CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5a7c9c342bb3581488c7f/sri-mulyani-ingatkan-para-youtuber-untuk-bayar-pajak

Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak



JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.

Dalam paparannya ketika mengisi acara "Kemenkeu Mengajar" kepada para siswa sekolah, Sri Mulyani mengajak para siswa untuk memiliki kesadaran membayar pajak.

"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Cerita Nadya: Belajar Merangkai Bunga dari Youtube, Kini Raup Puluhan Jutaan Rupiah

Sri Mulyani pun menegaskan, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Beberapa di antaranya yakni untuk membangun fasilitas umum serta untuk membantu masyarakat.

"Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa," jelas Sri Mulyani.

Untuk diketahui, pos penerimaan pajak Youtuber tercatat dalam penerimaan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi (OP).

Baca juga: Royalti Musisi Indonesia Mengendap di Youtube dkk, Kok Bisa?

Berdasarkan data terakhir, realisasi PPh OP sepanjang Januari hingga Oktober 2020 tercatat mencapai Rp 10 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 1,18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Realisasi PPh OP tersebut lebih baik dibanding penerimaan pajak karyawan atau PPh 21 yang justru mengalami kontraksi sebesar 4,58 persen di tengah pandemi.

Sebab, hingga Oktober 2020, tercatat realisasi PPh 21 tercatat mencapai Rp 115,71 triliun.

link


"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 34 lainnya memberi reputasi
Pajak mulu mirip kayak partai demokrat amerika

Ibu srimul udah lihat belum hancurnya california karena pajak ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 16 lainnya memberi reputasi
profile picture
Di eropa juga pajak mulu bahkan rate nya lebih tinggi drpd amrik
Hancur kaga mereka?
profile picture
@thesadistperson bukannya eropa emang ud kaco dr dulu ?
Inggris aja sampe pisah
profile picture
Inggris mah ga keitung eropa
Lah itu prancis jerman dkk tetep maju kan
Gw si sangat pro dengan sistem perpajakan mereka
Karnea gw pernah ngerasain kuliah murah dan ke dokter ga bayar
Tapi pas duitnya skrg ngalir nya ke pengungsi gw jadi males
profile picture
jildhuz
kaskus addict
@thesadistperson

pajek di indonesia cuma lari ke legislatif, eksekutif, sama yudikatif, jadi percuma laa, mending kalo jalan di aspal sendiri pake gotong royong seperti slogan mak mega
profile picture
Adi Yu
kaskus maniac
Ane rela klo pajak bisa jadi pembangunan mewah kayak di Cina sono. Disini abis dimakan koruptor
profile picture
@thesadistperson pajak sono tpi gede bgt
Sampe 50% kan ya kalo ga salah

D sono enak untuk tinggal.tpi susah jdi kaya
Di sini lebih kudah jadi kaya.tpi ga enak buat tinggal
profile picture
[MENTION]Adi Yu[/MENTION] selama blm ada hukuman mati koruptor jgn terlalu berharap
Mending lu kemplang aja pajaknya drpd cuma disedot koruptor
profile picture
darklight89
kaskus addict
@lupis.manls [MENTION]Adi Yu[/MENTION] setuju Bre
profile picture
Buset pajak d Eropa bisa 50% dr gaji klo pekerja non Uni Eropa emoticon-Ngakak
profile picture
@lupis.manls

tiap tahun suka ada survey di negara manakah org yg paling bahagia, dan urutan 1 pasti di skandinavia yg pajaknya tinggi. kalo org sono mah gapapa gak kaya yg penting edukasi healthcare dan pensiun terjamin. kalo makin banyak duit jadi stress malah untuk pertahanin nya

nah di indo org2nya pada balap2 utk menjadi kaya, yang penting punya duit 7 yg aman turunan makanya banyak yg korup
profile picture
atmajazone
kaskus maniac
@lupis.manls @thesadistperson jangan lupa kalo pajak ya juga buat welfare, dikasihkan subsidi dan diterima masyarakat. Jadi rakyat kecil tetap ada duit, tetap bisa belanja, ekonomi tetap gerak. Kalo rakyat kecil uang sedikit ekonomi jd seret gan..
profile picture
@thesadistperson sebenerny balik ke masing2 org sih ya
Ad org yg emang ambisi jdi kaya (nih cocokny tinggal d indo)
Ada org yg pengennya hidup nyaman
Jdi ga jarang jg pelajar2 yg abis luous pada balik indo (antara emang pengen kerja / dipaksa ortu) emoticon-Ngakak


Tpi stelah gw hidup & bekerja.kalo waktu bisa diputar mending gw hidup d LN aja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Cari duit ga semudah xoxotnya mario teguh
Mending d LN aja kerja 8 jam sehari.pulang rumah ga pusing emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Sambil nunggu ortu mati.tar warisannya buat beli apartment / rumah lalu di sewa2in emoticon-Ngakak
profile picture
.wendy.
kaskus addict
ini yg bikin messi pusing masalah pajak yg kegedean ya emoticon-Ngakak
ya gpp asal rs ma sekolah gratis aja emoticon-DP
profile picture
kkaze22
kaskus geek
Yah balik lagi gan mau uangnya di pake apa yg penting kita sudah membayar kewajiban kita...kaalo sampe di korupsi moga cepet matek aja emoticon-Ngakak
profile picture
superdede101
kaskus addict
Coba di ceritakan itu yg kalipornia gmn?
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@superdede101

jadi gini, dulu california seperti ini

















setelah dikuasai rezim liberal sayap kiri jadi begini









profile picture
@anti.liberal @superdede101 anjir kelakuannya malah lebih parah drpd gelandangan indon emoticon-Leh Uga
Di pinggir jalan cuk emoticon-Leh Uga
profile picture
@anti.liberal @superdede101 maksud agan siapa gan rezim tsb? Gua ga ikutin berita USA soalnya
profile picture
anti.liberal
kaskus maniac
@superdede101 @lupis.manls

california jauh lebih ancur dari di indonesia mah

di trotoar ada aja nemu kondom sama jarum suntik. and literally taik dan urine adalah pemandangan umum disana.

mantep emang partai nya si biden


Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 31 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di