CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polda Metro Ancam Pidanakan Pihak yang Sebut Laskar FPI Tak Punya Senjata Api
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcf647f516ca21e09357c61/polda-metro-ancam-pidanakan-pihak-yang-sebut-laskar-fpi-tak-punya-senjata-api

Polda Metro Ancam Pidanakan Pihak yang Sebut Laskar FPI Tak Punya Senjata Api



Polda Metro Jaya mengklaim memiliki bukti bahwa laskar Front Pembela Islam atau FPI yang tewas memang memiliki senjata api. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus meminta tidak ada pernyataan yang menyebut sebaliknya.

"Jangan menyebarkan berita bohong, bisa dipidana nanti," kata Yusri di kantornya, Selasa, 8 Desember 2020. Senjata api itu, kata dia, adalah milik laksar FPI yang menyerang polisi.

Saat ditanya mengenai bukti yang dimiliki polisi, Yusri mengatakan akan menyampaikan setelah proses investigasi selesai. "Nanti kami sampaikan kalau sudah lengkap semuanya ke seluruh teman-teman media," kata Yusri.

Enam laskar FPI yang mengawal Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50 pada Senin dini hari, 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30. Menurut polisi, hal itu dilakukan karena laskar menyerang petugas menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Sekretaris Umum FPI Munarman membantah klaim polisi soal laskar pengawal Rizieq memiliki dan membawa senjata api. Menurut Munarman, setiap anggota FPI dilarang membawa senjata api, senjata tajam, bahan peledak, serta terbiasa dengan 'tangan kosong'. Dia menilai polisi telah memutarbalikkan fakta mengenai senjata ini.

"Kalau itu betul, coba dicek nomor register senjata apinya, pelurunya, itu semua tercatat, silakan dicek. Pasti bukan punya kami,” ujar Munarman saat konferensi pers di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Desember 2020. FPI, kata dia, tak punya akses terhadap senjata api dan tak mungkin membeli dari pasar gelap.

sumber

emoticon-Kaskus Radio
emoticon-Baby Girl
Bakso bulat seperti bola pingpong
Kalau lewat membikin perut kosong
Jadi anak janganlah suka bohong
Kalau bohong digigit kambing ompong

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
Asumsi liar gw ditarik dari saat kepulangan habibanana kenapa ini adalah konspirasi (namun gw bersyukur mereka kena batunya)..
1. Habibanana merasa jumawa saat dijemput oleh simpatisan di bandara dan di dukung oleh seorang oknum TNI yang menyerukan kegembiraan nya karena habibanana udah balik..
2. terlontar ucapan kurang pantas ketika habibanana melakukan dakwah rasa road show dan pelanggaran itu (terlihat) tidak ditanggapi serius oleh kepolisian..
3. Pasca kejadian itu, masih anget rumah ibunya pak menteri mahfud MD didemo oleh pasukan lasegar..
4. Statement om hendro (disini adalah kunci) dimana saat mengganggu kenyamanan dengan cara menyerang orang lain dan orang tersebut merasa terusik..dalam hukum dibolehkan membela diri termasuk kejadian MATINYA SI PENYERANG
5. 6 orang Lasegar tiwas..yang kejadian nya banyak kejanggalan apa kebetulan..kite kaga tau bray..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
potrek
kaskus maniac
Yang pasti ini hadiah taon baru buat seluruh rakyat indonesia.
profile picture
rob.pedro
kaskus addict
Konspirasi apaan? Gerah iya. Dia pulang berapa orang yg dicopot, dimutasi, positif covid? Belum lagi menghalangi saat surat panggilan.
profile picture
hard_gay
kaskus maniac
Kukira selama ini jawa adalah kunci.
Ternyata statemen om hendro kuncinya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di