CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teknologi dari Film Sains Fiksi yang selalu Kita Impi-impikan, Mesin Waktu juga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc02d2ce83c7241155fd57e/teknologi-dari-film-sains-fiksi-yang-selalu-kita-impi-impikan-mesin-waktu-juga

Teknologi dari Film Sains Fiksi yang selalu Kita Impi-impikan, Mesin Waktu juga?

-132-
Selamat Datang di Thread ane
Membicarakan soal teknologi emang tak pernah ada habisnya, terhitung sudah banyak sekali barang-barang dengan teknologi yang keren abis yang sudah dibuat dari waktu ke waktu. Kalau dulu orang cuma surat-menyurat, sekarang orang bisa berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan hp masing-masing, kalau dulu orang pake kuda sebagai kendaraannya sekarang kita punya mobil dan kendaraan umum lainnya.

Ide-ide berilian selalu muncul untuk menciptakan inovasi terbaru, bahkan tak jarang ide-ide itu malah berasal dari film-film fiksi sains yang bahkan sekarang sudah ada diterapkan. akan tetap masih ada beberapa teknologi sains fiksi yang mungkin kita damba-dambakan menjadi nyata tapi belum menjadi kenyataan. Dan apa aja sih teknologi itu? check it out di bawah

Hologram

Yang pertama ini sering banget kita tonton di film-film mamarika, tidak lain adalah hologram. yaitu sebuah tayangan 3D sebuah benda dari sebuah proyektor. Beberapa perusahaan kayaknya mencoba untuk merealisasikannya tapi belum benar-benar berhasil. kebayang dah kalo punya proyektor hologram, presentasi atau mendesain baju sudah kayak Ironman bikin baju besinya.

hoverboard

Hoverboard sama seperti skateboard, hanya saja ia tak memanfaatkan roda sebagai alat berjalannya, melainkan sebuah medan magnet. Yap ini sering banget kita lihat di film-film di mana karakter utama menggunakan papan seluncur di udara dan bergaya bebas dan melayang. Apakah teknologi ini sudah ada? sudah namun tidak sempurna karena membutuhkan jalur magnet juga, sementara yang di film-film itu kan modal papan aja sudah terbang.

Portal

Kalau agan suka nonton doraemon, pasti tahu lah dengan pintu ke mana saja. Sering sekali sih di film-film fiksi ilmiah dibuat sebuah pintu/portal yang bisa mengantarkan orang ke mana saja dalam waktu yang singkat, alias tinggal satu langkah kaki saja kita sudah sampai ke tujuan. Mau pulkam tinggal lewat portal, mau ke amerika tinggal lewat portal,. Hmm kebayang kalau kita sudah punya portal itu, ke mana-mana gampang, gak perlu nunggu pesawat siap, tinggal lewat portal, tapi nanti Bagaimana dengan nasib pesawat terbang yah?keganti kali yah namanya dari maskapai pesawat, jadi maskapai portal. hehe.

Mesin Waktu

Lah, ini juga nih, sering dan sering banget muncul di film-film, karakter utamanya pergi ke masa depan atau masa lalu untuk jalan-jalan atau sekedar pengen merubah masa lalu. Akan tetapi karena ada yang namanya paradox waktu, kayaknya mesin waktu gak boleh dibuat deh, karena bakal merubah sesuatu di masa kini, ya kalau agan paham butterfly effect tahu lah maksud ane. kalau ada nih mesin waktu gansis pengen ngapain? kalau ts pengen kembali ke masa lalu cuma buat gampar teman masa kecil ane yang selalu bully ane pas kecil, hahaha

Kendaraan Melayang

Kan ada pesawat? hmm bukan itu gan maksud ane, yang ane maksud kayak mobil dan motor ataupun bus dengan ukuran standardnya. kayak di film-film masa depan gitu mereka punya mobil yang bisa terbang dengan medan magnet, mirip-mirp lah sama hoverboard. Soalnya sekarang jalanan sudah macet banget, keknya kita butuh kendaraan umum terbang gitu biar agak bebas lulu lalang di kota. Tapi manggil angkot jadi susah yah kalo terbang angkotnya, gak kedengeran dong, atau ojek terbang gitu, juga susah manggilnya.

Penutup
Jadi gimana gan? apa ada teknologi sains fiksi yang pengen ditambah yang kalian inginkan dalam kehidupan kalian? komen aja di bawah yah
emoticon-Sundul

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
dulu ane pikir hologram ga bakal ada lho, tpi ternyata terjadi dong yang namanya hologram wkwkwk
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di