CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekilas Tentang Paraphilia; Kelainan Seksual yang Irasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc478c5eaab250bcb30153b/sekilas-tentang-paraphilia-kelainan-seksual-yang-irasional

Sekilas Tentang Paraphilia; Kelainan Seksual yang Irasional

WARNING!
Mengandung istilah seksual dan pembahasan yang mungkin menjijikkan oleh sebagian orang.





HAI AGAN DAN SISTA!

emoticon-Hai

Gansis masih ingat dengan kasus Gilang Bungkus? Itu loh, laki-laki yang menipu korbannya untuk memenuhi fetish seksualnya terhadap kain jarik. Masih ingat?

Nah, ternyata ada banyaaak sekali kelainan seksual yang dialami oleh individu di seluruh dunia ini. Fetish hanyalah satu di antaranya. Sedangkan Anil Aggrawal pada 2008 silam dalam bukunya tentang patologi seksual, menuliskan ada 547 istilah kelainan seksual di dunia. Kesemuanya itu digolongkan ke dalam golongan paraphilia.

So, itulah yang akan ane ulas kali ini. Simak thread ane sampai habis, ya.

emoticon-Selamat

A. Apa Itu Paraphilia?



Menurut the American Psychiatric Association's Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, paraphilia adalah kelainan pada fantasi, hasrat, dan ketertarikan seksual yang meliputi benda selain manusia, penyiksaan, atau mempermalukan diri sendiri/orang lain, anak-anak, juga orang lain yang tidak menyetujui (hubungan seksual tersebut) dalam kurun waktu minimal 6 bulan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa seseorang bisa didiagnosa sebagai pelaku paraphilia bila mengalami kelainan seksual tersebut selama periode minimal 6 bulan.

***

B. Kenapa Kita Perlu Mengetahui tentang Paraphilia?



Paraphilia adalah kelainan atau tindakan seksual abnormal yang tentu saja mengganggu mental pelakunya. Selain itu, tak jarang dari pelaku seks abnormal ini, melepaskan hasratnya dengan merugikan orang lain. Semisal, melakukan seks di tempat umum, pemerkosaan pada anak, menipu seperti kasus Gilang Bungkus silam, dan lain-lain.

Untuk itulah mengapa kita perlu mengetahui sedikit atau banyaknya tentang paraphilia. Tujuannya, untuk mengenali gejala, agar kita terhindar sebagai pelaku paraphilia. Untuk memproteksi diri dan orang lain agar tidak menjadi korban pelaku paraphilia. Atau untuk sekadar menambah pengetahuan tentang paraphilia saja.

Apabila kita sudah tahu tentang paraphilia, atau menyadari adanya gejala paraphilia dalam diri, maka kita bisa dengan cepat mengkonsultasikannya dengan dokter atau psikiater terkait. Supaya kita bisa mendapat penanganan yang tepat sehingga kemungkinan terburuk (merugikan orang lain) bisa dihindari.

***

C. Apa Saja Jenis-Jenis Paraphilia?



Seperti yang ane sebutkan di atas, bahwa ada 547 jenis paraphilia yang terangkum hingga kini. Tak mungkin bila kita membahas semua itu dalam thread ini. Oleh sebab itu, ane putuskan untuk merangkum 15 jenis paraphilia saja, yang teraneh dan paling berbahaya untuk orang lain juga. Apa saja itu?

Quote:


***

D. Apa yang Harus Dilakukan jika Kita Mengidap Paraphilia



Karena paraphilia adalah suatu penyimpangan, maka tindakan yang tepat untuk dilakukan ialah mencari pengobatan.

Biasanya, bila Gansis merasakan gejala seksual menyimpang dalam diri, maka dianjurkan untuk segera konsultasi ke dokter, psikiater, atau ahli seksologi. Hal ini agar Gansis segera mendapat penanganan lanjut.

Untuk rehabilitas pelaku paraphilia apalagi yang sudah parah, biasanya memakan waktu yang sangat panjang dan harus melewati berbagai tahapan. Biasanya pelaksanaan terapi kognitif perilaku pelaku yang sangat lama dan mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Namun, apabila pelaku benar-benar berniat untuk menghilangkan gejala paraphilia-nya itu, maka proses yang panjang itu akan dilalui dengan mudah. Yang penting, harus tetap mendapat dukungan dari orang-orang terdekat. Soalnya, pelaku paraphilia sering mengalami gejala kecemasan, harga diri rendah, sehingga merasa minder bila ada orang yang mengetahui kelainan seksualnya.

***

Nah, gimana pendapat Gansis tentang bahasan kita hari ini? Plis komen di bawah!

Salam damai

Sekian

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

A thread by : serbaserbi.com
Gambar : Google image
Sumber : 1, 2, 3, 4, 5

emoticon-Cendol Gan

Thanks For Reading
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh serbaserbi.com
Balasan post Rogue.EXE
Wahahah kalo necro sih udah gawat bener itu pastinya, bersyukur lah kite2 gak punya fetish extreme kayak gitu...

Untung ane fetish cuma liat ''gunung'' sama paha emoticon-Embarrassment
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di