CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasus Korupsi Hidup Terjamin! 5 Pahlawan Ini Malah Hidup Miskin Tanpa Biaya Pensiun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4468782d4953a300f9a7d/kasus-korupsi-hidup-terjamin-5-pahlawan-ini-malah-hidup-miskin-tanpa-biaya-pensiun

Kasus Korupsi Hidup Terjamin! 5 Pahlawan Ini Malah Hidup Miskin Tanpa Biaya Pensiun

"Perjuangan ku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuangan mu akan lebih sulit karena melawan bangsa mu sendiri, tertanda ir. soekarno." Kalu ngomongin bangsa ini ane pribadi banyak hal yang janggal, terutama masalah uang pensiun dimana anggota terpidana yang jelas-jelas korupsi, ane sebut bapak setya novanto dan mas narasudin kasus e-ktp dan hambalang masih mendapat uang pensiun tiap bulan gansis.

Dan dimana ane sangat miris, ternyata banyak orang yang seharusnya lebih layak untuk mendapat jaminan hari tua nya, tapi justru mereka malah hidup serba kekurangan bahkan hidup sangat miskin, padalahal beberapa orang ini pernah mengharumkan Negara atau pun pernah memperjuangankan Negara ini dari penjajah. Miris banget!

Seperti hal nya oranng-orang ini yang sebenarnya lebih layak mendapat dana pansiun ketimbang orang-orang yang mengaku membela hal rakyat tapi ternyata malah membela kepentingan pribadi, cekidot:

1. Alm Pak anwar



Ane masukan ke list pertama karena beliau adalah bukti kejam nya Negara ini yang melupakan jasa pahlawan, pak Anwar sendiri adalah mantan seorang komandan kompi berpangkat Letnan, yang dulu di masa muda nya pernah menghadapi penjajah Jepang, Inggris dan Belanda di Sumatera Selatan. Tapi beliau malah justru hidup susah bahkan sangat susah, demi menyambung hidupnya saja pak anwar berprofesi sebagai pengemis di Kawasan Simpang Potong, Kota Padang. Dan di rawat warga yang kasian pada nya.

Tapi sayang beliau justru sudah meninggal di usia nya yang ke 94 tahun sebelum para aktivis membela hak nya untuk hidup layak di usianya yang tidak lagi produktif. Semoga pak anwar di terima disisinya atas semua kebaikan yang beliau lakukan, amin.

2. Denny thios



Mungkin kalian belum mengenal beliau, denny thios sendiri adalah mantan atlet yang pernah mengharumkan bangsa Indonesia lantaran menjuarai orang raga angkat berat /angkat besi tingkat internasional. Bahkan pak denny sendiri pada masanya mendapat gelar The Best Lifter tahun 80an.

Tapi sayang untuk orang yang pernah megharumkan Indonesia ini pak denny tak pernah mendapat jaminan masa tua, justru bapak deny sekarang berprofesi sebagai tukang las untuk menyambung hidup dan keluarga nya.

3. Suharto



Yang ketiga ada pak suharto, ini bukan pak suharto persiden masa orba ya gansis. Pak Suharto sendiri adalah mantan atlet balap sepeda, beliau mendapat banyak penghargaan, khusus nya di seagames tahun 70-80an. Pernah merebut mendali emas , dua medali perak dan masih banyak lagi pengharaan yang beliau dapatkan.

Tapi sayang beliau sekarang tidak memiliki pekerjaan tetap, kadang sebagai kernet angkutan umun, kadang jual ayam dan miris lagi kadang juga menarik bejak tapi sekarang sudah tidak menarik becak karena kesehatan semakin berkurang lantaran factor usia juga..

Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan nasib mereka yang pernah mengharumkan bangsa ini, bukan memfasilitsi rutan penuh dengan propeti untuk para koruptor nyaman di sel nya.

4. Bapak suyanto



Yang keempat ada bapak soyono, beliau adalah mantan pentinju nasional asian geme yang pernah mengharumkan Indonesia juga. Tapi na’as nasib nya sebagai mantan seorang pentiju professional tidak menjamiin di hari tua nya , justru beliau hidup susah. Pernah berdagang dipinggir jalan warung nya justru di gusur oleh satpol pp dan sekarang pak suyono menjadi drivel ojol untuk menyambung hidup nya.

5. Bapak sidin



Bapak sidin sendiri pernah viral lantaran ada warganet yang mefoto, beliau sedang berjualan pisang di usia nya yang tidak harus nya bekerja, beliau sendiri adalah pahlawan veteran yang memperjuangkan kemerdekaan RI wilayah kalimatan. Berita itu pun menyebar dan mengundang banyak simpatik.

Ada yang berkomentar bahwa beliau membeli bukan berdangang. Tapi terlepas beliau pedagang atau bukan yang pasti beliau pernah berjuang melawan penjajah di wilayah kalimatan. Dan sudah di pastian beliau adalah pahlawan yang terlupakan, boro-boro dapat dana pensiun.

Quote:



Spoiler for sumber:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 11 lainnya memberi reputasi
Salam hormat untuk bapak2 itu.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan novaajinugroho memberi reputasi
profile picture
TS novaajinugroho
kaskus maniac
nice ganemoticon-Jempol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di