CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Simpanse Atau Anjing, Ternyata Ini Hewan Pertama Yang Ke Luar Angkasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbe537afacb95216304ecaf/bukan-simpanse-atau-anjing-ternyata-ini-hewan-pertama-yang-ke-luar-angkasa

Bukan Simpanse Atau Anjing, Ternyata Ini Hewan Pertama Yang Ke Luar Angkasa


emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo agan semua, so kali ini gue bakalan membahas mengenai binatang pertama yang berhasil keluar angkasa, ternyata hewan itu bukanlah anjing, kucing atau simpanse melainkan hewan yang kecil sekali. So, langsung kita bahas saja.

Pada 20 februari 1947 perjalanan keluar angkasa menggunakan roket V2 secara sengaja ternyata mengirim lalat buah untuk dikirim keluar angkasa. Lalat buah diluncurkan dari White Sands Missile Range di New Mexico sebagai bagian dari misi penelitian. Roket V2 adalah peluru kendali jarak jauh pertama di dunia dan digunakan oleh Jerman selama Perang Dunia II. Roket itu bisa terbang dengan kecepatan tertinggi 3.500 mil per jam dan menyerang target lebih dari 200 mil jauhnya.


Setelah perang, AS sebenarnya menyita banyak roket ini dan menggunakannya untuk tujuan penelitian, yang kemudian rokek ini digunakan untuk peluncuran ke luar angkasa di masa depan. Wernher von Braun, perancang V2 terlibat dalam perancangan roket Saturn V untuk NASA. 

Lalat adalah penumpang yang sempurna untuk penerbangan karena ukurannya yang ringkas, dan bobot yang relatif ringan membuat penyimpanannya mudah dan menghemat konsumsi bahan bakar. NASA saat ini mengakui ketinggian 66 mil (100 km) sebagai titik awal ruang angkasa secara resmi. Oleh karena itu, lalat buah dianggap sebagai hewan pertama yang mencapai perbatasan terakhir. Roket yang tidak disebutkan namanya melakukan perjalanan 67 mil ke udara sebelum terjun payung kembali ke Bumi. 

Pada saat itu, hanya sedikit yang mengetahui tentang efek radiasi kosmik pada bahan organik. Karena lalat buah memiliki susunan genetik yang mirip dengan manusia, mereka dianggap sebagai subjek yang memenuhi syarat untuk pengujian dan penelitian. Pada pemulihan kapsul lalat yang aman, para ilmuwan menemukan bahwa genetika lalat tidak dimutasi oleh radiasi, yang membuka jalan bagi penerbangan luar angkasa manusia di masa depan. 


Tetapi selain itu ada juga hewan pertama yang berhasil mengorbit disekitar bumi yaitu seekor anjing bernama laika pada 3 November 1957 di atas pesawat ruang angkasa Soviet Sputnik 2. Laika adalah anjing terrier muda setengah Samoy yang ditemukan tersesat di Moskow. Dia dipilih karena para ilmuwan Soviet percaya bahwa hewan tunawisma akan lebih siap untuk bertahan dalam kondisi dingin, kelaparan, dan kerasnya perjalanan luar angkasa.  

Nah, gimana nih menurut para agan semua, manusia mungkin berpikir bahwa binatang pertama yang keluar angkasa adalah simpanse karena binatang ini memiliki IQ yang hampir setara dengan manusia atau anjing yang punya kepintaran juga tapi ya kenyataannya lain dan ternyata seekor lalat beruntung yang berhasil keluar angkasa pertama.

Sumber Referensi : Pendapat pribadi dan Dari Sini

Sumber Gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
Lalat : " lihatlah kalian semua, nenek moyangku pernah keluar angkasa dong !!!! kalian apa kabar coba?? udah bisa apa?" emoticon-Wakaka
profile picture
pocky012
kaskus addict
Lalatt loatlahh semuanyaa nenek moyangku gann kalian apa kabar nihhh
profile picture
arwanagoreng
kaskus addict
Hahaha kalah ya kita sama tu lalat yg udh pernah keluar angkasa
profile picture
harbingert
kaskus geek
Wkwkkwwk lalat di masa depan be like
profile picture
UriNami
kaskus maniac
@arwanagoreng wkwkwk kalah jauh ama lalat 😂😂
profile picture
UriNami
kaskus maniac
@harbingert wkwkwk jadilah lalat songong di masa depan 😂
profile picture
UriNami
kaskus maniac
@pocky012 wkwkwk kemudian lalat menjadi terkenal akan kesombongan nya dan dimusuhi para hewan lainnya
profile picture
arwanagoreng
kaskus addict
@UriNami wkwkwk gapapa deh gaan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di