Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.zen204...Avatar border
TS
mr.zen204...
Taman Sekartaji Andalan Kediri
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Taman Sekartaji Andalan Kediri

Halo agan sista semua. Selamat pagi, mumpung hari minggu dan masih pagi nih. Kalian pasti pada punya rencana buat main kan hari ini?? Normalnya mah gitu. Kan hari libur ya.. Harinya menikmati waktu luang dengan keluarga. Demi keluarga, kalian pasti sudah pada cari-cari referensi tempat wisata di sekitar rumah. Mulai dari yang lagi naik daun sampai yang melegenda kalian cari tuh di akun instagram wisata daerah kalian. Tapi menurut ane kalau hanya dari gambar rasanya hambar hahaha. Untuk itu sekarang di kaskus kita ini lagi ada event yang menurut ane bisa lebih meyakinkan kita untuk mengunjungi tempat wisata. Oke kalau gitu waktunya kita review tempat wisata di sekitar rumah ane

Ane berdomisili dan lahir di Kediri gan sis. Sekilas info saja, Kediri tuh bukan kota yang luas. Disini masih banyak tempat wisata yang bernuansa alam. Kalau wisata mall mah hanya beberapa hehey.

Ane akan membahas taman legendaris di Kota Kediri. Taman ini bernama Taman Sekartaji. Ane kurang tahu sejarah kapan taman ini berdiri namun ketika ane masih kecil taman ini rasanya hampa jika dilihat dari jalan raya. Terlihat tertutup dan gelap karena rimbunnya pepohonan.

Namun, seiring beberjalannya waktu. Taman Sekartaji akhirnya direnovasi. Hasilnya keren sih kalau menurut ane. Sederhana dan minimalis tetapi tidak membosankan. Renovasi ini dilakukan ketika era Mas Abu pada masa jabatan yang pertama sebagai Walikota Kediri.

Taman Sekartaji Andalan Kediridokumentasi pribadi

Pepohonan di taman ini tetap dipertahankan ketika renovasi. Namun disekeliling pohon diberi petak untuk tanaman di sekelilingnya. Petak tersebut sekalian untuk tempat duduk pengunjung taman. Jadi ini bisa menghemat dana untuk tempat duduk atau kursi. Dan menurut ane jelas lebih kokoh daripada kursi kayu atau besi yang sering gonta ganti warna karena lapuk atau berkarat.

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Ditaman ini juga ada beberapa kolam ikan yang bentuknya minimalis pula. Walaupun minimalis penempatan kolam tidak mengganggu pandangan pengunjung. Ada juga taman air, konsepnya ada air mancur kecil yang keluar dari bawah. Air mancur ini cukuplah untuk menghibur anak-anak yang main ke Taman Sekartaji.

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Fasilitas di Taman Sekartaji ini juga bisa dibilang lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas dan pastinya bayar seikhlasnya, ga bayar juga boleh hahaha. Ada juga tempat cuci tangan sekalian minum gratis, toilet umum, akses WIFI dan ada juga stand lapak untuk berjualan. Namun, saat ane mengunjungi taman ini di tahun 2019 lalu sepertinya belum ada yang berjualan di stand yang disediakan. Atau mereka jualan pada malam hari ya, ane kurang tahu kalau seperti itu.

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Taman Sekartaji Andalan Kediri dokumentasi pribadi

Taman ini juga beberapa kali digunakan untuk event dari pemerintah Kota Kediri. Seperti fashion show dan live music. Oiya. Taman ini bertempat di sekitar area sekolah loh gansis. Jadi ketika hari biasa tak jarang ada beberapa siswa yang main di taman ini juga.

Jadi seperti itu keaadaan taman legendaris Sekartaji Kota Kediri yang mulai berbenah. Sepertinya taman ini sudah cukup untuk mengisi minggu pagi bersama keluarga. Mungkin sore hari di taman ini juga asik, sambil menikmati senja. Yap intinya wisata ini murah meriah dan ga membosankan. Cukup sekian dari ane, terimakasih sudah mampir ya gansis.

Opini pribadi diperkuat dokumentasi pribadi

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
rotten7070
anomadeni
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
4.1K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Tampilkan semua post
iskakfatoniAvatar border
iskakfatoni
#6
Kalau malam bagaimana suasananya Gan?
voucherhotel.id
voucherhotel.id memberi reputasi
1
Tutup