
@widoko bagus gan. setidaknya ada sumber yang valid dari data yang agan bahas di artikel agan. saya menghargai usaha agan dalam menyampaikannya.
profile picture
TS widoko
kaskus maniac
@azrael710 Thanks berat apresiasinya, semoga bermanfaat...
profile picture
azrael710
kaskus holic
@widoko masama gan
profile picture
jangan menyembunyikan fakta

jangan acuh dengan kebenaran

ketakutan bisa diolah diri sendiri, keacuhan dan ke-tidak-ingin-tahu-an membutakan. buta menyulitkan dalam menentukan arah. buta membuat bergerak menjadi lebih riskan

emoticon-Angkat Beer
profile picture
@sarriioo bukan fakta gan.. tapi data
profile picture
@maverick4ever sekali lagi, itu data, bukan fakta
profile picture
aioyups
kaskus addict
@pamorbayun apa maksudnya tuh data bukan fakta. Ente mau nyebar teori konspirasi lg kah. Dah basi.....junjungan ente dah terbukti loyo. emoticon-Wkwkwk
profile picture
maverick4ever
kaskus maniac
@aioyups @pamorbayun
Teori konspirasi itu kalau tidak ada data yang valid. Kalau datanya berasal dari indonesia dan dikirim official ke who dan diambil oleh suatu situs itu namanya fakta
emoticon-Cape deeehh
profile picture
maverick4ever
kaskus maniac
@nateriver01

S E T U J U


"Sometimes people don't want to hear the truth because they don't want their illusions destroyed.”
(nietzsche)
profile picture
@maverick4ever ente nuduh aja boss, fakta 100% benar tanpa perlu di buktikan.. dan data perlu dibuktikan untuk mencapai kebenaran,.. pun begitu, sebuah data juga masih melihat kualitas pengumpul datanya..
profile picture
imogenist
kaskus addict
Kata buzzer Rp
profile picture
nazwa.shop
kaskus addict
@maverick4ever @pamorbayun Contohnya fakta dari artikel ini apa gan? Ada ga? Kl berita2 di media kredible itu termasuk fakta atau gmn? Mhn pencerahannya
profile picture
@nazwa.shop @maverick4ever apalagi cuma berita di media, mau kredibel ataupun enggak hampir sama aja.. fakta ya yang bisa dibuktikan dengan panca indra, untuk beberapa hal, bisa juga dibuktikan dengan data.. tapi ya data yang udah dibuktikan juga.. dengan apa?? ya dengan uji data..
itu pun untuk orang2 yang masih percaya dg pengumpul dan penulis data tersebut,, karena objektif itu hanya mitos gan,, makanya tak sedikit juga yg tak percaya..
untuk hal covid ini, uji data sangat mudah, tapi juga tak dilakukan.. sebenarnya dengan merilis statistik angka kematian tiap bulannya sebelum dan sesudah covid ini menyerang, tapi dalam lingkup kecil (tenaga medis misalnya) itu sudah sangat membantu kesadaran masyarakat akan prokes, "asal statistiknya memang mendukung keabsahan data tersebut"
profile picture
sarriioo
kaskus addict
wkwkwkwk gak seneng malah main bata wkwkw
profile picture
azrael710
kaskus holic
@sarriioo siapa gan yang main bata? wkwkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di